Cara Gampang Membuat Indomie Creamy Spicy Salted Egg yang Menggugah Selera

Dipos pada April 14, 2020

Indomie Creamy Spicy Salted Egg

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Indomie Creamy Spicy Salted Egg yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Indomie Creamy Spicy Salted Egg yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Indomie Creamy Spicy Salted Egg, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Indomie Creamy Spicy Salted Egg sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Indomie Creamy Spicy Salted Egg bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Indomie Creamy Spicy Salted Egg memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie Creamy Spicy Salted Egg:

  1. 1 bungkus Indomie salted egg
  2. 1 buah sosis ayam, potong-potong sesuai selera
  3. 150-200 ml susu full cream
  4. 3 sdm bubuk keju parmesan (bisa pakai parutan keju cheddar)
  5. 2 sdt bubuk cabai (sesuai selera)
  6. Secukupnya bubuk oregano
  7. 1 sdt bubuk lada
  8. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Indomie Creamy Spicy Salted Egg

1
Rebus mie sampai setengah matang. Tiriskan. Rendam sebentar dengan air dingin untuk memberhentikan proses pematangan. Kemudian tiriskan kembali.
2
Usahakan iris sosis kecil-kecil, agar rasa yang dihasilkan seperti smoked beef. Tumis sebentar sosis hingga sedikit kering. Sisihkan.
3
Panaskan teflon/panci. Masukkan susu full cream. Tunggu hingga mendidih. Beri bumbu-bumbu yang terdapat di dalam kemasan Indomie. Aduk. Masukkan bubuk parmesan, bubuk oregano, bubuk cabai, garam, juga bubuk lada. Koreksi rasa.
4
Jika rasa saus sudah pas, masukkan mie, aduk hingga merata dan matang. Bisa masukkan sosis sekarang atau di taruh di atas mie jika sudah jadi.
5
Selesai. Mie siap dihidangkan.
Indomie Creamy Spicy Salted Egg - Step 5
Indomie Creamy Spicy Salted Egg - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayur Indomie

Bakwan Sayur Indomie

Met siang cookpad lovers, apa kabar nih?semoga selalu sehat dan semangat ya💪. Sebenernya kalau soal lauk sih udah matang ya dari tadi pagi. Tapi masih pengen cemil-cemil aja dari kemaren. Udah niat mau bikin bakwan sayur tapi nunggu eksekusinya yang lagi mager, alhasil pagi menjelang siang ini baru di bikinnya. Sumber resep aku ambil dari cookpad salah satu resep miliknya bu Frielingga Sit, gak asing sih sama namanya, soalnya udah pernah recook resep beliau juga🤭. Dan ini penasaran sama bakwannya, karena pakai campuran mie instan. Beliau pakai Supermi Ayam Bawang, kalau saya coba pakai Indomie Rica-Rica, biar ada pedas2nya dikit. Untuk bumbu dan minyak instannya tidak saya pakai semua cuma ½nya saja, karena nanti sudah ada bumbu halusnya. Minggu ke 30 #pekaninspirasi #ResepSederhana #PejuangGoldenApron2 (21-04-2020) #KamuInspirasi #WeekendChallenge #DiRumahAja #cookpaders #cookpadlovers #cookpadcommunity_lamongan #cookpadcommunity_id #SukaMasak #foodie #masakitusaya #DutaRecook

Indomie kari tumis

Indomie kari tumis

Udah 2 hari ini, bandar lampung diguyur hujan. Cuaca dinginnyaa polll

1 orang
5 menit
Dimsum Indomie goreng

Dimsum Indomie goreng

Mau ngemil hemat ? Yuk pakai bahan yang ada di kulkas aja 😅 Rasanya Enak banget inii sist ❤️

Indomie Telur Sayur

Indomie Telur Sayur

Menikmati mie dengan cara yang menarik

Lumpia Indomie

Lumpia Indomie

Cara lain masak Indomie gampang banget😁 Happy Cooking ♡

5 buah
Omelet Indomie

Omelet Indomie

#PejuangGoldenApron3

Indomie kuah sayur

Indomie kuah sayur

Aku termasuk tim indomie, gak bosen rasanya kalo harus tiap hari makan mie indomie (meskipun gak tiap hari juga yaaaaa ga boleh hehe) makannya pas hujan hujan bareng anak uhhh mantap

Lumpia Dora (inDomie telOr oRak Arik)😁

Lumpia Dora (inDomie telOr oRak Arik)😁

yang pastinya pecinta indomie yg sudah pasti jadi selera rakyat Indonesia🔴⚪ kali ini coba modif indomie jadi lumpiaaa.. makanan yg sudah tdk asing lagii pastinyaa buibuukkk😍 source : niningsari_3R #cookpadsidoarjo #cookpadcommunity #cookpadsurabaya

25 porsi
Resep Indomie Goreng Nyemek Paling Enak

Resep Indomie Goreng Nyemek Paling Enak

Lagi pengen makan mie nyemek nyemek yang rasanya enak. Asli enaaak banget. Dimakan dengan suami terasa nikmat.

1 porsi
Indomi Goreng Magelangan

Indomi Goreng Magelangan

Malem2 suami kelaperan, lauk udah pada habis, nasi juga udah dingin. Mau dibikin nasi goreng kok nanggung cuman sedikit. Kebetulan punya Indomi goreng sebungkus. Jadilah Indomi goreng magelangan yg bikin gagal diet.

3 porsi
Indomie Goreng Next Level

Indomie Goreng Next Level

Sebenarnya tak ada yang spesial. Ini hanya solusi agar tidak terlalu merasa berdosa karena makan mie instan, maka menambahkan sayur ke dalamnya. 😂😂😂 Bagi anda pecinta mie goreng, silahkan dicoba resepnya. Anti ribet dan anti mahal.

Indomie goreng ala aku

Indomie goreng ala aku

Siapa penggemar mie??? (Saya, saya, saya) Ini emang mie instan, tapi beda cara masak, beda pula hasil dan rasanya. Kalau aku sih, ini favorit banget. Dan jangan lupa, makan mie lebih enak pakai sumpit 🤩

1 porsi
10 menit
Martabak Indomie Goreng Kornet

Martabak Indomie Goreng Kornet

Antisipasi utk sarapan pagi anak sekolah klw lagi emergency bisa jg utk ide jualan gaes.

Indomie Goreng Carbonara

Indomie Goreng Carbonara

Pake yang " Goreng " karena menurut saya lebih mantul 🤭🤭🤭

1 Porsi