Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat #117. Sayur rebus bumbu kacang yang Menggugah Selera

Dipos pada August 24, 2019

#117. Sayur rebus bumbu kacang

Bagaimana membuat #117. Sayur rebus bumbu kacang yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya #117. Sayur rebus bumbu kacang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari #117. Sayur rebus bumbu kacang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian #117. Sayur rebus bumbu kacang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #117. Sayur rebus bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #117. Sayur rebus bumbu kacang memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #117. Sayur rebus bumbu kacang:

  1. 1 ikat daun singkong
  2. 1 ikat daun sawi
  3. Bumbu halus
  4. 1 genggam kacang goreng
  5. 1 buah cabe rawit (sesuai selera)
  6. 1/2 sdt gula merah
  7. Sejumput garam
  8. Secukutnya kaldu bubuk
  9. secukupnya Air matang

Langkah-langkah untuk membuat #117. Sayur rebus bumbu kacang

1
Cuci bersih sawi beserta daun singkong.
2
Panaskan panci masukkan daun singkong sampai setengah matang lalu masukkan sawi masak sampai matang (jangan terlalu lama agar sawi tidak hancur) angkat tiriskan.
3
Ulek kacang sama cabe sampe halus tambahkan gula garam kaldu bubuk dan air matan secukupnya aduk rata.
4
Masukkan sayuran yang sudah direbus dan siap dinikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Sosis Bumbu Kacang

Cilok Sosis Bumbu Kacang

Cemilan mudah dgn bahan seadanya hiihii

Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

Bulan puasa memang harus simpan banyak stok bumbu dasar dalam kulkas. Salah satunya yang harus tersedia bumbu dasar kacang serbaguna,sebab bisa dipakai mulai sebagai bumbu tahu tek, lalapan ayam, dan gado-gado. ๐Ÿ˜ Sehingga lebih menghemat waktu masak. Tinggal dikeluarkan dan dipanaskan sebentar dengan minyak.

15 menit
Kacang panjang bumbu kuning

Kacang panjang bumbu kuning

Lama banget ga masak ini

4 porsi
12 menit
Ayam bumbu kacang

Ayam bumbu kacang

4 orang
1,5 jam
#2 Cilok kenyal + resep bumbu kacang #selasabisa

#2 Cilok kenyal + resep bumbu kacang #selasabisa

Setelah pindahan, belom pernah nemu tukang cilok lewat. Kalo ditempat dulu sih ada bgt cilok paporit, tp jauh kalo mesti beli dlu ksna. Ga fikir panjang, langsung cari resep dan nemu resepnya mbak vy. Soal rasa dan tekstur, ini sih juarak bener,bumbu kacangnya apalgi. Slmt mencoba, #resepsenyross #bikinramadanberkesan source : dapurVY

Sate Tempe Telur Gulung dengan Bumbu Kacang

Sate Tempe Telur Gulung dengan Bumbu Kacang

Jadi ini percobaan kedua setelah percobaan pertama by adek yang sehari sebelumnya berhasil dengan bumbu dan isian seadanya. Tapi kali ini kita buat dengan sungguhan pakai campuran isinya ayam dan dengan bumbu kacang yang selalu favorit.

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Musim hujan pengen nyemil mulu bawaannya. Mumpung punya bumbu pecel instan, jadilah dibuat saos cilok ala abang-abang.

Tahu guling/kupat tahu bumbu kacang

Tahu guling/kupat tahu bumbu kacang

Nyobain ikut tantangan lagi dr Cookpad...dan kebetulan juga si ayah minta dibuatin kupat tahu atau tahu guling,dan ini resep masakan pertama saya di Cookpad,biasanya ak bikin kue ..kali ini coba dengan makanan yg lain ah... #3weekschallenge #reseppertamaku

7. Nasi Tahu Telur Bumbu Kacang

7. Nasi Tahu Telur Bumbu Kacang

Dpt inspirasi utk menu makan siang hari ini..dari mbak Ayunabillarumaropen. Dg penyesuaian bahan ya.. Saya ngga pake petis krn lg ngga ada..jg bumbu sy tambah cabe rawit dan daun jeruk. Utk topping sy tambah jg mentimun agar lbh segerr.. #berburucelemekemas #resolusi2019

Tumis kacang panjang+tempe bumbu iris

Tumis kacang panjang+tempe bumbu iris

masaknya simple penolong jika lagi males masak tpi g mau bli mskan di luar๐Ÿ˜œ,hahaha

Bumbu kacang batagor

Bumbu kacang batagor

Lagi hamil 3 bulan pinginnya makan batagor mulu, kasian suami juga belinya kadang jauh baru ketemu penjualnya. Itu abang batagor suka ngumpet kali wkwk.... akhirnya kepikiran pingin coba bikin sendiri, nyarilah resepnya di cookpad. Tapi bahan2 nya lagi gk ada (T.T) Yasudah gak apa lah bikin bumbu kacangnya dulu (dengan bahan seadanya๐Ÿ˜…) , ntar kalo enak colek suami beli bahan buat batagornya ๐Ÿ˜‚ Source: cookpad Rindi SCN Link: https://cookpad.com/id/resep/4773429-sambal-kacangbumbu-kacang-siomay-batagor-cilok #berburucelemekemas #resolusi2019 #jadiemakyglebihbaik #jadipintermasak #kokirumahan2019

15 menit
Sate vegetarian dengan bumbu kacang mete

Sate vegetarian dengan bumbu kacang mete

bikin sate sehat yuk dari bahan vegetarian ๐Ÿ˜Š

Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

Request Pa' Su dikala wfh