Bagaimana Membuat Tahu rambutan yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 26, 2021

Tahu rambutan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Tahu rambutan yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Tahu rambutan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu rambutan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu rambutan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Tahu rambutan adalah 12 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu rambutan diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Tahu rambutan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu rambutan memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas beberes lemari dapur nemu indomie kegencet sampe remuk 🀣 dan jadi inget pernah cookmark resep mba Adis Sabrina yg niatnya mau direcook waktu arisan. Ini bikinnya buru2 pagi2 buat bekal & simpel banget cepat jadi πŸ‘πŸ˜˜ #fe #andaikutahu #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 27

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu rambutan:

  1. 5 buah tahu kuning cibuntu
  2. 1 butir telur dikocok
  3. 1 sdm tepung terigu
  4. 1 lembar daun bawang iris tipis
  5. 1 bungkus indomie ayam bawang
  6. 3 buah sosis homemade (tambahan sendiri)
  7. Secukupnya garam (fe skip krn tahu kuning udah asin & bumbu mie juga sudah cukup asin)
  8. Secukupnya merica (fe skip krn si kecil)

Langkah-langkah untuk membuat Tahu rambutan

1
Hancurkan tahu, campur dengan telur kocok, terigu, bumbu mie, daun bawang & sosis hingga tercampur lembut & rata. Bentuk bulat2.
Tahu rambutan - Step 1
Tahu rambutan - Step 1
Tahu rambutan - Step 1
2
Gulingkan tahu ke mie yang sudah hancur. Agak ditekan biar ga lepas waktu digoreng. Goreng di api kecil ya. Fe kegedean api jadi rada gosyong. Jika sudah kuning kecoklatan angkat & tiriskan.
Tahu rambutan - Step 2
Tahu rambutan - Step 2
Tahu rambutan - Step 2
3
Sajikan bersama saus sambal. Fe masukkan ke bekal anak2 sekolah.
Tahu rambutan - Step 3
Tahu rambutan - Step 3
Tahu rambutan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie goreng spesial

Indomie goreng spesial

Meramaikan posbar #Clover sabtu ini #SemarakClover dengan tema #GASarapanSpesial ide dari mbk ekolilis. Bikin yang gampang dan cepet aja cuma indomie goreng. Tapi dibikin spesial dan bergizi, aku tambahin mie telor supaya jadinya banyak. #Semarak_GASarapanSpesial #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek26

Donat Indomie

Donat Indomie

lagi kekinian banget donat ini. jadinya kepingin ikutan biar ngehitz juga.

Schotel mie instant

Schotel mie instant

Schotel sederhana ini sangat digemari suami dan anak-anakku...

Bola tahu rambutan / tahu kribo

Bola tahu rambutan / tahu kribo

Pagi pagi mendung enak banget nyemil tahu, kepikiran buat tahu rambutan

Skutel mie instan teplon

Skutel mie instan teplon

Pagi pagi ketika sedang menyiapkan anak berangkat sekolah tiba tiba anakku pengen bawa bekal skutel kesukaannya. Tapi di rumah klo buat skutel beneran kekurangan bahan bahannya dan waktunya ga bakal keburu.. Akhirnya bikin dengan bahan yg ada dan waktu yg singkat.. Ternyata anakku sangat menyukainya..

Mie Instan Goreng (Mie Goreng Jawa)

Mie Instan Goreng (Mie Goreng Jawa)

Update foto dan resep ya

Lumpia Indomie

Lumpia Indomie

Waktu sore bubu pengen cemal cemil pas hujan.. Persedian kulit lumpia masih banyak, tapi bahan-bahan di kulkas menipis dan cuma ada mie.. Terinspirasi ngeliat martabak telor kayanya enak nih.. tapi ^^ males beli.. Jadi bikin sendiri deh...Respon keponakan 2 jempol, suami nambah terus, mertua dan kaka ipar juga suka 😊😊😊 #5resepterbaruku

5 porsi
Pizza Mie ala chef Amel

Pizza Mie ala chef Amel

Karena cuma punya Indomie dan telur akhirnya buat masakan ala kadarnya hhe

1-2 porsi
Kreasi Indomie Goreng

Kreasi Indomie Goreng

Malam2 anak minta cemilan buat teman nonton TV lihat dech dapur emak apa isinya, untung masih ada mie instan, harus kreatif neh jadi emak hehee #cemalcemil #dirumahaja #PejuangGoldenApron3 #kreasiindomie

Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

Suami paling suka mie goreng buatan saya

2 porsi
20 menit
Seblak Campur

Seblak Campur

Pagi2 laper nyari makanan didapur gaada yang bisa cepet masak, akhirnya bikin lah sedap, walopun bahan yg ada aja di dapur hehe

2/3 porsi
30 menit
Omlet Cepat saji

Omlet Cepat saji

Saya sering masak Omlet sederhana ini,karna saudara saya suka,selamat menikmati

2 porsi
10 menit
Mie Tektek Indomie

Mie Tektek Indomie

Gakda foto karena pas buat awalnya gakberniat share, tapi ini enak aseli :)

Mini Pizza Mie

Mini Pizza Mie

As usual, mami yang doyan ngemil tapi gak punya banyak waktu karena kejarΒ²an sama melvin dan kerjaan rumah, jadi bikin cemilan nikmat yang super kilat. Bisa disambiΒ² cuci piring juga loh.. Hahaha cucian piring beres, cemilan siap! Let's cook, moms!

15mnt
Mie instan magelangan favorit anak kuliah

Mie instan magelangan favorit anak kuliah

Mau keluar makan ko males bgt, liat bahan2 di dapur cuma ada mie instan sama telur, jadilah kreasi cerdas super irit tapi wenakk.

2porsi