Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Rice Cooker yang Menggugah Selera

Dipos pada January 22, 2019

Bubur Rice Cooker

Bagaimana membuat Bubur Rice Cooker yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur Rice Cooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Rice Cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Rice Cooker sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Rice Cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Rice Cooker memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini enak bangettttt😍😍😍 serumah semuanya suka dan nambah2 makannya.. nyesel cm bikin sdikit😂 Pertama kali bikin bubur tanpa kompor.. dan fix ak lebih suka dg cara sprti ini💕 buburnya cantik, tekstur hancur khas buburnya dapet.. dan pastinya nggak cape ngaduk2 ataupun takut gosong😄 Pkai topping seadanya aja.. krna ini bikinnya jg mmang dadakan.. adikku yg kecil tetiba minta sarapan bubur😁 #cookpadcommunity_tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Rice Cooker:

  1. 1 gelas beras
  2. 6 gelas air
  3. 3 lbr daun salam
  4. 1 sachet kecil royco ayam
  5. Ladaku
  6. Garam
  7. Bawang goreng
  8. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Rice Cooker

1
Cuci beras smp bersih. Tiriskan airnya. Ini ak pke beras dr kampung, yg dia ini gak pulen, agak pera gitu. Jdnya airnya bnyak. Klau pke beras pulen kyk yg kemasan bermerk gitu, mnding airnya dikurangi..
2
Tuangkan beras ke panci rice cooker.. lalu tambahkan 3 gelas air+daun salam. Pindahkan ke rice cooker, tutup, set ke tombol "cook". Tunggu smp kluar uap dr lubang atasnya dan tombol brpindah ke "warm"
3
Stlah bruap dan "warm", buka rice cooker.. aduk2 sambil agak dihancurkan. Beri royco+ladaku+garam. Aduk, koreksi rasa. Beri air lg 3 gelas. Masak kembali dg tombol "cook". Selagi proses memasak kedua ini, sesekali diaduk yaa utk ngecek buburnya.
Bubur Rice Cooker - Step 3
Bubur Rice Cooker - Step 3
4
Stlah brubah ke tombol "warm".. cek lg buburnya. Klau masih ada air kentalnya, aduk lg trs tutup dan pindahkan lg tombolnya ke "cook" smp airnya bnr2 habis. Trs lakukan hal ini smp air kentalnya HABIS. Ak ngulang poin ini smp 3x.. baru dpt kental yg pas.. nggak berair. Diamkan dlu bbrp mnit stlah pindah ke "warm" utk mngurangi letupan2nya.
Bubur Rice Cooker - Step 4
5
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Garut Pisang Raja

Bubur Garut Pisang Raja

Ada pisang raja yg udah mau expired, tp gag suka kue2an.... Cuzz lah, bikin adem perut

Bubur cendil

Bubur cendil

Enak dan simple, murah dan gampang in sya Allah disukai semua anggota keluarga karena rasanya yang manis legit 😊

Tinutuan Bubur Manado

Tinutuan Bubur Manado

Bismillah.. Suka banget sama makanan Manado ini, lengkap gizi dan vitamin. Walaupun bentuknya acak2an untuk sebagian orang, alhamdulillah kurcaci2 ku doyan. Disantap panas2 dengan ikan asin dan sambal, hmmm enaakk.. 😋 Source : Blog Just Try and Taste

MPASI 8bulan bubur ayam tahu wortel

MPASI 8bulan bubur ayam tahu wortel

Kali kedua membuay bubur untuk si kasep...

Day. 29 Bubur Daging Brokoli (6 month+)

Day. 29 Bubur Daging Brokoli (6 month+)

Mulai hari ini, porsi dan frekuensi makan besarnya ditambah. Kesiangan masaknya. Jadi sarapannya cuma sedikit. 😅 Alhamdulillah makan siang dan makan malam habis tak bersisa.

Bubur Ayam Beras Merah

Bubur Ayam Beras Merah

Cung,,,, cung siapa yang suka mkn Bubur Ayam beras merah,,,,, yu intip resepnya buat sarapan hari sabtu

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Saya coba metode 5:30:7 yang dipopulerkan oleh Fah Umi Yasmin yang saya juga tidak tau siapa. Entah ada di cookpad atau tidak. Hhe. Caranya rebus 5 menit dengan api kecil, matikan api diamkan 30 menit dengan ditutup rapat, lalu rebus kembali 7 menit. #berburucelemekemas #JemputRejeki #resolusi2019 #SiapRamadan

Bubur Ayam Tauge (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

Bubur Ayam Tauge (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

MPASI Khadijah 15 Oktober 2019 😇 Menu makan : pagi dan sore

Bubur Ayam Oat Boiled Egg

Bubur Ayam Oat Boiled Egg

Kebetulan sering bebikin menu makanan untuk ibu yg lagi sakit jantung, dan diharuskan diet sehat, pas bgt dapat pesan dari mamah cookpad ada challenge untuk keto warrior... Semoga masuk ke syarat ketopad yaa 😊 ketopad friendly, bikinnya simple bgt 😍 #cookpad_ketopad #ketopadtelurrebus #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_cianjur #cookpadcommunity_cikarang

Burcangjo (bubur kacang ijo)

Burcangjo (bubur kacang ijo)

Setelah di tambahkan beras bubur jadi lebih kental dan yummy..🤩

Menu 4**** mpasi : bubur ceker dada yampung, kabocha, edamame

Menu 4**** mpasi : bubur ceker dada yampung, kabocha, edamame

Sbg new mom, saya berusaha berikan anak saya makanan sehat. Syukurnya anak saya selalu doyan & sehat

52. Pepes Daun Bawang & Ati Ampela Ayam (Pelengkap Bubur Ayam)

52. Pepes Daun Bawang & Ati Ampela Ayam (Pelengkap Bubur Ayam)

Di daerahku ( Cianjur) pepes yg satu ini adalah pelengkap bubur ayam. Dan aku salah satu penggemarnya.. 😊 Langsung aja yaa catat bahan"nya.. Happy Cooking 🙌 Mampir juga di Channel Youtube aku yaa 😉 https://www.youtube.com/channel/UC2QdH0LvxOS13Illb31KDKg #CookpadIndonesia #cookpadcommunity #cookpadlovers #reseppepesatiampelaayam #reseppepespelengkapbuburayam #reseptosikachannel #resepfransiska #cookingwithheartwithlove

8 orang
30 menit
Bubur Ayam Hainan (mpasi 8m+)

Bubur Ayam Hainan (mpasi 8m+)

Karna bosen masak bubur ayam cuma sekedar campur daging dan sayur jadi pingin rasanya agak beda jadilah punya ide untuk bikin bubur hainan, ini zein lahap banget makannya padahal porsi nya lumayan banyak untuk umur dia saat itu.

50. Bubur Ayam 💙

50. Bubur Ayam 💙

#WeekendChallenge

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Saya begitu excited sekaligus deg-degan di hari pertama MPASI, sebelum hari itu datang saya berusaha memperkaya ilmu dan informasi mengenai MPASI mulai dari kontrol ke dsa, baca booklet WHO mengenai complementary food, baca buku sehat lezat olah saji dr.tiwi, nonton youtube dgn berbagai sumber dsa: ada dr. Tiwi, dr. Rony Tamba (ch. Anak Sehat dan Berkualitas). Prinsipnya adalah MPASI harus bisa memenuhi kebutuhan yg tidak bisa lagi dipenuhi oleh ASI. Sehingga harus diperhatikan kandungan dr segi macronutrient dan micronutrient-nya. Untuk hari pertama kita perkenalkan makanan yg mudah dlu dicerna oleh bayi. Maka saya berkesimpulan dan memutuskan utk memperkenalkan anak saya sumber karbohidrat dlu di minggu pertama, saya mulai dengan beras yg dimasak dgn air kaldu. Karena beras mengandung makronutrient, dan micronutrient yg sdh tidak bisa dipenuhi oleh ASI seperti zinc. Dan juga beras mengandung kalori yg cukup tinggi. Lalu disini saya kombinasikan dgn kaldu sapi yg mengandung protein hewani dan untuk tambahan lemak akan saya beri sedikit minyak zaitun. Minyak disini boleh minyak apapun seperti minyak canola, minyak jagung, dan minyak goreng bersih sekalipun misalnya, yang penting minyaknya baru tidak dipakai bekas menggoreng.

Bubur Sagu with pispok

Bubur Sagu with pispok

Hari libur... anggota keluarga berharap ada jajanan yg sajikan dari dapur rumahan. Kali ini pilihan jajanan bubur sagu ambon, karena ada pisang kepok kukus, maka ditambahkan kedalamnya... jadilah bubur sagu pispok. Bubur ini mengenang kembali saat masih remaja dan ibu sering membuat jajanan dari sagu ... entah itu ongol2 atau bubur. Kali ini saya persembahkan resep bubur sagu pispok utk menu jajanan akhir pekan, selamat berkreasi #JajananMinggu #Cookpadcommunity_JakartaBarat #PejuangGoldenApron2

Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Ngidam pacar cina dari bulan puasa, baru kesampean bikin huehehhehe