Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Mie Bogor yang Menggugah Selera

Jordan Spencer   13/08/2020 06:54

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor

Anda sedang mencari inspirasi resep soto mie bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie bogor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Mie Bogor, ini lokasi di jalan Pahlawan Citeureup. Soto Mie Bogor Nime'eh, biasanya ngantri karena rasanya enak. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto mie bogor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto mie bogor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto mie bogor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Mie Bogor menggunakan 24 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Mie Bogor:
  1. Sediakan 250 gr Daging sandung lamur, klo Vey kmrn pk ayam
  2. Gunakan 150 gr Kikil/babat
  3. Ambil 250 gr Mie kuning
  4. Sediakan 1/2 buah Kol, iris halus memanjang
  5. Sediakan 4 buah Tomat merah, iris2
  6. Gunakan Bumbu halus:
  7. Siapkan 7 siung Bawang merah
  8. Gunakan 5 siung Bawang putih
  9. Gunakan 3 biji Kemiri
  10. Ambil Bumbu lainnya:
  11. Ambil 1 ruas jahe, memarkan
  12. Gunakan 2 batang Serai, memarkan
  13. Sediakan Secukupnya Salam Laos,
  14. Siapkan Secukupnya Garam n Merica
  15. Sediakan 3 lt Air
  16. Siapkan Bahan pelengkap:
  17. Sediakan 1 bgks Mie
  18. Ambil 1 buah Jeruk Limau, klo Vey pk nipis biar ada rasa asam gt
  19. Ambil sesuai selera Lumpia/Risol
  20. Siapkan sesuai selera Kerupuk/Emping
  21. Siapkan sesuai selera Bawang goreng
  22. Siapkan 1 batang Daun Bawang seledri
  23. Siapkan secukupnya Kecap
  24. Siapkan sesuai selera Sambel

Salah satu kuliner daerah yang memiliki cita rasa yang unik dan lezat adalah. soto mie bogor. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Nah, kali ini kita akan bagi- bagi resep soto mie bogor untuk anda semua yang gemar memasak. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit.

Langkah-langkah membuat Soto Mie Bogor:
  1. Masak air hgg mendidih n masukan daging n kikil, masak hgg lunak. Tumis bumbu halus hgg matang n harum n masukan kedalam rebusan daging bersama serai, jahe, garam n lada, aduk2 hgg tercampur rata, cicipi n matikan kompor.
  2. Siapkan bahan pelengkap di mangkuk n tuang kuah mendidih kedalam mangkuk, sajikan selagi hangat. Nice cooking all.

Soto mie Bogor adalah makanan berkuah yang berisi mie kuning, bihun, potongan daging, kikil dan jeroan sapi, risol goreng, sayur kerupuk emping ini merupakan makanan soto khas dari Bogor. Soto mie bogor adalah varian dari masakan soto daging yang menambahkan mie kuning dan bihun ke dalam kuah kaldu. Selain itu, ciri khas lain dari masakan ini adalah adanya risol goreng yang telah. Soto Mie Bogor merupakan campuran dari daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang atau lobak rebus, mi kuning, tomat, serta kol, yang dipadu dengan kuah, lalu ditaburi dengan daun bawang. Le soto mie, soto mi, ou mee soto est une soupe de nouilles épicée que l'on retrouve en Indonésie, en Malaisie, et à Singapour.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Mie Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved