Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Jagung 🌽 yang Enak

Dipos pada July 29, 2020

Bakwan Jagung 🌽

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakwan Jagung 🌽 yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bakwan Jagung 🌽 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung 🌽, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung 🌽 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Jagung 🌽 biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Jagung 🌽 diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung 🌽 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung 🌽 memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung 🌽:

  1. 1 bonggol jagung
  2. 1/2 bungkus bumbu tepung bakwan siap saji
  3. 1 butir telur
  4. secukupnya Air
  5. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung 🌽

1
Cuci jagung hingga bersih, pipil, sisihkan.
2
Siapkan wadah, masukkan tepung bakwan siap saji, masukkan telur, aduk rata. Masukkan air sedikit Demi sedikit hingga menghasilkan adonan yang sedikit kental. Masukkan jagung ke dalam adonan tepung.
3
Siapkan wajan, panaskan minyak. (Api sedang). Goreng adonan jagung dengan takaran sesuai selera.
4
Selamat menikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Tahu daun Kucai

Bakwan Tahu daun Kucai

Source : dapurvy #tahu #kucai #bakwan #SaturesepSatupohon #CookpadCommunity_Jakarta

#Bakwan Sawi Putih

#Bakwan Sawi Putih

Bapak nya anak2 itu kalo buka puasa g mau yg lain..lebih baik tdk ada menu takjil lain nya dari pada g ada gorengan😱dan bagi dia(suami)gorengan wajib ada di setiap berbuka puasa..gorengan nya juga bukan asal gorengan..jadi harus anget kalo g anget gorengan segudang juga g bakal di makan😂org nya gampang2 susah.kadang suka bikin mumet😜 setiap bikin bakwan setelah adzan magrib<>karna sy dan si sulung suka yg manis2 jadi bikin gorengan nya dikit..biar g ada sisa dan langsung abis😁😜bakwan nya mantul renyah di makan anget2 sama cabe rawit..

9 porsi
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Diresep sebelumnya saya masak Sup Ayam Segar, nah temennya si Bakwan Jagung ini, cocok bangett 😋 alhamdulillah 😁

Bakwan Jagung Sayur

Bakwan Jagung Sayur

Nah...ini yg dimakan utk cemilan enak,, utk temen nya nasi jg enak,, utk hidangan tamu apa lagi... Renyah di luar tp lembut kenyal di dalam🤤🤤🤤 Pasti pas banget lah untuk dijadikan #JemputRezeki di rumah🤭😋 Ini juga gampang banget dah ah...!

Bakwan Kuah Kulit Tenggiri khas Bangka

Bakwan Kuah Kulit Tenggiri khas Bangka

Kalau dijakarta bakwan kan campuran sayuran tepung goreng,tapi kalau dì bangka beda lagi,jadi saya bagi resepnya

porsi monster
Bakwan jagung crispy pedas

Bakwan jagung crispy pedas

2-3 orang
15menit
Bakwan sayur simple

Bakwan sayur simple

#SatuResepSatuPohon Inget jajanan waktu di SD dulu. Inget juga, alm. ibuku sering buat bakwan untuk anak2nya.. Love u Mam.. 😔😘

Bakwan jagung kriuk bangeeeeetttt🤗

Bakwan jagung kriuk bangeeeeetttt🤗

Gak ada cerita apa" si di balik bakwan ini🤣 tapi tetap jadilah bakwan hehe....

Bakwan jagung udang

Bakwan jagung udang

Senang banget klo ada isian udang nya..dan serba praktis yia klo ada tepung bakwan sy pake merk sasa..

15 biji
Bakwan Ipun Khas Bengkulu

Bakwan Ipun Khas Bengkulu

#AntiRibet #cookpadcommunity_bengkulu #sekarraduhin #MasakanKhasBengkulu Bakwan Ipun ini, rasanya sangat enak, gurih..yang jelasnya menu langka karena tidak ada / tidak bisa di buat setiap saat. Karena harus menunggu musim ikanya tiba. Namun, jika musim Ipun, kita bikin nya pasti gak akan ribet. Dan hidangan ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan di saat lembur.🙂👩‍🍳

Bakwan jagung bumbu  kunci

Bakwan jagung bumbu  kunci

Awalnya dikasih bakwan jagung tetangga kok beda rasanya, kayanya di lidah itu kerasa banget enaknya. Tanya resep dan dikasih akhirnya nyobain ekskusi sendiri, hasilnya emang mantul, bener-bener rasanya beda.... lebih endeeuuss 😍

Bakwan Udang rebon #recookindahtriwartini

Bakwan Udang rebon #recookindahtriwartini

Assalammualaikum. Untuk pertama kali post hasil masakan dari recook dan pertama kali juga bikin ini, hasilnya tidak mengecewakan. Smua keluarga suka. Sumber dr Mba Indah triwartini. Makasii resepnya mba ☺☺ #bakwanudangrebon #recookindahtriwartini #firstcookpad

10-15 buah
60 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Pas saya bikin ini sedikit keasinan 😁😁😁

Bakwan jagung simple

Bakwan jagung simple

Bakwan jagung, bisa di bilang cemilan kesukaan anak saya 😄, karena kalau saya bikin bakwan jagung 1porsi pasti di abisin dia sendiri 😅 gk ada yg boleh minta sama sekali😁.bakwan jagung yg saya buat sangat simple dan gk ribet bikinnya,manisnya jagung masih terasa dan gurih..

1 porsi
15 menit
17. Bakwan sayur praktis

17. Bakwan sayur praktis

Menu #takjil #bukapuasa yang pasti banyak disuka di Indonesia :D cara bikinnya pastinya mudah dan pakai sayuran seadanya di rumah. Yuk bikin :)

7 buah
Gorengan bakwan Sayur

Gorengan bakwan Sayur

Dari kemarin2 pingin makan gorengan bakwan sayur. Gara2 liat temen upload jualan beginian, tapi pingin bikin sendiri aja, lebih seru. #WriteFromHome #Day4

Kurleb 12 biji
Bakwan ikan teri basah

Bakwan ikan teri basah

Ada stok ikan teri di kulkas sayang enggak ke pake jadi saya bikin aja bakwan ikan teri. Sedap betul di makan panas" garing dan wangi. Tepungnya biar enggak repot" bikin saya pake sajiku tepung bakwan sayur ya praktis, cepat dan enak 😁😊👍