Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng yang Lezat Sekali

Dipos pada September 9, 2020

Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng yaitu 1org - 3x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini sy post masakan hari ini plus lauknya. Btw, sy gak tau nama ikan yg saya goreng ini, lais?? Ntahlah! Pokoknya sebangsa dn setanah air ikan laut gt.. Nb: Ikan gorengnya gk kepoto, lupa!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng:

  1. Bahan & Bumbu halus ikan goreng:
  2. 4 ikan ukuran sedang
  3. 1 ruas ibu jari Jahe
  4. 1 ruas ibu kari kunyit
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Ketumbar
  7. Bahan & bumbu sayur tumisnya:
  8. 1 genggam buncis, bersihkan, potong serong
  9. 5 tahu kuning
  10. 5 bawang merah
  11. 2 bawang putih
  12. 1 sdm Saori tiram
  13. secukupnya Cabe merah
  14. secukupnya Cabe rawit
  15. secukupnya Garam
  16. secukupnya Gula putih

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng

1
Haluskan bumbu ikan goreng kemudian balur rata ke ikannya, sisihkan biar bumbu meresap sampai ke sanubari si ikan. Sementara itu siapin bumbu tumisannya.
Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng - Step 1
Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng - Step 1
2
Cuci bersih bahan dan bumbu utk sayur tumisnya. Potong² bahan utk sayurnya (sesuai selera aja). Rajang² bumbunya.
Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng - Step 2
Tumis Buncis tahu Kuning + Ikan goreng - Step 2
3
Siapkan wajan, tuang minyak goreng. Tumis bumbu sampai harum. Tambahkan garam. Setelah harum masukin buncis dkk, tambahkan saori tiram & gula. Cicip, tutup tumisan sebentar biar matang si kubis dn bumbu meresap. Kalau sudah matang, matikan api dn sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng kentang tahu

Sambal goreng kentang tahu

ini kesukaan mas suamik bgt, biasanya bumbu diblender jadi alus kelihatanya, sdgkan ini aku ulek aja bumbunya, oh ya resep ini lebih endolita kalo pake pete ya buk ibuk :)

Tahu cetak tinggal goreng

Tahu cetak tinggal goreng

Iseng" liat d kulkas ada tahu ya buat saja kira nya jd makanan anak" suka hehehe

Tahu Tempe dan Lele Goreng

Tahu Tempe dan Lele Goreng

Bumbu untuk tahu, tempe dan ikan lele goreng itu pada dasarnya berbeda loh... Kenapa? Bumbu untuk ikan lele atau segala jenis ikan mengandung unsur bumbu yang menghilangkan bau amis atau anyir pada ikan. Bumbu apakah itu? Kunyit dan ketumbar, kedua bumbu tersebut memiliki aroma khas yang kuat sehingga mampu menghilangkan bau amis pada ikan. Jadi fungsinya bukan hanya sebagai pewarna saja ya...😉😉 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_surabaya #berburucelemekemas #resolusi2019

Sambal Goreng Tahu Tempe

Sambal Goreng Tahu Tempe

Sambal goreng basah, pedas manis.

Tahu Susu Lembang, Goreng

Tahu Susu Lembang, Goreng

Punya tahu susu dr Lembang, digoreng cocol sambal kecap selagi panas, nikmatnya...pas pula dinikmati saat hujan turun...yummy...😋😊 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpaIndonesia #MasakanRumahan

relatif
10 menit
Sambal Goreng Tahu dan Pete

Sambal Goreng Tahu dan Pete

Sebenarnya aku juga bukan orang yang terlalu suka dengan pete, kalau pun ada pete itu juga karena dikasih, soalnya yang berani makan pete cuma aku dan mama, jadinya malas kalau beli sendiri, dan dari pada mubazir akhirnya dimasak aja bareng tahu maka jadilah sambal goreng tahu pete, dengan rasa mantap👍👍👌,,,, bagi yang suka pete silahkan dicoba ya,,,,

Sambal goreng manisa tahu udang

Sambal goreng manisa tahu udang

Ni menu kesukaan anak anak dan suami....rasa enak banget. Cocok dg suasana yg mendung dipagi hari....

Roti Goreng Kelapa Isi Tahu

Roti Goreng Kelapa Isi Tahu

Ceritanya ini mau trial 'n error dulu resep coconut fried chicken yang katanya ngetren di Korea. Cuman bedanya, saya pengin bikin nggak pake telur, dan gak pake tepung roti. Biar apa? Hahaha biar ngirit sih sebenernya .... Pengin liat juga jadi enggak seperti yang dimaui. Akhirnya malah jadi (semacam) roti. Hehehehe

Tahu susur bohong (tahu pong goreng tepung)

Tahu susur bohong (tahu pong goreng tepung)

Pengen goregan bahanya baru g komplit punyanya tahu pong/tahu kopong aja Akhirnya bikin tahu tanpa isi tahu bohong dong. Tapi enak juga renyah kriuk2. Kalau ada yang kepingin tahu isi tapi gak suka sayur bikin ini aja.

Kulit Tahu Goreng

Kulit Tahu Goreng

Masih ada sisa kulit tahu yang saya pakai untuk masakan, saya kasih bumbu, dan goreng buat cemilan, wuihhh....garing banget😊😊Bisa juga dimakan dengan nasi😋😋

Sambel goreng krecek tahu petai

Sambel goreng krecek tahu petai

Kangen krecek😀

5 porsi
1 jam
Sambal Goreng Tempe Tahu

Sambal Goreng Tempe Tahu

#5resepterbaruku