Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak ubi mix duren yang Enak Banget

Dipos pada March 20, 2021

Kolak ubi mix duren

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak ubi mix duren yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Kolak ubi mix duren yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak ubi mix duren, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak ubi mix duren di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak ubi mix duren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak ubi mix duren memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama gak nge post resep, bukan krn gak masak yaaa tapi krn keburu abis πŸ˜ƒ Lagi kebanjiran duren nih, 1 biji cuma Rp10.000 doang 😍 beli 10 biji, 1 biji dikolak ajh, pas sama cuaca yg β˜”

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak ubi mix duren:

  1. 1/2 kg ubi jalar oranye (org kampung saya bilang gumbili nagara)
  2. 1 kg singkong
  3. 1 Gula merah ukuran mangkok sayur
  4. 1 biji duren (isinya aj yaa)
  5. Garam
  6. Kayu manis
  7. Santan kental
  8. Air untuk merebus ubi n singkong

Langkah-langkah untuk membuat Kolak ubi mix duren

1
Rebus ubi,singkong,gula merah dengan air secukupnya (asal ubi n singkong tenggelam)
Kolak ubi mix duren - Step 1
2
Setelah singkong n ubi agak lembut,gula merah sudah larut masukkan duren didihkan sebentar disusul santan,kayu manis dan garam. Jangan lupa dicicip rasa pas atau tidak. Didihkan santan sebentar jangan sampai santannya pecah.
Kolak ubi mix duren - Step 2
3
Kolak siap beredar menggeliat lembut di lidah, berselancar eksotis ditenggorokan dan pecah hangat di pencernaan πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi jalar & pisang sederhana

Kolak ubi jalar & pisang sederhana

Liat ubi dan pisang yg mangkrak di kolkas jdi pingin bikin kolak buntik,udah gitu ada sedikit cincau jdi cuz eksekusi πŸ€“πŸ€“

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Saat selesai isolasi mandiri di bulan puasa, pengen banget kolak, ini perdana saya bikin dan alhamdulillah berhasil, puasnya.

10-12 porsi
Kolak Pario

Kolak Pario

Saya baru saja tau kalau resep yang saya tulis saat Ramadan ini pas ikut book challenge ternyata tidak terposting alias tidak terbit huhuhuhu....yasudah saya terbitkan sekarang aja yah hiks #saturesepsatupohon #justsharing #cookpadcommunity_kalsel

Kolek pisang nangka ketan

Kolek pisang nangka ketan

#BerburuCelemekEmas#Resolusi2019#SayankAnak#SayankKeluarga😘#Cookpadindonesia#Cookpad

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

29.08.2019 #CookpadCommunity #BerburucelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge #DapurMaymel

Kolak Ubi Kuning

Kolak Ubi Kuning

Masih edisi #dirumahaja dan iseng coba upload masakan...ini masakan pertama saya ya...😊😊

Kolak pisang ubi kolang kaling

Kolak pisang ubi kolang kaling

Pengen angetΒ² buat lah kolak pisang yg tak kalah dg penjualΒ² ..simple dan mudah

Kolak pisang ubi manis

Kolak pisang ubi manis

Ini request anak lanang. Main ke dapur lihat ada ubi terus minta dimasakin yang ada kuahnya, hehehe. Doi belum tau kalau nama masakannya itu kolak wkwk

5 porsi
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Pas pulang kerja, suami bawa pisang 2 sisir. Pisangnya dah agak mateng. Pengen dibuatin kolak pisang katanya. Sekalian buat ngemil si Abang. Siap eksekusi komandan! Hehehe..

Kolak PIsang Kolang KaliNg

Kolak PIsang Kolang KaliNg

#Minggu-42 #BerburuCelemekEmas. #Resolusi2019, #CookpadIndonesia. #CookpadCommunity_Kalimantan. #TemanBerjuang. #PejuangGoldenApron2. Sakit itu ngak enak, meski banyak hal yang tidak nyaman dari kata sakit apapun sakitnya. Apa lagi Kanker, tapi sakit juga ibadah dan penguji iman. Semoga saudara kita yang di luar sana mampu diberikan kekuatan untuk menghadapi sakitnya dan segera Allah berikan kesembuhan.

Kolak ketan durian home made

Kolak ketan durian home made

Kolak ketan Durian

Kolak Susu Pisang Tanduk

Kolak Susu Pisang Tanduk

Mengurangin makanan bersantan sehingga semua masakan santan saya ganti dengan Susu atau Creamer... Yummy bgt dan sehat dapat.

3-4orang
20 menit
Kolak Pisang Manggala GPR

Kolak Pisang Manggala GPR

Nah gaes, kali ini saya bereksperimen membuat kolak pisang sederhana bahkan saya sebut GPR yang berarti Ga Pake Ribet...Hehehe. Bahan-bahannya pun sederhana pake banget. #Dirumahaja

Kolak Labu Kolang Kaling

Kolak Labu Kolang Kaling

Masih punya Labu kok yo sayang tho kalo ga dimasak... Buat kolak aja tinggal tambahin kolang kaling ... #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon