Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) yang Lezat Sekali

Dipos pada August 31, 2019

Batagor ala ala (dengan bumbu kacang)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Batagor ala ala (dengan bumbu kacang), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Emak kepengen makan batagor,tapi disini nggak ada yang jual.inget masih punya stok kulit lumpia di kulkas dan ikan fillet jadi ya udahuprek aja mumpung bahannya ada semua. Tapi ,dibalik nikmatnya batagor ini aku harus rela bayi 1 tahunku jatuh dari keretanya . Karena emak ceroboh masak sampe lupa lagi momong bayi. Maafin emak ya nak, nggak lagi lagi deh begitu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang):

  1. Kulit lumpia instan
  2. Adonan batagor
  3. 100 gram tepung tapioka
  4. 400 gram daging ikan fillet
  5. Bumbu halus adonan batagor
  6. 3 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. Secukupnya gula,garam,merica dan penyedap
  9. Bumbu kacang
  10. 2 genggam kacang tanah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 2 buah cabe merah besar
  13. 7 buah cabe rawit
  14. 3 buah kemiri
  15. Secukupnya kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang)

1
Haluskan ikan dengan mengunakan blender yang di beri sedikit air. sisihkan.
2
Haluskan bumbu untuk adonan batagor,sisihkan.
3
Di wadah lain, masukkan ikan yang sudah halus dan bumbu aduk rata, lalu masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampe tercampur rata. Adonan siap digunakan.
4
Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan satu sendok makan munjung adonan taruh ditengah kulit lumpia lalu rekatkan sisi sisi kulit lumpia ke tengah hingga membentuk seperti kelopak bunga.lakukan sampai adonan habis.dan batagor siap di goreng.
5
Panaskan minyak secukupnya, lalu goreng batagor sampai kuning kecoklatan atau matang.
6
Untuk bumbu kacangnya, goreng semua bahannya. Lalu haluskan menggunakan blender dengan ditambah air.
7
Panaskan minyak,lalu masukkan bumbu kacang,aduk aduk lalu beri gula merah dan garam secukupnya. Masak terus sampai minyak dari kacang keluar. Setelah minyak kacang keluar, beri sedikit kecap manis. Aduk aduk sebentar dan matikan api. Bumbu kacang siap digunakan.
8
Dalam sebuah piring. Tata batagor yang sudah matang lalu siram dengan bumbu kacang dan beri sedikit kecap manis. Batagor siap digunakan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam Bumbu Kacang super praktis

Sate Ayam Bumbu Kacang super praktis

Ayam cuma dikit bosen di goreng mulu akhirnya dibikin sate walau cuma untuk 1porsi πŸ˜‚

1 porsi
Teri kacang bumbu balado

Teri kacang bumbu balado

Klo mau ada rasa manisnya di masakan balado apa saja tambahkan irisan tomat merah tumis beserta bumbu halus....rasa manis itu pasti ada....jngn pakai gula karena klo pake gula rasanya sudah lain....salam cookpadπŸ˜€πŸ‘Œ

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Saya suka banget cilok.bumbu kacang. Tapi disekitaran rumah agak susah nyari cilok yg pake bumbu kacang. Kebanyakan pake saos doang. Akhirnya nyoba bikin sendiri. Dan ternyata berhasil. Bumbu kacangnya ini juga cocok untuk siomay / batagor. Ditambah perasan jeruk limo jadi makin sedep.

Bumbu kacang Mantaps

Bumbu kacang Mantaps

😁kenapa nama nya Mantap karena rasa nya mantap sekali hehe ,bumbu ini bisa dipadukan bersama siomay,batagor,cilok dkk..

Tahu Telur Bumbu Kacang

Tahu Telur Bumbu Kacang

#SatuResepSatuPohon

5-6 porsi
15 menit
Rendang Kacang Merah (Bumbu Instant)

Rendang Kacang Merah (Bumbu Instant)

Bulan Puasa pengen buka sama Rendang nih. Tapi kalau kebanyakan makan daging juga perut jadi gak enak. Oke, kita tetap bikin Rendang, tapi kita gunakan Kacang Merah sbg bahan utama. Daging nya sedikit saja utk penyedap. Untuk kecepatan dan kepraktisan, saya gunakan Bumbu Rendang Instant plus bahan bumbu alami. Resep ini cepet banget dimasak karena ada bumbu instant. Tapi tetap kaya rasa rempah, dg tambahan bahan yg gampang dibeli di warung sebelah rumah.

4 - 5 Porsi
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Ayeey.... Olahan aci terfavorit... cilok bumbu kacang berjuta umat 🀣 ini enyak loh. murah meriah bikin kenyang pula🀣#JemputRejeki #berburucelemek2019 #cookpadcomunity_bogor

Kacang panjang bumbu kuning

Kacang panjang bumbu kuning

Pake bahan seadanya karna si boy lagi tidur trus takut keburu bangun jadi masak yg cepet- cepet aja 😁😁 #MurahMeriah #OlahanKacangPanjang

Sate Daging Bumbu Kacang

Sate Daging Bumbu Kacang

Tak ada sate kambing, sate daging pun jadi πŸ˜‰

20 tusuk
Ayam Bumbu Kacang / Sambal Otak-Otak, Menu Balita

Ayam Bumbu Kacang / Sambal Otak-Otak, Menu Balita

Menu ini kesukaan anak-anak saya. Katanya enak banget. Karena pada dasarnya mereka suka ayam dan kacang. Tapi meskipun suka kalau tidak enak ya tidak mau makan. Karena menu balita jadi tidak pedas karena tidak pakai cabe sama sekali. Masaknya cepat dan mudah. Resep bumbu kacang otak-otak sudah saya posting sebelumnya. 😊. Menu ini kayaknya juga cocok juga untuk hidangan ayam lebaran khusus untuk balita/anak-anak. #SiapRamadan #MenuBalita #AhlinyaAyam

2 porsi
30 menit
Bumbu Kacang Serba Guna

Bumbu Kacang Serba Guna

Awalnya bikin pecel bli bumbu yang udah jadi.. lha makannya kok ga puas sayurannya masih banyak lha kok bumbunya udah habis akhirnya liat2 list cookmark ada resep ini lalu bikin aja sekalian buat stok... serbaguna banget bisa buat bumbu sate, cilok, somay, batagor, gado2 dll... bikinnya gampang ga pake capek tinggal blender semua rasanya enak makannya puas.. di resep asli di tambah kecap manis ini saya skip lg ga ada.. saya bikin jg ga pedas biar anak saya bisa ikut makan soalnya hilal suka banget sama bumbu kacang.. jadi yang suka pedes bisa ditambah cabainya sesuai selera.. source: Lyco Kitchen

Sate Ayam Manis Bumbu Kacang

Sate Ayam Manis Bumbu Kacang

resep sate ayam ini saya dapatkan dari mbak kristine herawati

30 tusuk
216. Bumbu kacang

216. Bumbu kacang

#cookpadcommunity_jakarta Ini bs dipake u/ cocolan cilok, siomay, batagor, daannn laen2.. πŸ˜ƒπŸ˜ƒ inspirasinya dari akun Rindi SCN (thankx yaa.. πŸ€—πŸ€—)

3 porsi
15 menit
Kacang goreng bumbu renyah

Kacang goreng bumbu renyah

HujanΒ²,,,,cemilan enak yaa bikin yang enakΒ²πŸ‘Œ

Teri + kacang tanah bumbu rujak

Teri + kacang tanah bumbu rujak

Karena di kulkas ada teri dan kacang tanah yang udah di goreng . Akhirnya bikin ini

Tahu Bumbu Kacang Kecap

Tahu Bumbu Kacang Kecap

Jadi tahu bumbu ini menu khas saat ramadham di keluarga aku, dimakan pas buka puasa dan gak lupa sama krupuk. Haduuh nikmatnya sampek nambah nasi πŸ˜‚πŸ˜‚ #DiulekAsyik #PekanInspirasi #Cookpadcommunity #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove