Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang Hijau yang Enak Banget

Dipos pada November 17, 2018

Bubur Kacang Hijau

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Kacang Hijau yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur Kacang Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Pekanbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 1 cup kacang hijau
  2. 3 sdm mutiara
  3. 10 sdm gula pasir
  4. Secumput garam
  5. 300 gram santan
  6. 1/2 sdt vanila
  7. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Rebus kacang hijau sampai kacangnya pecah dengan air 3x lebih banyak dari kacang. Jika air kurang bisa ditambahkan.
Bubur Kacang Hijau - Step 1
Bubur Kacang Hijau - Step 1
Bubur Kacang Hijau - Step 1
2
Bila kacang sudah pecah. Tambahkan mutiara ke dalam rebusan kacang. Bila air direbusan kacang sudah berkurang air bisa ditambahkan masak sampai air mendidih. Jika sudah mendidih matikan kompor lalu tutup panci agar mutiara matang. Lalu sisihkan.
Bubur Kacang Hijau - Step 2
Bubur Kacang Hijau - Step 2
Bubur Kacang Hijau - Step 2
3
Dipanci lain masak santan tambahkan garam, gula dan vanila. lalu test rasa. Lalu masak santan.
Bubur Kacang Hijau - Step 3
4
Jika sudah hampir mendidih. Tambahkan kacang hijau dan mutiara yang sudah dimasak tadi. Masak sampai mendidih. Siap disajikan.
Bubur Kacang Hijau - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Pelangi

Bubur Pelangi

Berbukalah dengan yang abstrak. Jika yang manis sulit diajak.

Bubur Manado

Bubur Manado

Lagi ga mood masak, tapi bahan makanan bejibun di kulkas. .yaudah kita potong2 aja sayurnya..trus cemplang cemplung ke bubur.. Let's cook..

3 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau durian

Bubur kacang hijau durian

Mumpung musim durian semua dimix Ama durenπŸ˜‚πŸ˜‚

Bubur Kacang Merah (magic com)

Bubur Kacang Merah (magic com)

Selalu suka hidangan berbahan kacang merah. Dan ini nekat masak kacang merah kering tanpa direndam dulu, karena ngejar waktu sebelum Akang pulang. Biasanya pakai presto, sekarang nyoba pakai magic com (siapa tau ada yang mau bereksperimen juga)πŸ˜‚πŸ˜‚

8 porsi
Bubur CangJo

Bubur CangJo

Berhubung mama ada Kolesterol, jdi diganti creamer bubuk.. yg aman.

Bubur Kampiun #homemadeDbest #KamisManis

Bubur Kampiun #homemadeDbest #KamisManis

Comment : Bubur Kampiun - Champions - Bebikin Culinary #Sumbar ini in an hour, it’s a Challenge that I win... Saat pertama Menemui Kolak Pisang Campur Bubur beraneka warna di Acara KBRI DC β€˜89 - agak bingung, β€œmasa Kolak campur segala bubur?”, sambil membatin, sy hnya mengambil Bubur Sumsum dan Candil. Melihat saya yang agak ganjil, Ibu Dubes Ramli memegang tangan saya sambil menjelaskan. β€œIni Makanan khas Minang, Bubur Kampiun yang artinya Bubur Juara”. Later that I knew, Bubur ini adalah kreasi seorang Nenek di Ranah Minang atas rasa bersyukurnya dengan Kemerdekaan RI setelah masa Revolution. What a Story...😍 Kemarin, Ibu Elise, Senior di Cookpad Indonesia, ngasih Challenge β€œada yang bisa bikin Bubur Kampiun kah?”, di Cookpad hanya ada 1 resep makanan ini, padahal Bubur ini sangat identik dengan Makanan Berbuka Puasa yang sebentar lagi tiba. This is it, Bubur Kampiun,.. ready in 1 hour..

4 porsi
60 menit
Bubur kacang hijau 5:30:7

Bubur kacang hijau 5:30:7

Yee setelah perjuangan panjang ikutan pekan ramadhan cookpad akhirnya berbuah manis, datang juga parcel ramadhan dari mamah cookpad. Awalnya cuma iseng aja dan gak berharap bisa dapat parcelnya karena yang lain banyak yang resep dan fotonya bagus-bagus banget. Tapi rejeki gak kemana. Tambah semangat masak dan upload resep nih jadinya. Pagi ini aja udah bikin bubur kacang hijau buat sarapan. Cepat dan hemat gas lagi, pakai metode 5:30:7. #Clover #Cangjo #SemarakClover #Semarak_Cangjo #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #berburucelemekemas #resolusi2019 #week35

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Enak bnget makan ini pas hujan....πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Pingin makan bubur kacang hijau, tapi kalau beli mesti buburnya dikasih tepung..jadi nggak murni kacang hijau.. ya udah bikin sendiri aja

Bubur pisang kacang hijau

Bubur pisang kacang hijau

Bubur pertamaku

Bubur daging cangijo mpasi

Bubur daging cangijo mpasi

Lagi mager, bikin yang simple, ternyata pagi sore habis bersiiih😚

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Ngomong-ngomong soal hati ayam atau hati sapi untuk menu MpASI/makanan si kecil, memang jadi favorit Bu ibu ya, Moms. Selain rasanya yang gurih dan anak jadi lahap makannya, ternyata hati ayam/sapi mengandung vitamin A,D,E dan K serta zat besi yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Tapi tidak dipungkiri juga bahwa hati ayam/sapi kerap kali menuai pro kontra bila dijadikan bahan makanan untuk si kecil. Kalau saya sih positif thinking saja, asal tidak terlalu sering.

Bubur Manado ala aku 😊😊

Bubur Manado ala aku 😊😊

Menu khas Manado ini juga favorit anak-anak ku. Bergizi karena selain mengandung nasi juga ada sayur-sayuran. Bagus buat anakΒ² yang tidak suka makan sayur

Β± 5 porsi
Barobbo / bubur manado

Barobbo / bubur manado

Ini makanan favorite anak saya yg baru berumur 2 tahun 9 bulan

Bubur Kacang Hijau kesukaan keluarga

Bubur Kacang Hijau kesukaan keluarga

kacang hijau memiliki banyak manfaat dan kandungan luar biasa didalamnya apalagi jika dikonsumsi tiap hari

4 porsi
Bubur Kacang Ijo Gula Aren Endesss

Bubur Kacang Ijo Gula Aren Endesss

Punya banyak gula aren. sayang saja kalo tidak dimanfaatin. karena lagi ada kontes dengan tema penganti karbo, aku kepikiran bikin burcangjo aja ! tentu sehat dan bikin kenyang.. apalagi ini sama sekali gag pakai gula pasir.. yummy !!!!!! cusss resepnya yes.. semoga bermanfaat ! #GantiNasiPutih #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaaendesss

Bubur Kacang Ijo Jahe

Bubur Kacang Ijo Jahe

Hujan gini pengen yang anget2? Kuy bikin ini!!

4 porsi