Bagaimana Membuat Pukis Coklat yang Bisa Manjain Lidah

Gavin Soto   05/09/2020 13:57

Pukis Coklat
Pukis Coklat

Sedang mencari ide resep pukis coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis coklat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Cokelat #Keto #DEBM enak lainnya! Hai Fans Boga, bikin kudapan menarik apa pekan ini? Yuk buat kreasi menarik seperti Pukis Coklat Lumer ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis coklat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pukis coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pukis coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pukis Coklat menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pukis Coklat:
  1. Sediakan 2 butir telur
  2. Gunakan 4 sdm margarin,dicairkan
  3. Ambil 400 ml santan kental /100 ml kara dicampur air jadi 400 ml
  4. Siapkan 300 gr terigu serbaguna
  5. Siapkan 2 sdt fermipan
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Siapkan 1 sdt baking powder
  8. Siapkan 200 gr gula pasir (blh dikurangi dikit jika mau ditmbh selai)
  9. Siapkan 3-4 sdm selai coklat (Tambahan sy utk rasa coklat)

Lihat juga resep Kue Pukis, Kue Pukis Mini enak lainnya. Favorit anak wedok keju dan coklat, saya bagian nyomot yg nangkanya. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia.

Cara membuat Pukis Coklat:
  1. Campur margarin cair,santan kental dan telur,sisihkan
  2. Campur bahan kering,masukkan bahan no 1 sebagian2,aduk rata,jgn overmix biar gk kenyal
  3. Tambahkan selai coklat,sy gk kurangi gula krn suka manis,kalo tkt kemanisan gula diresep blh dikurangi ya (kalo suka rasa original y tdk perlu ditambah selai coklat,gk perlu dikurangi gulanya krn sdh pas mnrt sy,nanti bs diberi isian mesies,keju potong balok,kismis,bubuk coklat,selai,oreo,pandan dll)
  4. Diamkan minimal 30 menit (lbh empuk didiamkan sekitar 40 menit)
  5. Panaskan cetakan,olesi margarin,tuang 3/4 tinggi loyang,beri isian spt mesies,keju potong2 blok kecil,kismis dll/hampir penuh jika tdk ada isiannya
  6. Tutup dan diamkan bbrp menit sampai permukaannya mengering.matikan api dan ambil kue perlahan2 1 per 1 dg bantuan pisau yg biasa dipakai utk oles2 buttercream jgn dicungkil krn kuenya terlalu empuk tkt nya jd penyok2 bawahnya
  7. Lbh enak pakai cetakan yg tutup kaca spy kita tau kpn kue sdh matang.kalo pake cetakan pukis jadul spt sy,kita hrs pakai feeling ya krn kdg msh blm mateng jd bleber deh adonan atasnya😂

Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Adonan ini kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan, yang kemudian dipanggang di atas api kompor (bukan oven). Pukis adalah sebuah kue khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Adonan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan serta dipanggang di atas api (bukan oven).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved