Cara Gampang Menyiapkan Martabak Mie Instan yang Enak Banget

Dipos pada August 1, 2021

Martabak Mie Instan

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mie Instan yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Martabak Mie Instan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Martabak Mie Instan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Martabak Mie Instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Martabak Mie Instan kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Martabak Mie Instan diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Martabak Mie Instan oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Martabak Mie Instan memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Menu mati lampu, fotonya jelek.. lebih enak tambahi sosis/bakso

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie Instan:

  1. 1 bungkus mie goreng (indomie goreng pedas)
  2. 1 butir telur
  3. 1 sdm margarin
  4. sesuai selera cabe rawit
  5. air secukupnya untuk merebus mie

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie Instan

1
Rebus mie lalu angkat dan tiriskan.
2
Di wadah mangkuk campur cabe rawit uleg, bumbu mie instan dan telur, kocok lepas
3
Masukkan mie yang sudah direbus aduk rata
4
Panaskan teflon, lelehkan blueband. Tuang adonan mie diatas teflon ratakan dengan spatula. Tunggu sampai pinggirannya kuning kecoklatan lalu balik 1x dan lanjutkan memasak hingga matang sisi 1nya lagi
5
Angkat martabak mie dari teflon dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Puppy fried noodle

Puppy fried noodle

Makanannya sih biasa..tp dibuat jd gk bosenin yap

Omelette Mie Panggang (resep dari bakwan mie) #Sahabat 5

Omelette Mie Panggang (resep dari bakwan mie) #Sahabat 5

Menjelang buka puasa aku ingin bikin menu gorengan. Nyontek resep Mba Diana Endri Rosisca. Awalnya mau bikin bakwan mie ala mba Diana. Ketika dimasak menggunakan teflon mini, ga jadi kering seperti di foto si empunya. Akhirnya, telur yang sudah di masak tadi dicampur semua dengan adonan yang masih mentah (berair). Kemudian di pindahin ke saucepan yang sudah diolesi mentega lalu di panggang sebentar. Hehe, namanya jadi berubah deh Omelette Mie.

Schutle Mie Instan (Super Easy)

Schutle Mie Instan (Super Easy)

Makanan ini sangat direkomendasikan untuk mahasiswa akhir bulan yang pengen makan enak tp murah dan tentunya kenyang. Ya! Schutle Mie Instan. Dengan budget hanya ±Rp. 15000! Bisa untuk sarapan sampai makan siang loh!

45-50 menit
Martabak Mie

Martabak Mie

Masakan kepepet kalo ga ada sayur ato males masak :) gampang dan murah meriah.

4 porsi
10 menit
Mie Nyemek Pedas Praktis

Mie Nyemek Pedas Praktis

Pinginnya mie jawa, tapi maunya yang praktis. Nyobain resep anak kosan 😁

1 porsi
Mie goreng cabe ijo

Mie goreng cabe ijo

Ngemie pedes lebih pedes dr mie sakaw mamang2 hahaha

Donat mie kotak

Donat mie kotak

Pingin buat donat mie tpi gak punya cetakannya yaudah kaya gini aja #5resepterbaruku

9 porsi
Omlet mi sosis

Omlet mi sosis

Favorit anak-anak nih. Disaat males masak tapi pengen nyemil. Cuma 3 bahan aja bunda😄

Mie Goreng Spesial

Mie Goreng Spesial

Resep #71

Mie kuah sayur

Mie kuah sayur

Sisa bahan di kulkas

2 porsi
Mie Nyemek ala Warung Burjo

Mie Nyemek ala Warung Burjo

Jadi keinget waktu masih kuliah, pas jd mahasiswa magang.. Tepatnya di Purwokerto. Mgkin yg tau atau bahkan rumahnya deket RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo bisa angkat tangan hihihi.. Suka bgt makan siang dikantinnya, ada menu mie rebus yg dibikin nyemek. Enak bgt. Di sekitar kost jg ada warung burjo yg jual mie kyk gtu. Seringnya pakai Indomie ya. Nagih lah pokoknya, apalg nyantapnya waktu hujan gerimis gitu, syahduuududu.. Ini sy buat persis bikinan warung burjo sbelah kost sy dulu hihi :)

Mie goreng ala mama yati

Mie goreng ala mama yati

Sebenarnya waktu berbuka puasa saya tidak ada makanan dan ada 2 bungkus mie, saya coba iseng memasak mie tersebut rupanya semua orang suka dan mau lagi.

2 piring
10 menit
10. Indomie Mieghetti Kuah Sukiyaki

10. Indomie Mieghetti Kuah Sukiyaki

Maaf fotonya gak sempet ke foto. Resep ini tercipta karena gak suka sama rasa Indomie Mieghetti karena mending makan spaghettinya langsung daripada Mieghetti. Tapi semua kembali ke selera masing-masing. #IndomieMieghetti #Sukiyaki #PekanPosbarMie #PekanRayaMie #DeMieKamu

2 porsi
12 menit
Kulit lumpia isi mie

Kulit lumpia isi mie

Masih sisa bnyk kulit lumpia jadi cari resep di cookpad alhasil bikin kulit lumpia dalemnya mie dan keingetan dulu masih gadis suka banget mie dan smpe skrg rada agak bosen jadi dibuat ngini biar ada daya tariknya lagi #BringBackMemories#semogamenangsekaliaja#pencinta mie

2 menit
Mie goreng kw (menu maksi debm)

Mie goreng kw (menu maksi debm)

Berhubung stok sirataki habis tapi pengen banget makan mie.ya alhasil ambil pepaya muda depan rumah lalu diparut dengan bentuk panjang2 alhasil mirip mie deh .komplit kan sayurnya ada trus bisa ditambahkan protein telur deh.

Mie Goreng Full Colour

Mie Goreng Full Colour

Menu andalan di akhir bulan saat dompet mulai menipis, bikinnya gampang tp rasanya enaakk 😋 Dikasih nama full colour karena warnanya cantik ada merah dr cabe rawit, orange dari wortel dan hijau dr daun bawang. #5resepterbaruku #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Pizza Mie

Pizza Mie

Iseng iseng laper