Resep Sambal mangga muda yang Lezat Sekali

Ivan Quinn   18/12/2020 20:57

Sambal mangga muda
Sambal mangga muda

Lagi mencari inspirasi resep sambal mangga muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal mangga muda yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal mangga muda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal mangga muda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Sambal Mangga Yang Super Pedas Dan Enak. Sambal mangga / resep sambal mangga bikin kalap makan. Teman makan yang bikin keringetan tapi mata melek juga mangga muda (sesuai selera dan sesuai porsi yang mau dibuat), cabe merah besar, cabe rawit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal mangga muda sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal mangga muda menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal mangga muda:
  1. Sediakan 1 buah mangga muda
  2. Gunakan 1 bungkus bumbu pecel siap pakai
  3. Gunakan 1 ekor ikan asin japuh
  4. Gunakan Secukupnya rawit
  5. Sediakan Secukupnya bawang putih

Pembuatan sambal mangga muda ini sangatlah mudah, namun akan jauh lebih mudah lagi jika menggunakan mesin penunjang seperti mesin pengiris buah dan sayur aneka bentuk. Mangga muda biasanya identik untuk para ibu hamil. Rasanya yang asam bikin nagih siapa saja. Meski demikian, ada lagi olahan yang lebih populer yakni sambal mangga muda.

Cara menyiapkan Sambal mangga muda:
  1. Kupas mangga, siapkan bahan
  2. Goreng ikan asin rawit dan bawang putih
  3. Ulek bumbu, pecel, rawit, bawang putih, lalu cacah Mangga
  4. Tambahkan suwiran ikan asin lalu ulek merata

Sambal Mangga adalah salah satu jenis sambal yang berbahan dasar mangga muda, cabai dan terasi. Dalam proses pengolahanya, mangga muda diserut menjadi tipis atau seperti bentuk korek. Resep Sambal Mangga Muda Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Sambal mangga super pedas hot memang paling enak dimakan bersama ikan ikan bakar, ikan goreng, bebak bakar, bebek goreng. Untuk tingkat rasa pedas pada sambal mangga ini memang dapat ditentuka sesuai dengan keinginan anda, seperti resep sambal mangga muda dibawah ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal mangga muda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved