Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Candil rainbow ubi cilembu yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 13, 2018

Candil rainbow ubi cilembu

Hari ini saya akan berbagi resep Candil rainbow ubi cilembu yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Candil rainbow ubi cilembu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Candil rainbow ubi cilembu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Candil rainbow ubi cilembu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Candil rainbow ubi cilembu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Candil rainbow ubi cilembu memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Candil rainbow ubi cilembu:

  1. 4 buah ubi cilembu matang
  2. 5 sdm tepung tapioka
  3. Sedikit garam
  4. secukupnya Gula pasir
  5. 2 skm
  6. 2 santan kara
  7. secukupnya Air
  8. Pewarna makanan
  9. Air panas

Langkah-langkah untuk membuat Candil rainbow ubi cilembu

1
Kupas ubi matang lalu hancurkan, tambahkan tepung tapioka dan sedikit garam. Tuangkan air panas sedikit demi sedikit adoni hingga kalis.
2
Bagi adinan menjadi 5 bagian kasih pewarna makanan, lalu bulat2kan adonan lakukan hingga selesai.
3
Rebus adonan hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan.
4
Masak air tambahkan gula pasir dan skm, aduk rata hingga mendidih lalu masukan santan kara aduk lagi. Dan terakhir masukan candilnya.
5
Aduk2 sebentar lalu matikan kompor.
6
Candil sudah jadi siap untuk d hidangkan. Bisa dihidangkan saat hangat atau pun dingin.
7
Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Candil Kenyal

Kolak Candil Kenyal

2 porsi
30 menit
Bubur candil beras ketan

Bubur candil beras ketan

Tiap kali bikin bubur candil selalu ingat sama almarhumah mbah buyut,dulu kalau lagi bikin bubur ini saya selalu ikut bantu bulat²kan adonan..🥰 Bubur ini kesukaan mbah buyut saya katanya klu makan bulet²nya langsung di telan karena uda g punya gigi lagi..🤭 #PejuangGoldenApron3

2 porsi
30 menit
Kolak Candil simple ala anak kos

Kolak Candil simple ala anak kos

Iseng2 hujan daripada beli mending buat sendiri hihi

Candil Ubi Ungu

Candil Ubi Ungu

#TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru . Source : ayudiahrespatih

4 porsi
Jenang Candil Pelangi

Jenang Candil Pelangi

Kemarin tukang sayur bawa ubi. Jadi kepengen bikin jenang candil deh. Kebetulan adanya cuma ubi putih, jadi kepikiran di buat pelangi. Lembut dan lumer di mulut..

Bubur Candil Ketan

Bubur Candil Ketan

Bubur Candil Ketan termasuk menu wajib di keluargaku saat bulan puasa. Dari kecil memang udah suka sama kudapan manis ini. Teksturnya yg kenyal itu yg bikin aku ketagihan. Hehehe..apalagi kalo dinikmati saat masih hangat.

Kolak Candil Ubi / Biji Salak

Kolak Candil Ubi / Biji Salak

#SiapRamadan #MurahMeriah

Bubur Candil ubi kuning

Bubur Candil ubi kuning

#SiapRamadan #BudgetMinimalisRasaFantastis #MurahMeriah Source @Ifa Rafa

Bubur Candil Ungu

Bubur Candil Ungu

#indonesiamemasak Ubi ini tèrkenal Rendah kalori. Kaya Betakaroten untuk Kesehatan Mata & Antioksidan bagi tubuh. Yuuk berkreasi dg Ubi Ungu.. 😍 #indonesiamemasak

Jenang Grendul : jenang Sapar

Jenang Grendul : jenang Sapar

Ini sih judulnya "nguri2 budoyo Jowo" yaaa. Bikin jenang grendul a.k.a jenang Sapar. Simpel banget loh bikinnya. Ssssst...ini pertama kalinya bikin dw loh. Biasanya ngandalin beli aja 🙈 Alhamdulillah...rasanya legit dan -walau gak banyak- alhamdulillahnya lagi karena bisa diicip2kn ke tetangga.

8-10 orang
15-30 menit
Jenang Grendul (Rose Brand)

Jenang Grendul (Rose Brand)

Awalnya dari suami yang bekerja di Kalsel dan rata2 keluarga suami domisili di kalsel, setiap kali aku bikin jenang grendul saat suami cuti tak pernah cerita apa2 tentang nama laen jenang grendul 😊 ni kebetulan suami dirumah ech semalam request minta dibikinin " HINTALO KARUANG aku berfikir makanan apaaa itu hintalo karuang setelah dijelasin gak taunya jenang grendul, alamaaaaak itu ma sering banget bikin yah 😅 bubur jenang kesukaan anak anak juga 😍 cek bahan alhamdulillah ada semua meluncurlah pejuang dapur buat bikin olahan favorit keluarga 😁

Bubur sumsum candil centil

Bubur sumsum candil centil

Wow.... Kebetulan sekali sy jualan bubur sumsum candil ini ,banyak penggemarnya lo.... dan kebetulan jg ada Give Away semangat banget pokoknya ikutan #RecookResepFitsas #CookpadXFitsas

Bubur candil

Bubur candil

Bubur candil sama kolak biji salak sama gak?..pokoknya yg penting ini enak, hehe

Jenang/ Bubur Mutiara dan Candil (Grendul) ala Tiger Kitchen

Jenang/ Bubur Mutiara dan Candil (Grendul) ala Tiger Kitchen

Kalo ke pasar tradisional, jenang adalah salah satu makanan yang selalu kupesan... Nah ternyata bikinnya super gampang, saya ringkas saja dalam 1 page yaa moms..

Bubur Hintalu Karuang (bubur candil Banjar)

Bubur Hintalu Karuang (bubur candil Banjar)

Resep bunda Tatiara, Banjarmasin, ini pertama kubuat, langsung jadi dan dinikmati. Terimakasih bunda🙏🙏🙏. Waaah seru banget ya.... membuat bubur Hintalu Karuang 😄, bubur telur burung Karuang, dengan bahan utama tepung beras ketan. Memang mirip bubur candil Jawa yang biasa kubeli di pasar tradisional.... maniss legit. Hintalunya gurih kenyil-kenyil. #CABEKU #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarbaru #ApakahAku #DutaRecookBeraksi #GA_TheNextLevel #bunnaSQUAD

8 orang
1 jam