Cara Gampang Membuat Bakso Aci Kuah Pedas, Lezat Sekali

Frank Hampton   11/11/2020 14:56

Bakso Aci Kuah Pedas
Bakso Aci Kuah Pedas

Sedang mencari inspirasi resep bakso aci kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso aci kuah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci). Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai dewasa terutama bagi yang suka makanan Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso aci kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso aci kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Aci Kuah Pedas memakai 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Aci Kuah Pedas:
  1. Sediakan Bahan pentol aci
  2. Siapkan tepung tapioka
  3. Ambil tepung terigu
  4. Sediakan air mendidih
  5. Siapkan bawang putih
  6. Siapkan bawang merah goreng
  7. Ambil Merica
  8. Siapkan Garam dan penyedap
  9. Sediakan daun bawang cincang halus
  10. Sediakan Bahan kuah
  11. Siapkan air
  12. Siapkan ayam, potong potong untuk kaldu
  13. Siapkan bawang putih, iris tipis lalu goreng
  14. Sediakan Merica
  15. Sediakan seledri, cincang
  16. Siapkan bawang prei, cincang
  17. Gunakan cabe rawit merah
  18. Gunakan cabe besar
  19. Ambil Garam dan penyedap
  20. Siapkan Pelengkap
  21. Ambil Kulit pangsit goreng
  22. Gunakan tahu
  23. Ambil cabe rawit merah

Nah itulah resep membuat bakso aci yang lezat dan super pedas ala rumahan yang rasanya tak kalah sama yang di resto. Resep Cilok dan Tahu Pentol Kuah Pedas Di video kali ini saya berbagi resep bagaimana membuat cilok dan tahu pentol yang. Hallo semuanya, apa kabar hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Ada juga bakso tahu dan bakso aci yang sedikit menyimpang dari pakem bakso daging berkuah, tetapi tetap jadi kegemaran pecinta kuliner nusantara.

Cara membuat Bakso Aci Kuah Pedas:
  1. Campur tepung tapioka dan tepung terigu. Haluskan bawang putih, merica, bawang goreng, garam dan penyedap secukupnya. Lalu masukkan ke rebusan air mendidih. Tuang ke campuran tepung, aduk merata menggunakan centong nasi. Apabila sudah agak tercampur, uleni adonan hingga kalis. Koreksi rasa, lalu campurkan daun bawang cincang
  2. Setelah tercampur bulat - bulatkan adonan menjadi sebesar kelereng. Setelah adonan habis, rebus adonan yang telah dibentuk hingga mengapung, lalu angkat dan tiriskan. Goreng beberapa pentol acinya. Bisa juga dijadikan isian tahu pong, tapi adonan ditambah air agar menjadi adonan kental, lalu dimasukkan ke irisan tahu pong. Kukus tahu yg sudah diisi adonan hingga matang
  3. Untuk membuat kuahnya haluskan bawang putih yang sudah digoreng, merica dan garam serta penyedap secukupnya.
  4. Rebus air bersama dengan potongan ayam & cabe hingga mendidih
  5. Setelah mendidih, angkat cabe dan haluskan. Setelah halus masukkan kembali ke rebusan ayam. Lalu masukkan bumbu kuah yang telah dihaluskan. Masukkan juga irisan daun bawang dan seledri. Koreksi rasa. Masak hingga mendidih
  6. Setelah mendidih masukkan bakso aci, tahu dan cabe utuh. Masak hingga bakso aci mengapung, lalu hidangkan bersama pentol aci yang sudah digoreng dan pangsit goreng. Selamat mencoba… 🙏😁

Masukan sisa adonan bakso aci yang belum digoreng dan bakso tahu ke dalam kuah. Masak sampai mengambang, kemudian angkat dan sajikan. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso aci kuah pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved