Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Sayur yang Enak

Dipos pada July 27, 2020

Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan Sayur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep sederhana tapi sehat 💋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. 1/4 tepung terigu
  2. 2 lembar daun sop
  3. 1 potong wortel parut kecil
  4. 2 lembar daun kol
  5. 1 buah telur
  6. 1/4 sendok garam
  7. 250 gr air (sesuaikan)

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Potong kecil semua sayur masukan tepung terigu
2
Setelah diratakan masukan air sedikit demi sedikit dan sesuaikan air jangan sampai terlalu kental dan cair
3
Setelah itu masukan telur dan aduk sebntar
4
Kemudian siapkan minyak goreng dan goreng per sendok2 untuk hasil yang lebih cantik. Setelah kekuningan, bakwan siap di makan 🍒
Bakwan Sayur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Tahu Camilan MPASI Abang Abilal

Bakwan Tahu Camilan MPASI Abang Abilal

Ada stok tahu buat bakwan tahu aja buat camilan Abang Abilal. Kalo Abang Abilal makannya lain buat camilan, dia pakai nasi tim kasih kecap😁

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Selama suami WFH kok semakin gabut ya 🤔🥴? Disuruh tidur mulu biar gak ganggu doi kerja. Mau nyapu and ngepel menyalurkan energi aja kagak boleh kalau doi belum selesai kerja😑. Jadi ngublek ngublek drakor atau masak masakan di dapur yg simple aja🤣.

Bakwan sayur dan jagung kriuk

Bakwan sayur dan jagung kriuk

Bakwan jagung dan sayur kriuk,mari mencoba karena dg mencoba kita pasti bisa berkarya 😊

Bakwan Jagung Sayur

Bakwan Jagung Sayur

Nah...ini yg dimakan utk cemilan enak,, utk temen nya nasi jg enak,, utk hidangan tamu apa lagi... Renyah di luar tp lembut kenyal di dalam🤤🤤🤤 Pasti pas banget lah untuk dijadikan #JemputRezeki di rumah🤭😋 Ini juga gampang banget dah ah...!

54. Bakwan jagung

54. Bakwan jagung

Aku pakein jamur tiram karena ada sisa stok jamur minggu lalu. Takarannya secukupnya ya tergantung berapa banyak jagungnya..

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Saya tidak pakai daun bawang kebetulan stok daun bawang habis

Bakwan jagung wortel

Bakwan jagung wortel

Masih ada jagung dan wortel di kulkas, langsung cus eksekusi bakwan. Cemilan favorit, apalagi pake ceplusan cabe rawit hijau. Yummm..

Bakwan Jagung Instan

Bakwan Jagung Instan

Sebenarnya memang saya suka setok bumbu instan dirumah, takut2 kalau kedatangan tamu dadakan tinggal cemplang cemplung aja, atau kalau lagi males masak pasti juga keluar deh tu umpetannya. Kaya sekarang tiba2 mertua bilang mau datang, dan otomatis simpanan keluar semua. Untuk punya stock sayur dirumah jadi ga terlalu spaneng. Hayo siapa yg punya kebiasaan sama kaya saya?? Foto ala kadarnya yg penting kejepret hehehe... #berburucelemekemas #resolusi2019

BAKWAN SAYUR PEDAS SIMPEL🤗🌶

BAKWAN SAYUR PEDAS SIMPEL🤗🌶

Sore sore gini enaknya makan gorengan anget-anget pake sambel hehe mantaaap

3 porsi
20 menit
Bakwan jagung iris

Bakwan jagung iris

Cemilan sore

Perkedel 🌽 (bakwan jagung)

Perkedel 🌽 (bakwan jagung)

Ini salah satu menu favorite suami, dia klo bikin bakwan jagung jagung'ny tuh harus di tumbuk halus dan di kasih gula biar lebih manis mka'nya bilang'ny perkedel jagung😁😁 enak buat Cemal cemil atau boleh buat lauk nasi jg