Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kacang hijau 5:30:7 yang Menggugah Selera

Dipos pada November 16, 2018

Bubur kacang hijau 5:30:7

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur kacang hijau 5:30:7 yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur kacang hijau 5:30:7 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang hijau 5:30:7, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang hijau 5:30:7 bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau 5:30:7 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau 5:30:7 memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yee setelah perjuangan panjang ikutan pekan ramadhan cookpad akhirnya berbuah manis, datang juga parcel ramadhan dari mamah cookpad. Awalnya cuma iseng aja dan gak berharap bisa dapat parcelnya karena yang lain banyak yang resep dan fotonya bagus-bagus banget. Tapi rejeki gak kemana. Tambah semangat masak dan upload resep nih jadinya. Pagi ini aja udah bikin bubur kacang hijau buat sarapan. Cepat dan hemat gas lagi, pakai metode 5:30:7. #Clover #Cangjo #SemarakClover #Semarak_Cangjo #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #berburucelemekemas #resolusi2019 #week35

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau 5:30:7:

  1. 250 gram kacang hijau
  2. 3 keping gula merah
  3. 200 gram gula pasir
  4. 2 liter air
  5. 1 sdt vanili bubuk
  6. 1 bks sasa santan bubuk siap pakai

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau 5:30:7

1
Siapkan bahan-bahannya. Cuci bersih kacang hijau dan rendam semalaman.
Bubur kacang hijau 5:30:7 - Step 1
2
Didihkan air, rebus kacang hijau dengan api besar selama 5 menit, matikan api lalu tutup rapat panci dan diamkan 30 menit. (Setelah 30 menit kacang hijau akan mekar).
Bubur kacang hijau 5:30:7 - Step 2
3
Tambahkan gula merah, aduk rata.
Bubur kacang hijau 5:30:7 - Step 3
4
Masukkan juga gula pasir dan vanilli bubuk. Aduk rata, masak 7 menit lagi hingga matang. (Aku 15 menit, suka yang empuk banget soalnya).
Bubur kacang hijau 5:30:7 - Step 4
5
Terakhir masukkan sasa santan bubuk siap pakai, aduk rata, masak sebentar lagi. Siap disajikan.
Bubur kacang hijau 5:30:7 - Step 5
Bubur kacang hijau 5:30:7 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mp asi 6m bubur kering

Mp asi 6m bubur kering

Yuuuk bikin bubur mp asi sendiri, biar anak2 kita jauh dari yg namanya pengawet, pewarna, n p yg lain :)

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

akhirnya terlaksana jugah

Bubur Kacang Ijo Jahe

Bubur Kacang Ijo Jahe

Hujan gini pengen yang anget2? Kuy bikin ini!!

4 porsi
Burcangjo (bubur kacang ijo)

Burcangjo (bubur kacang ijo)

Setelah di tambahkan beras bubur jadi lebih kental dan yummy..🤩

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Cepat Saji

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Cepat Saji

#Minggu14 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Bismillah, yeeeeeiy bikin burjo jadi menyenangkan. Hemat bahan bakar gas dan irit waktu. Udah gitu kacang ijonya gak pake direndem2 segala. Cukup dicuci yg bersih saja. Metode 5.30.7 yg masya Allah sangat bermanfaat. Kalo dulu mamake dikampung ngasih tau sih caranya. Cuma mamake nggak pake patokan menit. Pokoknya begitu kacang hijau direbus trus mendidih langsung dimatiin tuh kompor. Tutup aja. Biarin sampe dingin. Ntar kalo udah dingin baru dipanasin lagi bentaaaar aja. Asal mendidih. Dah mekar deh tuh kacang ijo. Begono kata mamake. Nah kalo sekarang mamak2 syantik dipakein menitan. Jadi bener2 kerasa tuh irit gasnya. Hihihi. Saya kalo bikin burjo nggak pake santan, cukup sedikit gula merah + gula pasir dan seruas jahe. Jadi bener2 sehat yak. Murni khasiatnya kacang ijo ajah. No kolesterol dari kebanyakan santan. Secara sering banget masak lauk pauk bersantan maka untuk makanan ringannya diusahakan minim santan. Yuk mari2 dicobain ini metodenya. Cocok banget buat mamak2 yg lagi hamil dan menyusui, juga untuk anak2 kecil2 yg dalam masa pertumbuhan.

Bubur Susu Hijau Merah | MP ASI

Bubur Susu Hijau Merah | MP ASI

Wed.22/Nov.2017 ❤Kacang hijau - Tepung beras merah❤ Cocok sbg MP ASI bayi 8 bln + ya .. Sebenarnya balita sy sudah 20 bln. Menghabiskan stock tepung beras merah non instan yg masih sisa. Sy pakai tepung beras merah Gasol - Organik.

Bubur kacang hijau manis cinta 😍

Bubur kacang hijau manis cinta 😍

Tengah malam kepikiran untuk masak ini buat sarapan keluarga paginya. Segar dan kenyang pastinya. #buburkacanghijau #buburkacangijo #kacangijo #sayanganak

Bubur kacang ijo ketan item

Bubur kacang ijo ketan item

#wanimeolah #cookpadkalimantan #resepbebas

10 porsi
40 mnt
Bubur biji bijian sehat

Bubur biji bijian sehat

3 porsi
25 menit
Bubur beras merah ala barobbo

Bubur beras merah ala barobbo

Karena lagi diet jadi masak nya pakai beras merah

Mpasi Bubur Tepung beras; Mujair; Selada organik

Mpasi Bubur Tepung beras; Mujair; Selada organik

Pernah bikin bubur nasi tapi aku kurang berhasil jadi Kinan ga tertarik makan. Setelah konsultasi dg bidan bolehlah buat bubur tepung beras. Daaan Kinan mulai suka apalagi temen makannya ikan.

Bubur kebuli (menu MPASI)

Bubur kebuli (menu MPASI)

banyak yg bertanya apakah daging kambing boleh dijadikan MPASI? Jawabannya sangat boleh. Resep ini untuk MPASI 6-7 bulan

1 orang
35 menit
Bubur Kacang Hijau Sederhana dan Mudah

Bubur Kacang Hijau Sederhana dan Mudah

Saya memakai metode 5-30-7 supaya kacang hijaunya cepat empuk.

40-45 menit