Bagaimana Membuat Mie instan magelangan favorit anak kuliah yang Enak Banget

Dipos pada April 26, 2021

Mie instan magelangan favorit anak kuliah

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie instan magelangan favorit anak kuliah yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie instan magelangan favorit anak kuliah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie instan magelangan favorit anak kuliah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie instan magelangan favorit anak kuliah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie instan magelangan favorit anak kuliah yaitu 2porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie instan magelangan favorit anak kuliah bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie instan magelangan favorit anak kuliah memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau keluar makan ko males bgt, liat bahan2 di dapur cuma ada mie instan sama telur, jadilah kreasi cerdas super irit tapi wenakk.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie instan magelangan favorit anak kuliah:

  1. 1 bks mie instan (sy Indomie ayam special)
  2. 1 1/2 porsi nasi putih
  3. 2 biji tempe goreng (sisa makan siang, skip boleh)
  4. 3 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. secukupnya Kecap
  7. 3 buah cabe merah
  8. 4 buah cabe rawit
  9. sejumput Penyedap rasa
  10. Pelengkap : Telur ceplok / bisa juga telur dicampur kan

Langkah-langkah untuk membuat Mie instan magelangan favorit anak kuliah

1
Rebus mie instan tiriskan, sisihkan. Goreng telur ceplok. Sisihkan sbg pelengkap.
2
Potong2 cabe, bawang dan tempe. Siapkan penggorengan. Tumis bawang merah bawang putih + bumbu mie instan, masukkan mie dan tempe, tambah kecap manis. Aduk rata.
3
Masukan nasi, aduk rata. Tambahkan penyedap rasa sedikit saja karena sudah ada bumbu mie instan. Lalu kecap. Koreksi rasa.
4
Mie Instan irit siap disajikan.
Mie instan magelangan favorit anak kuliah - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Nyemek ala bulbul

Mie Nyemek ala bulbul

Menu pelipur lapar dikala hujan dan mager dan malas masak aneh2. Hahaha..

2 porsi
Indomie mantavvv;

Indomie mantavvv;

Butuh perjuangan dan kesabaran

1 porsi
5 menit
Seblak rumahan

Seblak rumahan

Ceritanya lagi pengen makan yg pedas-pedas dengan bahan seadanya πŸ˜‚

Pizza Mie

Pizza Mie

Hari ni bngunnya kesiangan bikin sarapan yg ribet2 tkut wktunya g nutut soalnya dah mepet bgt akhirnya bikin pizza mie ja bwt sarapan krucil n boz bsar lmyn bisa menghemat wktu n tenaga jga bahan2nya simple yuk cekipot buibu,,,,,,

Mie kari daging iris

Mie kari daging iris

Ceritanya dikulkas ada daging. Kepengen makan daging tapi gamau banyak", kepikiran deh buat mie pakai daging. Calon suami ku dibuatin ini makannya lahap bgt 😍

2 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Udah lama ngak upload krn baru pindah ke Belgia. Masih mencari rempah2 indonesia, jd masak alakadar ya bun 😘. Mie goreng biasanya di pakai buat bekal piknik, tapi sering kali suka menggumpal. Nah ini nih mie goreng di goreng biar awet buat bekal piknik...

1 porsi
Indomi rebus soto sawi enaks

Indomi rebus soto sawi enaks

Sekedar emm entah haha

Indomie Carbonara (Tanpa Keju)

Indomie Carbonara (Tanpa Keju)

Pengen makan carbonara, tapi stock spaghetti ndak ada πŸ˜‚ Yang ada cuma indomie cyinnn. Hayolah kita buat 😍

Mie Nyemek

Mie Nyemek

Ini berawal dari nonton talk show hitam putih terus tiba tiba suami minta dibikinin yang kaya di hatam putih, sebagai istri ya nurut aja ya jadinya. Eksekusi deh.

2 porsi
Somi crispy pedas manis

Somi crispy pedas manis

Nyolong start sahur Hahaha

Mie tek-tek sosis otak-otak

Mie tek-tek sosis otak-otak

Berhubung cuaca lagi mendung pengen makan yang berkuah dan pedes... Tapi karna punya baby jadi mau masak simple aja sore ini.

2 porsi
15 menit
DARMIE (Dadar Mie)

DARMIE (Dadar Mie)

Cemilan yg bikin kenyang πŸ˜‚

Nuget Indomie

Nuget Indomie

Oleh ika

Bola-bola mie

Bola-bola mie

Biar gak bosen bikin mie nya dibuat kyak pentolπŸ˜„πŸ˜„aja... Enaaakkkk q suka

Burger Mie

Burger Mie

Lagi laper, cek kulkas ada keju slice , terus cetakan surabi gapernah kepakai jadi iseng mau bikin burger . tapi biar ga ribet dan praktis , tadaaa jadinye burger mie hihi . kualitas gambarnya kurang okee mohon dimaklumi yaaa. tapi kualitas rasanyaa oke punyaa doonggg hehe

Mie Jamur Kuah Pedas (mie instan)

Mie Jamur Kuah Pedas (mie instan)

Jaman awal nikah Ϟ msh berstatus mahasiswi,, suami srg mnt dimasakin mie jamur kuah yg pedes. Soalnya bru bs masak mie, yg lain2 blm bs ƗƗϱ​ƗƗϱ​ƗƗϱ​ƗƗϱ .. Biasa dl sy pke Indomie selera nusantara rasa cakalang yg pedes (kemasan warna orange). Syg skrg lg ga keluar rasa itu. Berharap suatu saat mie varian itu diproduksi lg. Oea kebetulan kmrn suami beli jamur snow white, pas bgt,, jd hari ini bs nostalgia mkn mie ky jaman dulu. Suami ma ank berebut mienya!!! Yg mau cb, ini resepnya.