Langkah Mudah untuk Membuat Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) yang Bikin Ngiler

Ollie Terry   18/12/2020 21:12

Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini)
Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini)

Anda sedang mencari inspirasi resep kwetiaw baso kuah (dapoer bunda rini) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw baso kuah (dapoer bunda rini) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ngenyangin😋 Bisa tambah mie telor ni biar. Kwetiau kuah yang satu ini memang cocok disantap malam hari saat udara dingin mulai terasa. Apalagi bila disajikan sesaat setelah matang dengan potongan cabe rawit, yang semakin membuatnya pedas menggigit dan nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiaw baso kuah (dapoer bunda rini), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kwetiaw baso kuah (dapoer bunda rini) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kwetiaw baso kuah (dapoer bunda rini) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) memakai 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini):
  1. Sediakan 1 bks kwetiaw basah
  2. Ambil 1 btr telur ayam
  3. Siapkan 5 btr baso (sesuai stok yg ada aja ya bun) potong²
  4. Ambil 3 lbr daun sesim (potong²)
  5. Siapkan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Gunakan 5 btr kemiri
  8. Ambil 3 btr cabe rawit merah (sesuai selera)
  9. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  10. Siapkan 1 sdt garam (sesuai selera)
  11. Siapkan 1 sct penyedap rasa (saya pakai royco ayam)
  12. Ambil 1/2 sdt gula(sesuai selera)
  13. Gunakan 2 sdm minyak sayur
  14. Sediakan secukupnya Air

Membuat seblak kwetiaw sama hal nya dengan proses pembuatan seblak yang lainnya, hanya saja yang membedakan adalah bahan dasar yang digunakan. Seblak kwetiaw menggunakan bahan dasar mie kwetiaw. Ciri khas dari seblak itu sendiri adalah dari aroma kencur yang harum. Berdasarkan dari merek yang terpercaya dan halal, jadi tunggu apalagi, ayo segera coba Kwetiau Kuah dengan rasa ayam bawang.

Cara membuat Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini):
  1. Tumis bumbu yg sudah di haluskan (bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe). Kemudian garam, gula & penyedap tumis² hingga wangi.
  2. Masukkan telur (diorek²) lalu masukan baso & sesim. Lalu masukan air kemudian masukan kwetiaw. Aduk² dengan api sedang. Test rasa.. Angkat & sajikan. *selamat mencoba

Tambahkan juga isian seperti sayuran, baso, cilok, makaroni, mie telur, ceker ayam, daun bawang. Tunggu hingga mendidih dan masukkan telur. Seblak kuah pedas jelelet siap dihidangkan. Another popular kwetiau recipe is called kwetiau kuah (kwetiau with soup), kwetiau ayam (chicken kwetiau with soup) and kwetiau siram (poured kwetiau), in which the flat rice noodles are boiled or poured with thick soup or sauce instead of being stir-fried. Berita terkini kwetiaw kuah kental - Bosan Makan Nasi?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved