Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bakwan Jagung Full Sayuran yang Lezat Sekali

Dipos pada July 27, 2020

Bakwan Jagung Full Sayuran

Hari ini saya akan berbagi resep Bakwan Jagung Full Sayuran yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bakwan Jagung Full Sayuran yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakwan Jagung Full Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung Full Sayuran bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Jagung Full Sayuran adalah 20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Jagung Full Sayuran diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Full Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Full Sayuran memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari minggu kemarin pas belanja stok bahan makanan dalam rangka #DirumahAja, saya lihat ada jagung manis yang cantik banget. Comot satu plastik isinya 3. Yang 1 saya campurkan pas bikin sayur bayam, yang 2 saya bikin bakwan. Saya suka bikin bakwan yang renyah dan full sayuran, tidak seperti yang dijual di warung² yang lebih dominan tepungnya. Dalam resep ini saya tambahkan kemiri sehingga membuat bakwan gurih dan makin renyah. Psssttt meskipun bakwan sudah ga anget, tapi masih renyah lho.Waaaw sudah kebayang kan Mom's hihihi. Cekidot resepnya ya...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Full Sayuran:

  1. 8 SDM tepung terigu
  2. 2 SDM tepung beras
  3. 1/2 buah kol ukuran mini
  4. 1 buah wortel
  5. 2 buah jagung manis ukuran sedang
  6. 2 helai daun bawang
  7. 1 helai daun seledri
  8. Bumbu :
  9. 2 siung bawang putih
  10. 1 siung bawang merah
  11. 2 butir kemiri
  12. 1 sdt merica utuh
  13. Secukupnya garam dan gula pasir
  14. 1 sdt bawang merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Full Sayuran

1
Serut jagung manis menggunakan pisau, iris² semua sayuran.
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 1
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 1
2
Siapkan bumbu. Haluskan.
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 2
3
Campur bumbu yang sudah dihaluskan dengan tepung lalu larutkan dengan air. Tambahkan gula, garam. Aduk hingga rata.
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 3
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 3
4
Haluskan jagung manis serut. Saya menghaluskan menggunakan cobek bekas bumbu. Uleg kasar saja agar tekstur jagungnya masih terasa.
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 4
5
Masukkan jagung uleg dan semua sayuran yang telah diiris ke dalam adonan tepung berbumbu. Aduk hingga rata, terakhir masukkan bawang merah goreng yang diremas, gula pasir dan garam. Aduk lagi hingga rata.
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 5
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 5
6
Panaskan minyak lalu goreng adonan. Saya menggunakan sendok untuk mencetaknya. Goreng hingga coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 6
7
Yipppiiii bakwan siap disantap hangat.
Bakwan Jagung Full Sayuran - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur(bala-bala)

Bakwan sayur(bala-bala)

#TeamTrees #SatuResepSatuPohon Inget kampung halaman inget gorengannya berhubung disini g ada yg jualan jd ya hrs bikin sendiri bikin dikit ajaa..yuuu capcuus

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

#berburucelemekemas #resolusi2019 #saturesepsatupohon

Bakwan jagung tanpa telur

Bakwan jagung tanpa telur

Baru pertama kali nyoba bakwan jagung tanpa telur dan ternyata lebih enak tanpa telur dan jagung manisnya lebih berasa

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Salah satu makanan favorite ..enak dicemil enak buat lauk/dimakan sama sambal(cabe)..yummmi Jagung manisnya beli di Abang tukang sayur td pagi 😁 #WeekendChallenge

Bakwan Kucai Udang

Bakwan Kucai Udang

Weekend challenge dengan budget 15rb bisa makan mewah : udang 10.000, kucai 1000, bawang bombai & cabai 1300, terigu & bumbu 500, minyak 2000 #WeekendChallenge #Indonesianfood #Cookpadcommunity_jakarta #pejuanggoldenApron2

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Bakwan sayur buat sarapan pagi 😍👌

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cemilan sore harii, dimana Pak Suami selalu mau bakwan jagung Emak yang ori katanya.. Ini mah ala2 sayaa, bentukannya sangat crisy diluar. Mungkin tak sesuai selera keluarga lain. Jadi silahkan ikat lidah suaminya dgn citarasa bu istri sendiri yaa..

Bakwan Gurita #keto

Bakwan Gurita #keto

Alhamdulillah.. sekian lama buat gorengan yang ala keto, sampai kiri kanan nyari resep ga ada yang pas dan enak setiap nyicip.. dan akhirnya nemu resep Bakwan kulit ayam #khetobetic. Rasa kangennya benar2 terbayar dengan lunas. Karena ga punya kulit ayam, jadinya saya ganti dengan gurita yang stoknya memang lagi ada. Terima kasih mbak Rina Ardis Rhaxma atas resepnya. Ini enak. Asli pake bingits 😊😁 #Dirumahaja