Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor dan bumbu kacang yang Enak Banget

Dipos pada August 31, 2019

Batagor dan bumbu kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Batagor dan bumbu kacang yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Batagor dan bumbu kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Batagor dan bumbu kacang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Batagor dan bumbu kacang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Batagor dan bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor dan bumbu kacang memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

cuaca mendung dari pagi.. bingung masak apa buat sarapan krn suami ga mau sarapan terlalu berat lauk nya.. akhirnya bikin deh batagor udang salah satu favorit dia juga.. masak dengan penuh cinta untuk keluarga tercinta..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Batagor dan bumbu kacang:

  1. Bahan Batagor
  2. udang 250gr (kupas kulit dan buang kepalanya)
  3. Tahu putih (me..sebungkus isi 10 kotak2)
  4. 5 sendok terigu
  5. tepung tapioka 10 sendok(sagu tani)
  6. 1 butir telor
  7. secukupnya air panas
  8. secukupnya kaldu bubuk
  9. Bumbu yang dihaluskan
  10. 2 siung bawang putih
  11. secukupnya merica
  12. Bumbu kacang
  13. 125 gr kacang tanah
  14. 2 buah cabe merah
  15. selera cabe rawit
  16. 2 siung bawang putih
  17. secukupnya garam
  18. 3 lembar daun jeruk
  19. secukupnya gula merah
  20. 1 sendok maizena yang sudah dilarutkan

Langkah-langkah untuk membuat Batagor dan bumbu kacang

1
Haluskan udang bawang putih dan merica.. lalu campur tahu dan haluskan dengan sendok aja.. campur terigu dan tapioka juga telur beri kaldu bubuk secukupnya..tuang air panas aduk2 sampai rata.
Batagor dan bumbu kacang - Step 1
2
Untuk bumbu kacang.. goreng kacang bersama cabe..rawit dan bawang putih sampai matang..lalu uleg hingga halus.. bisa menggunakan blender..
Batagor dan bumbu kacang - Step 2
3
Tumis bumbu kacang beri minyak sedikit bersama daun jeruk..biarkan hingga minyak meresap lalu tuang air..beri gula dan garam secukupnya..masak hingga nendidih lalu untuk mendapatkan saus yang kental seperti di abang2 pinggir jalan.. beri larutan maizena.. masak hingga mateng..
Batagor dan bumbu kacang - Step 3
4
Goreng batagor hingga kuning kecoklatan..
5
Selesaiii selamat menikmati.. semoga bermanfaat buat semua cookpad lovers..
Batagor dan bumbu kacang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam Daging Bumbu Kacang Homemade Simpel Bingitz

Sate Ayam Daging Bumbu Kacang Homemade Simpel Bingitz

Edisi kangen sate dan disini gada yg jual hikzzz. Untuk bumbu kacangnya ini recook resep di cookpad juga dr mbak siapa lupa namanyaa maafkan mbak 😭. Thanks much bumbu kacangnya enaaaa kemlekeerrr 😁

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

pengen sarapan sate, terus akhirnya bikin sendiri....ini keduanya bikin, pas pertama bikin agak gak layak makan karena kebanyakan garam... alhamdulillah yg ini enggak 😀

12 tusuk
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Pgn cilok tp yg gk pake MSG. Klo beli pasti ada MSG dan lemak2 nya.alhasil buat sendiri .krna bebas dari MSG.

5-6 orang
Cilok bumbu kacang pedas isi keju

Cilok bumbu kacang pedas isi keju

Inget dulu waktu kecil.. Jajanan favorit ya cilok.. Yang beda adl Kali ini aqu modiv ciloknya, aqu kasih isian keju.. Selamat mencoba 😉

Cilok bumbu kacang simple

Cilok bumbu kacang simple

Hujan-hujan enaknya nyemil yang anget-anget, cuuuss bikin cilok Bandung ala ibu sakhi yuuk bisa dicoba #5resepterbaruku

Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

Sebenernya cukup sering bikin ini tapi ga pernah di post. Karena resepnya sama punya mba nana, sekalian repost aja... #Recook_NanaHanif

Peyek Kacang Hijau Renyah Bumbu Simpel

Peyek Kacang Hijau Renyah Bumbu Simpel

Rendam Kacang Ijonya dah semalam lalu masukkan kulkas nunggu bahan komplit baru eksekusi, eeh dah males nunggu pagi/siang karena tenaga mo diirit dengan judul Puasa. Jadi olahannya pun bumbu gak biasa alias gak komplit peyek tapi don't worry rasa tetep Asli Peyek😆😆 dan renyah. Ikuti langkah²x insyaallah Kacang Hijau gak bakalan alot. #Stepbystep. #Minggu-19 #Menu Ramadan. #SiapRamadan. #AntiRibet. #Kering Tahan Simpan. 13.05.2019. #BerburuCelemekEmas. #Resolusi2019. #CookpadIndonesia. #CookpadCommunityKalimantan.

Otak otak bumbu kacang

Otak otak bumbu kacang

Pengen masak menu ala ala warteg gt critanyaaaaa...

4-5 porsi
Bala-bala bumbu kacang

Bala-bala bumbu kacang

panganan yg selalu ada di pagi hari di pasar ini mom.. cuss oprek dapurnya mom #JemputRejeki #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas

Ikan Pindang Bumbu Kacang

Ikan Pindang Bumbu Kacang

Ikan pindang digoreng sudah biasa, dikecapin, dicabein juga sudah biasa. Nah, kali ini menu unik dari olahan ikan pindang patut dicoba. Bumbu kacangnya merupakan paduan antara bumbu kuning dengan kacang tanah, rasanya luar biasa, satu piring nasi ga cukup. Maunya lagi dan lagi..

5 porsi
Bumbu Kacang Pedas (Sate, Pentol, Cilok, Batagor dll)

Bumbu Kacang Pedas (Sate, Pentol, Cilok, Batagor dll)

Resep by dapur Mamake.Bumbu kacang tanah (buat sate/siomay/batagor) https://cookpad.com/id/resep/3580869-bumbu-kacang-tanah-buat-satesiomaybatagor #Minggu-6 #3weekschallenge. #BerburuCelemekEmas. #Resolusi2019. #CookpadIndonesia. #CookpadCommunity_Kalimantan.

Bakwan sayur bumbu saus kacang

Bakwan sayur bumbu saus kacang

Camilan murah meriah disaat tanggal tua 😂

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Mau buat cilok tapi nggak punya kaldu bubuk, yaudah lah pake bahan seadanya aja. Alhamdulillaah jadi juga dan rasanya enak nggak kalah sama cilok abang-abang Source: 🍰Astri Anjar🍹

Terong bakar bumbu kacang

Terong bakar bumbu kacang

Tidak ada cerita dibalik masakan ini..hhhh