Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan umma yang Anti Gagal

Dipos pada July 28, 2020

Bakwan umma

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bakwan umma yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bakwan umma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan umma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan umma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan umma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan umma memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Klo in mkan yg paling disuka sm keluarga kecil saya bun.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan umma:

  1. I kg ikan giling terserah ikan apa aj bisa
  2. 250 gram Terigu
  3. Kurlep 1kg sagu
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Penyedap rasa
  6. Bahan kuah
  7. Bawang putih secukupnya dan ebi(udang kering) kecukupnya
  8. Bumbu2 bawang putih sm ebi nya td di blen.lalau di tumis y bun
  9. Sampai air mengering.didikan air masukan bumbu yg sdh di tumis

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan umma

1
In adonan pertama ya bun,tp pertama saya buat adonan purun terigu y dulu 250gram.masukan garam dn penyedap rasa td.msk air smpai mendidh.masukan air yg sdh medidih kedlam campuran terigu garam dn penyedap td adon sampai rata.
Bakwan umma - Step 1
2
Kedua setelah rata masukan sagu secukupnya.. adon smpai tdk lengket lago ditangan y bun.ambil sedkit2 di ulen lalau di buat panjang2 y bun.
Bakwan umma - Step 2
3
In yg sdh siap di rebus bun..
Bakwan umma - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan tahu

Bakwan tahu

12 biji
20 menit
Bakwan Sosis Mager

Bakwan Sosis Mager

Puji syukur musim hujan sudah datang. Kalau sudah hujan, sering pengen ngemil yang hangat-hangat dong tapi suka mager buat pergi belanja dan males bikin yang ribet-ribet. Nah bikin bakwan ini cocok banget. Angetnya dapat, kenyangnya dapat, enaknya dapat dan yang terpenting no ribet-ribet. #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Untuk satu resep ini bisa jadi sekitar 17 pcs Bakwan sayur #saturesepsatupohon #onerecipeonetrees #teamtrees

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung ini termasuk kudapan yang luwes. Bisa jadi lauk teman makkan nasi. Bisa juga jadi cemilan sambil ngeteh. Bikinnya mudah. Dan hasilnya banyak. Cukup dengan satu jagung aja bisa jadi 8-10 bakwan jagung. Bisa juga disimpan adonannya. Buat digoreng sewaktu waktu

8 buah
30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Gorengan merupakan makanan favorit orang Indonesia. Sebagai teman makan nasi maupun sekedar kudapan. Mudah di temukan di mana saja. Yuk bikin Bakwan Jagung sendiri.

Jadi 14 potong
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Karena malam tahun baru hujan deras, gagal bakar jagung. Jadi di ganti buat bakwan keesokan harinya πŸ˜‚. Bakwan Jagung ini versi manado, dengan irisan daun jeruk yang menambah cita rasa. Silahkan dicoba.

Bakwan daun kelor

Bakwan daun kelor

Siapa yg belum tau manfaat daun kelor??? Jangan salah yaaa, daun peribahasa ini ternyata banyakkk sekali manfaatnya! Yuk kita olah! #dirumahaja

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Resep sederhana tapi sehat πŸ’‹

Bakwan Sayur Mayonaise

Bakwan Sayur Mayonaise

Malem-malem pak suami pingin nyemil, akhirnya bikin bakwan mayonaise sederhana πŸ‘

Bakwan Sayur Simple

Bakwan Sayur Simple

Biasanya saya bikin bakwan jagung bikin tepung bumbu sendiri tapi karena pagi2 dan kebetulan punya tepung bumbu sasa untuk bakwan jadi saya pakai saja. Kalau temen2 mau yg homemade bisa contek bumbu di bakwan jagung ya.

2. Bakwan Tahu Sosis Krispi

2. Bakwan Tahu Sosis Krispi

Berhubung stok tahu bingung di apain, di kreasikan jadi gorengan karena cuaca dingin enak yg anget² 🀭

Bakwan bayam

Bakwan bayam

#saturesepsatupohon #Pejuanggoldenapron2 #semuatentangibu #ngemilbarengibu #sayurkesukaanibu

Bakwan Daun Katuk

Bakwan Daun Katuk

Bingung kalau nyuruh anak dan suami makan sayur, pada nggak suka , sedangkan saya kalau nggak makan sayur terasa ada yang kurang, resep saya bikin tanpa sengaja ketika lihat ada daun katuk di kulkas #WeekendChallenge #onerecipeonetree #SatuResepSatuPohon #TeamTrees #PejuangGoldenApron2 #CookpadIndonesia #MasakituSaya #cookpadcommunity_Palembang #resepleniyuniarti