Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Tahu goreng yang Lezat Sekali

Dipos pada August 15, 2020

Tahu goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Tahu goreng yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Tahu goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu goreng memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lauk paling sederhana yang siapapun bisa membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu goreng:

  1. 1 butir telur
  2. 6 potong tahu (yang sudah didinginkan semalam di lemari es)
  3. 2 sendok makan tepung terigu
  4. 0,5 sendok makan penyedap (masako rasa sapi)
  5. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu goreng

1
Hancurkan enam butir tahu hingga halus.
2
Tambahkan dua sendok makan terigu ke adonan tahu yang sudah halus. Aduk hingga tercampur rata. (Notes: jika adonan tahu masih terlalu benyek/lembek, bisa ditambahkan sesendok terigu).
3
Sembari memanaskan minyak goreng di wajan, masukkan sebutir telur sembari menambahkan setengah sendok makan penyedap. Aduk hingga telur menyatu dengan adonan tahu. (Jika suka rasa asin, bisa ditambahkan porsi penyedapnya).
4
Sajikan. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telor Ceplok Nanas Asam Manis bumbu Saori + Tahu Goreng

Telor Ceplok Nanas Asam Manis bumbu Saori + Tahu Goreng

Hari ini pengen banget masak bumbu asam manis, ternyata gak punya tepung maizena tapi adanya bumbu instan saori. Coba ah bikin telor ceplok asam manis. Kebetulan gak pake bawang bombay, lagi mahal harganya. And coba pake nanas karena apapun masakan kalau pakai nanas kok enak yaaa and keluarga suka banget ๐Ÿค— Masak yang gak pake ribet tapi bisa dinikmati bersama keluarga ๐Ÿ˜ Masak sendiri itu sehat ๐Ÿ’œ

Untuk 3 orang
Pentol tahu goreng

Pentol tahu goreng

Bikin cemilan cuman 15 menit ? bisa kok ๐Ÿ˜Š yuk bikin tahu ga cuma di goreng kasi tepung hehe

15-30 menit
Tahu Goreng Bawang Putih

Tahu Goreng Bawang Putih

Saya suka banget makan tahu di bumbuin bawang putih gini,cocok banget buat cemilan&bisa juga di jadikan lauk ๐Ÿ˜Š Pencinta tahu cobain deh di jamin ketagihan ๐Ÿ˜˜ Agar tahu goreng bawang putih ini tidak gampang gosong sebaik nya di goreng pakai teflon,kalau di goreng pakai wajan biasa sering cepat gosong di bagian bawah nya.

Tahu goreng jamblang

Tahu goreng jamblang

Menu pelengkap nasi jamblang, selain mudah dan gampang membuatnya... Enak juga lho bun....

Tahu Goreng

Tahu Goreng

ini sebenernya resep mie goreng cuma bosen pakai mie aja jadilah pakai tahu

4 porsi
Tahu goreng boncabe garam

Tahu goreng boncabe garam

Sya jg krg tau dr mana sy dpt resep ini. Ud lama bgt pas mo cbain gimana oleh tahu goreng lbh enak dan wangii.. jadi nya bahan utama nya cm bawang merah goreng, dan cabe kering, tp sy demen pk boncabe.. semua bahannya saya kira2 y.. soalnya kgk di timbang..

Bakso Tahu Goreng

Bakso Tahu Goreng

Bismillah Sabtu 12-02-2022 kembali meramaikan cocomsumbar di bainai barajafoto yg narsumnya uni @tiyanurh yg membahas masalah perfotoan. Makasih mba / uni atas sharing ilmunya๐Ÿ™. Masih perlu banyak belajar lagi ni masalah perpotoan yg keseringan asal jepret. Tanpa pakai difuser maupun reflektor ๐Ÿคญ๐Ÿ™ˆ. Malahan sering banget bingung bagaimana penempatan difuser dan reflektor dengan benar. difuser berfungsi untuk meredam atau melembutkan cahaya yg masuk bisa memakai jelbab putih atau baking paper/ kertas roti. Sedangkan properti untuk reflektor bisa pakai sterefoam, loyang kue atau cermin.Harus mengulang ulang lagi biar bisa pocan lebih natural. Makasih resepnya uni @tiyanurh #BAINAI_BarajaFoto #CookpadCommunity_Sumbar #CoikpadCommunity_Aceh #PejuangGoldenBatikApron #ResepDapurYusraSfa

Tahu Goreng Bawang Putih

Tahu Goreng Bawang Putih

Saya sekali beli tahu biasanya agak banyak, jadinya bingung mau dimasak apa karena nggak bisa disimpan terlalu lama. Jadinya sering coba berbagai olahan tahu biar nggak bosan dimasak itu2 aja ๐Ÿ˜† Source dada.tastes #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Bakwan Jagung Udang

Bakwan Jagung Udang

Sore teman-teman.. sedari kemarin malam hujan disini macam sinetron,putus nyambung๐Ÿ˜๐Ÿ˜ niat hati mau ajak isya hangout qodarullah cuaca tak mendukung.. ya sudah lah kita weekend dirumah aja ya sambil menikmati gurihnya bakwan udang+ sambal kacang.. cocok sekali sebagai teman minum teh sore ini.. berikut resepnya..

Tahu goreng

Tahu goreng

Lagi pingin ngemil..eh tiba2 ada tukang tahu lewat..jadi langsung di beli dan di masak.

Tahu Goreng Isi

Tahu Goreng Isi

Karna cuaca mendung2 hujan terus seharian dari bbrp hari lalu, bikin pengen nyemil yg anget2 kan ya sis. Sampe pagi2 dibela2in ke pasar beli bahan2 yg kurang. Di foto agak gosyong hahah tp gapapa kok enak. Yummy

Tahu goreng kopong menul

Tahu goreng kopong menul

Bismillahirrahmanirrahim Sebenarnya sy ingin buat tahu golek homemade tp ko jadinya tahu sumedang, pdhl sy sering lihat pas beli di abang2 caranya hampir sama. Tp tetep enak ko gurih dan tengahnya kosong hehe.

3 orang
25 menit
Tahu Goreng Saus Teriyaki

Tahu Goreng Saus Teriyaki

Lauk sederhana & praktis..gak pake Lama masaknya..setelah Tahunya digoreng terus dicampur dengan saus & bumbu-bumbu...masaknya sebentar saja..segera disantap supaya masih terasa kriuk Tahunya ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹

1 porsi
15 menit
244. Bakso Tahu Goreng

244. Bakso Tahu Goreng

#Day21 #BikinRamadanBerkesan Goreng-gorengan kayaknya harus ada hampir setiap hari dirumah. Ga sehat? Iya benerr karena banyak minyaknya. Lebih ga sehat kalau kita beli ditukang gorengan kan๐Ÿ˜ท Mending buat dirumah rasanya pasti lebih enak dan lebih sehat pastinya aman untuk keluarga. . Fotonya udah kemaghriban kemarin jd begitu penampakannya di edit malah makin aneh lagi๐Ÿ˜‚, hampura๐Ÿ™ Yg penting niatnya berbagi resep๐Ÿ˜ . Ini resep dr bukunya ci jun xander'skitchen, resep asli pakai ikan tenggiri tapi sy ganti udang + ayam, yuk coba dirumah moms๐Ÿ˜„

Tahu Goreng Krispy

Tahu Goreng Krispy

Karena suami yang doyan makan tahu dan ini enak banget buat di cocol sambal sebagai cemilan atau jadi lauk pauk. Lets go recook!!!

3 orang
30 menit (persiapan bahan dan memasak)
Terancam timun (plus tahu goreng + telur dadar)

Terancam timun (plus tahu goreng + telur dadar)

Weekend males banget ke pasar ๐Ÿ˜‚ masak aja seadanya ๐Ÿ˜‰

Tahu Goreng Telur Asin

Tahu Goreng Telur Asin

Bosen tahu goreng gituยฒ aja? Tambahin telur asin biar naik level ๐Ÿ˜ Dimakan pake nasi anget aja udah enak...aku sering bikin buat lauk sarapan...karena gampil dan cepet masaknya #antiribet club ๐Ÿ˜…

3 porsi
30 menit
05. Bakso Tahu Goreng

05. Bakso Tahu Goreng

Karena anak saya tidak suka makan tau jadi saya akalin dengan cara menghilangkan bentuk tahunya dgn cara digoreng serta menyamarkan aromanya dgn daging dan perasa royco.( 31 Jan 2020 )