Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Tepung Beras Merah Kukus no Mixer, Lezat

Rose Lambert   11/11/2020 15:02

Bolu Tepung Beras Merah Kukus no Mixer
Bolu Tepung Beras Merah Kukus no Mixer

Anda sedang mencari ide resep bolu tepung beras merah kukus no mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tepung beras merah kukus no mixer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu tape singkong merupakan salah satu olahan tape yang di jadikan kue, selamat mencoba. Bolu kukus gula merah pandan (no telur,no mixer anti gagal). Tepung, Gula pasir, telur, Minyak makan, Ovalet, baking powder, Air, Pewarna pandah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tepung beras merah kukus no mixer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu tepung beras merah kukus no mixer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu tepung beras merah kukus no mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Tepung Beras Merah Kukus no Mixer menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Tepung Beras Merah Kukus no Mixer:
  1. Sediakan 200 gr tepung beras merah
  2. Ambil 3 btr telur
  3. Gunakan 3 sdm gula halus
  4. Sediakan 1 bks dancow instant 27gr
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  7. Sediakan 1/2 sdt vanila essence
  8. Gunakan Secukupnya minyak untuk mengoles cetakan

Sebelumnya kita membahas mengenai Bolu Kukus. Resep dan Cara - Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Sempurna Tanpa Mixer. Masukan segera campuran terigu dan tepung beras, aduk cepat sampai rata dan tidak bergerindil. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bolu Tepung Beras Merah Kukus no Mixer:
  1. Didihkan air dalam panci kukusan, sambil menunggu air mendidih aduk gula dan telur dengan whisk sampai berbuih
  2. Lalu tambahkan baking soda, vanila essence, bubuk dancow dan garam sambil di aduk
  3. Tambahkan tepung beras merah sedikit demi sedikit dan aduk sampai tercampur rata lalu taruh dalam cetakan yang sudah di olesi minyak
  4. Kukus selama 20 menit, tes kematangan dengan lidi apabila sudah tidak lengket artinya sudah matang
  5. Tunggu agak dingin dan taruh dalam wadah saji. Selamat mencoba.

Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Siapkan wadah untuk membuat adonan, masukkan telur ayam lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu tepung beras merah kukus no mixer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved