Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Hijau yang Menggugah Selera

Dipos pada November 18, 2018

Bubur Kacang Hijau

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Kacang Hijau yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur Kacang Hijau yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Kacang Hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Hijau sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya saya masak bubur kacang hijau dengan direbus di kompor, makan waktu sekitar 1 jam. Kali ini saya mencoba memasak bubur kacang hijau dengan metode 5 30 7, ternyata bisa hemat gas.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 500 gr kacang hijau
  2. 150 gr gula pasir
  3. 3 keping gula merah
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Jahe
  6. 130 ml santan instan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Rendam kacang hijau selama 1-2 jam. Rebus air di panci, kupas jahe lalu iris tipis, masukkan ke panci.
2
Saat air di panci sudah mendidih, masukkan kacang hijau, didihkan lagi selama 5 menit. Setelah itu matikan api, tutup panci selama sekitar 30 menit. Saat panci dibuka kembali, kacang hijau sudah terlihat mekar.
3
Hidupkan api kompor kembali, didihkan kembali kacang hijau selama sekitar 7 menit. Sambil dimasukkan gula merah, gula pasir & terakhir santan instan. Masak sampai matang.
4
Saya & suami tidak suka terlalu manis, jadi gula pasir saya tidak banyak. Jahe menambah keharuman bubur & membuat tubuh kita lebih hangat, apalagi sekarang sudah mulai hujan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Jagung Ayam diet no gula garam menu sarapan

Bubur Jagung Ayam diet no gula garam menu sarapan

#jelajahrasa #JelajahResepNusantara dengan bikin bubur ayam pake beras jagung

2 porsi
1 jam
Bubur kacang hijau kental manis

Bubur kacang hijau kental manis

Request'an my husband

Bubur sruntul, kacang ijo, mutiara

Bubur sruntul, kacang ijo, mutiara

Lagi pengen makan yg manis n gurih...kebayang bubur yg legit dg santan aroma pandan nan gurih

Bubur Kacang Hijau, Kuah Santan

Bubur Kacang Hijau, Kuah Santan

Assalamualaikum. Khawatir bubur kacang hijau lebih cepat basi jika di masak dengan santan? coba buat bubur kacang hijau dengan santan terpisah yuk. #PejuangGoldenApron2

Puding bubur kacang ijo

Puding bubur kacang ijo

Karena bulan Oktober ditetapkan sebagai bulan peduli kanker payudara, saya sebagai temanmu selalu berdoa agar kalian tetap semangat dan segera sembuh. Tetap bersyukur dan berjuang dengan senyuman karena kami semua sebagai temanmu selalu ada untukmu. #TemanBerjuang #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang #mingguke_3

10 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau Mutiara Fibercreme

Bubur Kacang Hijau Mutiara Fibercreme

#Semarak_Cangjo #Cangjo #SemarakClover #cookpadcommunity_Jombang #cookpadcommunity_Gresik #cookpadcommunity_Bali #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #homemadeisbetter #alamamarayya #berburucelemekemas #resolusi2019 Alhamdulillah buburnya jadi dari sore tadi, tapi baru kelar ngetik resepnya. Alhamdulillah, cemilan sore yang bikin kenyang nih. Oiya, kalo mau cepet. Dan kompornya 2 tungku. Pas masak kacang ijonya barengan juga ama masak mutiaranya. Sikecilpun lahap makannya, begitupula bapaknya. Fibercremepun bisa diganti santan instan ya ato santan asli dari kelapa. Aq pake fibercreme karena ngabisin stok. Hehe

Bubur kumpul

Bubur kumpul

Karena campur aduk, jadinya kumpul deh 😅😅. Apalagi saya gak pandai plating 😂. Iseng - iseng jadinya ya iseng. Tapi, enak buat ganjal perut. Sebelumnya resep ini hanya tersimpan, boleh juga nih buat #BantuMantenBaru Bahan - bahan dibawah bisa di skip, atau diganti dengan bahan lain, contoh : tepung ketan,beras ketan putih/ hitam. Bisa ditambah daun pandan saat perebusan.

Bubur Kacang Hijau🌾 (Sarapan-Hari5)

Bubur Kacang Hijau🌾 (Sarapan-Hari5)

Sarapan 17-02-2017 Gak usah di tanya lagi yah moms manfaat kacang hijau buuanyyaakkk banget. Cocok buat sarapan hangat2 begini pagi2 sudah di guyur hujan. Buatnya mudah rasa seperti di abang2 jualan..

Bubur Diet Kacang Hijau Fiber Cream

Bubur Diet Kacang Hijau Fiber Cream

Tanggal tua. Di kulkas hanya ada bahan-bahan ini. Jadi deh.

Bubur Pedas Melayu

Bubur Pedas Melayu

Pulang kampung, minta buatin bubur pedas sama mertua... Ini hasil nanya2 resep nya, manatau bisa bikin sendiri nanti... Bahannya agak ribet dan banyak jenisnya yaa, semakin banyak semakin bagus... boleh ditambahin apa aja sesuai selera kamu...

Banyak
1 jam potong2 nya yg lama
bubur ayam wortel (mp asi 6-9bulan)

bubur ayam wortel (mp asi 6-9bulan)

Resep ini bisa jadi 3 porsi untuk bayi 6 bulan,tambahkan porsinya kalau usia bayi diatas 6 bulan.bisa dimasak pagi hari,sisanya masukan kulkan dan panaskan dg rice cooker atau dikukus saat akan dimakan.bisa tahan sampai malam.

90 menit
Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitan nan kental ini mantapnyaaa....

Bubur Kacang Merah Labu Siam (MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

Bubur Kacang Merah Labu Siam (MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

MPASI Khadijah 27 Oktober 2019😇 Menu makan : pagi dan sore

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ini cemilan favorit almh.ibu..beliau suka sekali dg cemilan yg satu ini..bikinya jg gampang gak di pisah2 gitu santanya..langsung masak semuanya jadi satu,dan sampai sekarang saya suka bngt bikin burcangjo ini di rumah #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

Burkettem (bubur ketan item dg cangijo)

Burkettem (bubur ketan item dg cangijo)

Nyetor dulu unt #pejuanggoldenapron2 Rasanya skrg bnyk momen terlewatkn krn kurang aktif di cookpad.bnyk perubahan dari yg dulunya ga tau apa2 ttg dunia memasak sampe skrg banjir orderan rasanya sesuatu bgt yg ga bisa diungkapkn dg kata2.skrg unt mnyempatkn nulis resep di cookpad demi golden apron yg tinggal bbrp minggu ini sangat berat di tengah bnyknya pesanan dr para pelanggan.spt bbrp minggu ini yg hampir aj gugur.untungnya msh punya wildcard sbg penolong.kdg bisa nulis resep itu bnr2 kondisi sdh bnr2 cape & mngantuk.menulis kdg bnyk salah pengetikan jg cara penyampaiany.mata tau2 sdh merem.kaget trbangun lg unt di paksa mnulis lg.baru milih2 foto di galeri yg bejibun.tau2 dah tertidur lg.kpingin bisa mnyempatkn unt bisa tenang menulis nyari waktunya bnr2 susah skrg ini.sehari pesanan tumpengan dg nasi kotak dan lauk2 masak lainnya sdh mnghabiskn bnyk waktu.msh ngurus daring belajar anak.smoga selalu di beri kesehatan.maafkn bila ada resep yg tdk bisa di pahami dg jelas.in sya Allah klo ada waktu longgar semua akan sy perbaiki. Tabungan resep di sini menurut sy adl invest akhirat.ilmu yg bakalan terus mengalir.apapun keadaannya tetap semangat. #CookpadCommunity_Borneo #cookpadcommunity_sukamara Bubur ini adl langganan unt polres sukamara setiap 1 minggu sekali.dg 2 tumpeng polo pendem sbg pelengkapnya.bubur 100 cup dan tumpeng rebusan 2 tampah.alhamdulillah sempat menyisihkan 1 mangkok unt foto2.. itung2 unt setoran resep minggu ini

100 cup
2.jam