Bagaimana Membuat Mie Dog Dog ala Burjo Jogja yang Lezat

Dipos pada April 4, 2021

Mie Dog Dog ala Burjo Jogja

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Dog Dog ala Burjo Jogja yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie Dog Dog ala Burjo Jogja yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Dog Dog ala Burjo Jogja, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Dog Dog ala Burjo Jogja di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Dog Dog ala Burjo Jogja bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Dog Dog ala Burjo Jogja memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Sebenarnya belum pernah makan mie Dog Dog , karna penasaran kelihatannya enak banget...okelah siap eksekusi... Apalagi pas tenggorokan gatal banget. Kayak mau flu....enaknya dikasih yang panas-panas.πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanInspirasi #Pekan_Jogja #3weekschallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglover #semarakclover #cookpadcommunity_malang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Dog Dog ala Burjo Jogja:

  1. 1 bungkus mie instan(me. Indomie goreng)
  2. 2 lembar kol,iris kasar
  3. 2 batang sawi,iris sesuai selera
  4. 1 siung bawang putih,geprek lalu cincang
  5. 10 buah cabai rawit merah,iris serong(sesuai selera)
  6. 1 sdt kecap manis
  7. 1 sdt saos tomat
  8. Secukupnya saos sambal
  9. Secukupnya garam
  10. 1/4 sdt lada bubuk
  11. 1 butir telur
  12. Secukupnya minyak untuk menumis
  13. 500 ml air (me.kurleb 300ml)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Dog Dog ala Burjo Jogja

1
Siapkan bahan.Tumis bawang putih dan cabai.
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja - Step 1
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja - Step 1
2
Masukkan telur. Orak-arik. Kemudian masukkan air.
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja - Step 2
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja - Step 2
3
Beri garam dan lada. Cek rasa. Masukkan sawi,kol dan mie beserta bumbunya(kecuali bawang goreng). Masak sampai setengah matang.
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja - Step 3
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja - Step 3
4
Tambahkan saos sambal,saos tomat dan kecap.Masak sampai matang.
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja - Step 4
5
Setelah matang,hidangkan bersama taburan bawang goreng.(me.lupa gak dikasih taburan bawang gorengπŸ˜πŸ˜πŸ™πŸ™)
Mie Dog Dog ala Burjo Jogja - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Seblak Mi SeleraKu

Seblak Mi SeleraKu

Lagi pengen makan mi indomie kuah tapi di variasi. Hasilnyaa taaraaaa ~

2-3 orang
35 menit
Mie Kuah

Mie Kuah

Ditemani hujan manja btw ini pedeeeeeesssssssss banget 😭😭 tapi enaaa

Mie Goreng Kuah Ala Dapur An-Najah

Mie Goreng Kuah Ala Dapur An-Najah

Resep dadakan, buat rasa tak usah diragukan πŸ€©πŸ‘Œ

Mi goreng pelangi

Mi goreng pelangi

Anak merengek, minta makan mi instan. Saya ijinkan dengan syarat minya dicampur sayur dan telur. Kesepakatan diterima, jadilah mi ini.

2. Nasi Goreng OPLOS hemat ala anak KOS

2. Nasi Goreng OPLOS hemat ala anak KOS

Buat temen temen yang domisili Purwokerto gak ada yg ga kenal sama nasi oplos AAH. Hayo jawab, ya khaaan? Apalagi anak kos beuhhh, wajib kayanya mampir kesana. Berhubung lg #dirumahaja dan kepingin bikin yg sama akhirnya uprek lah di dapur, seadanya walaupun gak ada ijo ijo sayur tapi gapapa. Yuk dicoba, Asli Enakkkkkkkkk *jempolnya mana*

2 porsi
Mie tek-tek

Mie tek-tek

Musim hujan enaknya bikin yang hangat bukan bun...!

1 porsi
10 - 15 menit
Mie goreng oplosan

Mie goreng oplosan

Lagi kelaparn nemu indomie pedas

Mie Tek Tek ala2 rumahan

Mie Tek Tek ala2 rumahan

Laper malem2, pngn mie tek tek ga da yg lewat, yuk bkin sendiri.. πŸ˜‹

2 Porsi
15menit
Seblak

Seblak

Kemarin malam, pengen makan yang seger2, terus lihat kulkas lumayan masih bisa buat seblak. Langsung deh eksekusi.

3 porsi
Mie Soden/Mie Selecta ala Aul

Mie Soden/Mie Selecta ala Aul

Bagi sebagian besar anak kuliahan di Malang pasti sudah nggak asing lagi dengan mie Soden. Mie ini memang legend banget sih karna konon untuk mendapatkan sepiring mie ini bisa antri berjam2. Berlokasi di daerah Selecta Batu yg berhawa dingin semakin menambah kenikmatan makan Mie Soden. Nah kalo saya sudah menyerah duluan kalo disuruh ke Batu malem-malem ples antri berjam2 cuman buat makan mie doang. Jadi saya recreate aja mie soden ala aul yg menurut saya mirip dengan mie soden yg di Batu.

Mie godok

Mie godok

Inspirasi masakan ini dari kesukaanku makan Mie Godok dari kampung halamanku di Wonosari, Gunung Kidul. Jadi ku buat ini sebagai flashback pada makanan khas yang wajib aku coba saat pulang kampung. Nah, kali ini dengan bahan yang mudah didapatkan dan gak perlu mahal, juga gak harus ke tempat asalnya, kamu bisa masak mie godok ini untuk orang serumah lohh.. selamat mencobaa, Happy Cooking 😊

2 porsi
10 menit
Mie nyemek ala Ummi

Mie nyemek ala Ummi

Ceritanya buka IG, mau search apa gt lupa. Trus kq liat ada video bikin mie nyemek tp pake indomie goreng dan gampang, lsg eksekusi deh Mata ini ngabibita, gak bisa lihat makanan enak dan cara bikinnya gampang. Cuzzzz deh lsg bikin

2 orang
Dadar mie

Dadar mie

#PejuangGoldenApron2

Mie nyemek goreng kuah

Mie nyemek goreng kuah

resep sederhana

Bakwan Sayur Mi Instan

Bakwan Sayur Mi Instan

Di kulkas ada mi instan sebungkus,jadi inget di inbox ada kumpulan resep #KamuInspirasi salah satunya bakwan sayur supermi resepnya Ci Frielingga Sit langsung bikin buat camilan,,,karena di rumah adanya indomie kare ayam jadi supermi saya ganti indomie dan tauge saya ganti kol,rasanya enak ada rasa karenya Source: Frielingga Sit #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunitybanjarmasin

Hotmie

Hotmie

Keseringan liat di instagram, berhubung di tempatku ga ada yg jual akhirnya turun dapur buat bikin sendiri πŸ˜‚ . Jd ini adalah β€˜hotdog mie’ isi mozarella sm sosis, lumayan buat cemilan kalo lg males makan berat tp pgn yg ngenyangin. (Ps: makanan ini rendah nilai gizi karna banyak mengandung msg, tp enak haha. Harap lbh bijak atau dimodifikasi klo mau bikinin buat anak πŸ˜‚)

4 porsi
Mie Orak Arik

Mie Orak Arik

Hari ini sudah hampir 1 bulan WFH, sudah bingung mau masak apalagi .. stock bahan bahan makanan juga semakin menipis, lalu kepikiran kok pengen makan mie orak arik (yang dijual di kantin sekolah dulu). Akhirnya jadilah resep alakadarnya ini..

3-4 porsi