Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Ayam Bumbu Kacang yang Sempurna

Dipos pada August 25, 2019

Sate Ayam Bumbu Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Sate Ayam Bumbu Kacang yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Sate Ayam Bumbu Kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate Ayam Bumbu Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate Ayam Bumbu Kacang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sate Ayam Bumbu Kacang biasanya untuk 25-30 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Bumbu Kacang memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang:

  1. 250 gr daging paha ayam fillet
  2. 1 bh jeruk nipis (bisa pakai cuka sbg pengganti)
  3. 1/4 sdt garam
  4. Bahan bumbu kacang:
  5. 100 gram kacang (digoreng)
  6. 5 bh bawang putih
  7. 4 bh bawang merah
  8. 3 bh kemiri, sangrai
  9. 1/2 sdt lada putih bubuk
  10. 150 ml air (secukupnya sesuai kekentalan yg diinginkan)
  11. 1 botol kecil kecap manis
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1/2 sdt gula merah
  14. 4 sdm minyak (untuk menumis)
  15. Bahan taburan:
  16. Secukupnya bawang merah (iris tipis)
  17. Secukupnya cabe rawit (iris)
  18. Bawang goreng
  19. 2 bh jeruk limau

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang

1
Cuci ayam sampai bersih, potong berbentuk dadu. Lumuri ayam dengan perasan air jeruk nipis dan garam. Diamkan 5-10 menit. Cuci lagi kemudian tusukkan ayam pada tusuk sate (isi potongan ayam sesuai selera)
2
Haluskan semua bahan bumbu, kemudian tambahkan air. Tumis bumbu dengan minyak sambil diaduk hingga mengental. Matikan api.
3
Sediakan piring, ambil 2 sdm bumbu kacang, tambahkan 1 sdm kecap dan 1 sdm air sebagai bahan celupan sebelum dibakar. Ambil daging tusuknya dan lumuri dengan bahan celupan.
4
Diamkan sate selama minimal 30 menit agar bumbu meresap (Bisa juga disimpan di kulkas agar lebih meresap)
5
Siapkan bakaran (bisa pakai happycall untuk mempermudah) kemudian bakar daging tusuknya hingga matang, tingkat kedatangan sesuai selera.
6
Susun sate yg sudah matang keatas wadah, kemudian lumuri dengan bumbu kacang dan kecap manis. Beri air perasan jeruk limau dan taburan bawang goreng, iris cabe dan bawang merah untuk memperkuat rasa. Selamat mencoba :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay bumbu kacang #pr_dibumbukacangin

Siomay bumbu kacang #pr_dibumbukacangin

Gak ada cerita cuma lagy pengen buat ngerjain pr

Cilok / pentol kanji bumbu kacang

Cilok / pentol kanji bumbu kacang

Sore hari, hujan2 dan dingin2 enaknya makan cilok donk...hehehe...lidah jadul nih sukanya makan jajanan jadul...😄

#5reseppertamaku cilok bumbu kacang saos pedas

#5reseppertamaku cilok bumbu kacang saos pedas

Cilok termasuk jajanan favorit di tempatku rasanya yg kenyal dan pasti maw maw lagi

10 orang
45 menit
Cilok Nyoblos Bumbu Kacang

Cilok Nyoblos Bumbu Kacang

Hari ini adalah Pesta Demokrasi untuk seluruh warga negara Indonesia. Yaaa betul! Hari ini adalah hari pemilu (pemilihan umum) untuk presiden, anggota DPRD, DPD. Berhubung hari ini juga libur, jadi mau bikin camilan yg gampang sekaligus enak! Terciptalah resep Cilok Nyoblos!! #SiapRamadhan #MurahMeriah

4-5 porsi
1 jam
Kacang bumbu pedas😉

Kacang bumbu pedas😉

Cocok buat cemilan. Tetapi saya jual di sekolah😀 buat nambahin uang saku😊

Tahu bumbu kacang

Tahu bumbu kacang

Soooo easy!

beberapa porsi
Cilok homemade bumbu kacang🥜🥜

Cilok homemade bumbu kacang🥜🥜

Saya blm pernah makan cilok pemirsahh🤦 ...masa kecil kurang jajan😬😬 Gedenya jadi penasarannn nahh.. 😂😂😂 lihat babang jualan di skul anak2 .. Iseng beli 2000.. 🤦.. dapet 5 biji.. Pake apa neng?.. Bumbu kacang, saos, kecap, taburan bumbu.. Tekorr pisan🤠 😅😬Saking pengen cobain.. Biar kaga penasaran lha...xixiix. Cilok itu Kenyal2 dimakan anget2, kasih bumbu..teksturnya Kaya onde lbh kenyal,tanpa isi..enak jg lho. Nextnya saya coba buatt... Xiixix.. Pake recipe busek Fitsas kesayangan... Eehhh.. Enakan bikin sendiri jd ketagihan pemirsahhh..😘👍. Sendirian bisa nambah2..😂😂 anakku lg libur.. Nyobain dia... Ehmm enak mom.. Eehh Dihabisin dia.. Waaaaa...gigit celemek😂😂. Kurang dongz berarti.... Bikin lagiiiii besok pas dia skul😂😂 mamak ego😬😤 wkwkkk...ngga lah.. Canda pemirsahhh ...org biasanya di mana2 moms itu super ngalahhh kalo sama anak... Rela cuma tinggal saos kacangnya aja kaya saya....😬😤😂😂.. Ini bumbu kacangnya RECOMENDED ya.. Enak bangetttt.... Yukk bikin jgn kaya saya blm tau nyilok itu enakkk.. DiBali ada cilok pake daging sama dalemnya keju.. Katanya antri... Wkwkkw...ntar kl ke Bali lagi antrii juga ahhh xiixi.. 😂😂source : Cilok bumbu kacang Cp Fitri Sasmaya

4 porsi
Terong Bakar Bumbu Kacang

Terong Bakar Bumbu Kacang

Simpel dan Cepat Saji.

Siomay Bumbu Kacang

Siomay Bumbu Kacang

Kemarin bikin pangsit rebus dan masih nyisain pangsitnya. Kalo direbus lagi bosen. Terinspirasi dari abang-abang siomay yang lewat tadi pagi. Langsung dah nguleg asyik.

2 porsi
15 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Hasil 2jam nguprek di dapur, jadilah Aci dicolok

Martabak tahu dan bumbu kacang

Martabak tahu dan bumbu kacang

Pgn nyemil tp males keluar, bikin ini simpel bgt ☺

4 porsi
5 menit
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

#JemputRejeki

Asinan Sayur & Buah | Bumbu Kacang | Favorit Keluarga

Asinan Sayur & Buah | Bumbu Kacang | Favorit Keluarga

Keinget di rumah masi ada kacang bawang oleh² dr Bali... Trus masi punya bengkuang 2 buah sisa waktu bikin salad buah.. Ada toge, nanas, kol, timun mungil.. Akhirnya eksekusi aja bikin asinan aja deh.. Resepnya ikutin mertua 😄 Sebenernya ukuran gram, jumlah dan takaran dikira² aja... Plus-minusnya seperti yg kutulis, Jadi silahkan koreksi rasa sendiri sesuai selera ya moms.. 🙏