Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Jagung yang Lezat Sekali

Dipos pada July 29, 2020

Bakwan Jagung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bakwan Jagung yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bakwan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakwan Jagung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan Jagung ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bakwan Jagung biasanya untuk 3-4 porsi.. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gorengan asin-manis renyah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung:

  1. 1 buah Jagus manis
  2. 210 gr tepung terigu/tepung serbaguna
  3. 300 ml air putih
  4. Garam
  5. Lada
  6. Penyedap rasa
  7. potong Bubuk Cabai / cabai merah

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung

1
Pipil jagung manis, pisah2kan sampai menjadi pipil
2
Campurkan tepung serbaguna dengan garam dan lada secukupnya, lalu masukkan bubuk cabai (opsional), aduk dengan 300ml air putih.
3
Aduk merata hingga semua tepung larut dan tidak berbindil-bindil.
4
Lalu masukkan potongan jagung manis dan aduk sampai rata.
Bakwan Jagung - Step 4
5
Setelah adonan jadi, goreng hingga kecoklatan dengan api sedang. Ukuran bakwan jagung tergantung selera, disini saya goreng dengan sendok makan untuk hasil lebih renyah.
Bakwan Jagung - Step 5
6
Bakwan jagung siap disajikan. :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung enaklah pkoknya πŸ˜…

Bakwan jagung enaklah pkoknya πŸ˜…

Hari ini hari Jumat, aku kira hari Kamis hahaha ga nyambung ya... Tp itulah dibalik cerita masakan iniπŸ˜‚

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Ide bikin bakwan ini, karena harus menghemat persediaan sayur yang dipunya. Semoga kondisi ini cepat membaik. Stay healthy and safe everyone πŸ’•πŸ’•

Bakwan Ubi Jalar + Kuah Cuko

Bakwan Ubi Jalar + Kuah Cuko

Malam minggu dingin2 enak nya ngemil gorengan. Bakwan ubi jalar menjadi salah satu pilihan ditambah kuah cuko yg seger, makin mantap. Keluarga kami menyebut menu ini dengan mpek mpek ubi.

Bakwan Goreng Daun Kencur

Bakwan Goreng Daun Kencur

Gandum sisa kemarin masih ada, jadilah buat laok nasi di pagi hari dengan kecap masin. Mantul euy

BAKWAN SAYUR WORTEL & KOL

BAKWAN SAYUR WORTEL & KOL

Pengen gorengan, tapi pagi musim sakit kayak gini, ngeri bgt buat beli, ya udah deh buat sendiri aja simple dan murah meriah.

5-7 bakwan
Bakwan jagung krenyes

Bakwan jagung krenyes

Detik detik terakhir minggu ini buat tantangan #PejuangGoldenApron2 ,gara gara bingung mau masak apa yang cepet soalnya lagi dikejar kejar deadline tugas juga😁akhirnya bikin bakwan ini yang cepet, hasilnya bisa renyah diluar lembut didalam.

Bakwan sayur / bala bala

Bakwan sayur / bala bala

Orang sunda bilang bakwan sayur itu bala bala, anak aku masih kecil bilangnya laba laba πŸ˜‚. Ini salah satu gorengan favorit keluarga, pake rawit hijau mantappp πŸ˜†. Bisa juga jadi temen makan nasi, kalo digadoin bisa habis banyak, hihi Untuk sayurnya bisa menyesuaikan dengan stok kulkas yaa, bisa pakai jagung kalo suka. Untuk bawang putihnya jangan diskip, karena itu yg bikin bakwan wangiiii πŸ˜πŸ˜†

Bakwan udang dgn sayur

Bakwan udang dgn sayur

Yg mengambang itu minyak wijen nya ya bunda

5 porsi
45 mnit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Cemilan sore tadi. Gibran request bakwan. Akhirnya bikin bakwan isian sayur yang ada di kulkas deh. Sekalian buat temen minum sore paksu πŸ˜πŸ˜€

Kakiage (Bakwan Jepang) πŸ₯™

Kakiage (Bakwan Jepang) πŸ₯™

Halo, di senin kali ini saya mau share resep kakiage yaa.. . . #PejuangGoldenApron2 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Bakwan sayur goreng

Bakwan sayur goreng

Gurih nan crispy...

15 menit
Bakwan Malang isi Tahu Rumahan

Bakwan Malang isi Tahu Rumahan

Bakwan malang rumahan ini rada mirip sama yg beli rasanya cuma versi rumahan ya.. Resep pangsit nya terinspirasi sama resep pangsit nya @ Alstella Tan dengan modifikasi dikit, kuahnya resep sendiri kalo biasa bikin sup bakso tahu.

Bakwan Jagung Udang

Bakwan Jagung Udang

Bisa dicemil, buat lauk juga boleh...πŸ˜‰ #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #TeamTrees

Bakwan sayuran murmer

Bakwan sayuran murmer

Bakwan sayur murah meriah

9. Bakwan Udang Praktis & Kepala Udang Krispy

9. Bakwan Udang Praktis & Kepala Udang Krispy

Sarapan pagi ini pengen lauk istimewa yang bisa dimasak cepat dan praktis. Alhamdulillah di abang sayur kebagian udang segar 1/4kg, dan kebetulan stok tepung bumbu masih ada dirumah.

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Biar nggak bosen karna #dirumahaja hari ini buat cemilan request dr suami. Oya ini bakwan jagung pake resep jadul ya mom, udah turun temurun dr nenek resepnya😬 Nggak sampe 10 menit langsung ludes bakwan jagungnyaπŸ˜‚ selamat mencoba ya momsπŸ’–

40 menit