Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur praktis dengan Presto yang Enak Banget

Dipos pada January 27, 2019

Bubur praktis dengan Presto

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur praktis dengan Presto yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur praktis dengan Presto yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur praktis dengan Presto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur praktis dengan Presto bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bubur praktis dengan Presto adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur praktis dengan Presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur praktis dengan Presto memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ingin membuat bubur sendiri dengan panci presto? Silahkan ikuti resep ini dan mencobanya...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur praktis dengan Presto:

  1. 500 gr Beras
  2. 2,5 L Air (1:5 dengan beras)
  3. 600 gr Ayam Potong
  4. 3/4 sdm garam
  5. 3 siung Bawang Putih
  6. 3 daun Bawang
  7. secukupnya bubuk Lada

Langkah-langkah untuk membuat Bubur praktis dengan Presto

1
Persiapkan bahan dengan mengiris bawang putih dan daun bawang
Bubur praktis dengan Presto - Step 1
2
Tumiskan semua bahan dengan sedikit minyak di panci presto.
3
Setelah mencuci beras dan potongan ayam, masukkan seluruh bahan ke panci presto dan tambahkan air. Aduk-aduk sebentar. Tutup dan pastikan panci tertutup dan terkunci.
4
Panaskan kompor dengan api sedang. Tunggu hingga kira-kira 1 jam atau hingga uap air keluar dari panci, lalu kecilkan apinya/panas kompor.
5
Pastikan butiran nasi sedikit atau pecah seluruhnya, jika belum kebali panaskan api dan tutup panci. Jika sudah menjadi bubur, aduk sebentar, dan bubur siap dihidangkan.
Bubur praktis dengan Presto - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Kilat

Bubur Ayam Kilat

APA DAYA NASI TELAH MENJADI BUBUR (ayam) 🀣🀣🀣 Masih banyak stok nasi dr pada basi, jadilah bubur, Kali ini sy bikin yg gak pke kuah, karwna buburnya ud endul berbumbu, selamat mencoba. 😁😁😁

34. Bubur Nasi Simple

34. Bubur Nasi Simple

Lagi kepengen makan bubur ayam, tapi hujan seharian. Buka2 CP, jatuh pilihan ke resep bubur nasi simple Mbak Salsabila. Thanks mbak resepnya. Mudah banget bikinnya, lumayan nih kalau kepepet pengen makan bubur, bisa langsung bikin kedapur.

1 porsi
Jenang grendul / bubur bola ubi

Jenang grendul / bubur bola ubi

Setiap Ramadhan , saya pasti ikutan menyiapkan hidangan buka puasa walaupun saya tidak berpuasa tapi kebetulan ada adek ipar sy yg berpuasa. Ibu ibu hari ini sudah menyiapkan menu buka puasa??

Bubur Gerendul

Bubur Gerendul

#SiapRamadan #JemputRejeki #ResepPertamaku

Bubur Kensuke

Bubur Kensuke

Ketan Susu Keju

10 porsi
60 menit
2️⃣ "Bubur Manado" pakai sayur yg ada di kulkas

2️⃣ "Bubur Manado" pakai sayur yg ada di kulkas

Pagi-pagi dan cuaca lagi hujan.. enaknyaa bikin sarapan yang anget-anget.. di ricecooker masih ada sisa nasi kemarin.. di kulkas ada sayur bayam, kentang dan wortel.. yukss kita bikin bubur manado aja ala-ala aku ✌️😁

Menu mpasi hari pertama bubur tim (tanpa slow cooker)

Menu mpasi hari pertama bubur tim (tanpa slow cooker)

DSA aku mnyarankan utk mmberi lbh bnyk protein hewani diawal mpasi. Knp sprti itu? Karena bayi mmbutuhkan bnyk zat besi, sayur dan buah sulit utk dicerna oleh bayi wlaupun mngandung zat besi. Ini menu untuk 3hr berturut2 karena mau lihat juga, alergi anak thdp mkanan yg kita berikan. Maaf, baru pngen nulis stelah makanan habis. Jd tdk prepare foto πŸ™πŸ»

1 porsi
20 menit
Bubur ayam kuah opor

Bubur ayam kuah opor

Di dapur ada opor ayam (tanpa santan) tiba tiba kepengen bubur ayam,yaudah tinggal bikin buburnya doang hehe.

Bubur Menado / Tinutuan

Bubur Menado / Tinutuan

Sarapan pagi untuk si bocil yg suka GTM. Biasanya aq buatin bubur. Liat resep mak ati, ada menu bubur, cuss langsung bikin, sehat bgd ini. Bisa untuk sarapan para kesayangan inih. #RecookDepok_Ati #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron2

Bubur Ayam Medan no msg

Bubur Ayam Medan no msg

Awalnya mau buat ayam bakar, eh pak su ngeWA bilang sakit gigi πŸ˜‚ Istri putar otak mau masak apa yg awet sampe besok pagi πŸ™„ Tercetus lah bubur ayam ini. Perdana buat. Alhamdulillah enak.

Resep mpasi 9+ Simpel : Bubur Tim Wortel Topping Kacang Merah

Resep mpasi 9+ Simpel : Bubur Tim Wortel Topping Kacang Merah

Ve kebetulan ga kuat banyak makan daging, berhubung 2 hari lalu makan nya daging terus, sekarang waktunya pembalasan dengan sayuran hehe

3 porsi
Bubur Manado

Bubur Manado

Biasanya pas lg ibadah ada jemaat yg bikin tp ini udh lama gk ada yg bikin bubur manado jd nekat coba

60 menit
Bubur manado

Bubur manado

Ada papa mertua datang, kapan hari pergi ke mall mau makan bubur manado langganan ternyata sudah tidak jualan lg. Akhirnya browsing dan saya modif sendiri ternyata papa suka banget. Dan nenek juga suka...hehehehe...suami dan mamer juga suka...semoga bisa membantu resep saya 😚

Mpasi 6M+ Bubur Bayam Dori

Mpasi 6M+ Bubur Bayam Dori

Hari ini waktunya masak buat si kecil. Kebetulan kemarin sengaja beli dori buat mpasi, dicampur bayam dan bahan lainnya biar menu 4* terpenuhiπŸ‘ΆπŸ» selamat mencoba momπŸ₯°

6 porsi
90 menit
Bubur Manado Simple (Made in Rice Cooker!)

Bubur Manado Simple (Made in Rice Cooker!)

Been craving for Bubur Manado for ages now and voila! Cocok buat anak kos yang cuma punya rice cooker πŸ˜€

4-5 Porsi