Bagaimana Membuat Indomie goreng bumbu pedas + petai yang Lezat

Dipos pada September 12, 2020

Indomie goreng bumbu pedas + petai

Bagaimana membuat Indomie goreng bumbu pedas + petai yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Indomie goreng bumbu pedas + petai yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Indomie goreng bumbu pedas + petai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Indomie goreng bumbu pedas + petai ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Indomie goreng bumbu pedas + petai sekitar 1 prosi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Indomie goreng bumbu pedas + petai oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Indomie goreng bumbu pedas + petai memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie goreng bumbu pedas + petai:

  1. 1 bungkus indomie goreng / sedap
  2. 1 butir telur
  3. 3 buah bawang merah
  4. 3 buah cabai setann
  5. 1 buah bawang putih
  6. 4 papan petai
  7. secukupnya Garam
  8. Minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Indomie goreng bumbu pedas + petai

1
Rebus indomie sampai matang, tiriskan, potong2 dengan sendok supaya mie tidak panjang2
2
Iris2 bawang merah, bawang putih, petai
3
Rendam cabai setan di air panas -+ 10 menit supaya mudah menghaluskan nya
4
Ulek kasar di piring cabai setan bersama dengan beberapa iris bawang merah & putih yg sudah di iris2 tadi
5
Panaskan minyak goreng tumis bawang merah & putih yg sudah di iris2 sampai harum
6
Masukan telur lalu orak arik beri sedikit garam
7
Masukan bumbu yg sudah di ulek kasar tadi tumis sampai harum
8
Masukan petai, masukan mie yg sudah di rebus, aduk sampai tercampur semua bumbu2 & bahan
9
Masukan bumbu sachet mie gorengnya aduk2 sampai tercampur rata, mie goreng bumbu pedas + petai siap di sajikan bener2 beda citarasanya πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»
Indomie goreng bumbu pedas + petai - Step 9
Indomie goreng bumbu pedas + petai - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat indomie #BikinRamadanBerkesan #2

Donat indomie #BikinRamadanBerkesan #2

Cobain yg kekinian yg sedang viral πŸ˜…. Ngiler habis liat tiap hari di feed Instagram, smua pada bikin πŸ˜†

2-4 porsi
30-50 menit
Indomie Nyemek

Indomie Nyemek

lagi banyak banget seliweran fto2 indomie nyemek... jadi ngiler akhirnya nyoba jg... enakk.... enak....indomie seleraku... 😘😘

Mie Nyemek (Indomie Goreng) Praktis

Mie Nyemek (Indomie Goreng) Praktis

Pengen makan indomie yg gak biasa bumbunya,dengan bahan seadanya,sederhana tapi nikmat πŸ‘ŒπŸ˜Š

Bola-bola indomie ala ala

Bola-bola indomie ala ala

Ceritanya lagi mau takoyaki tapi bahan tidak mendukung :( akhirnya aku buat aja bola indomie yant simple sekali! Selamat mencoba yaaaa:)

Doi a.k.a. donat indomie

Doi a.k.a. donat indomie

Ini makanan lagi booming dimana mana berseliweran akhirnya si bungsu sudah libur kuliah semester 6 masih minta bikin. Seperti masih anak kecil untung tinggal klik cp Uni aq panggil πŸ™ Adis Sabrina jadilah menu takjil buka puasa #bikinramadanberkesan disantap masih hangat mantap pas rasanya di lidah keju mozarela gurih πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Resep : 28 ( 10 juni 2018 )

10 porsi
60 menit
Seblak Mie (Indomie Bumbu Seblak)

Seblak Mie (Indomie Bumbu Seblak)

Alhamdulillah hari ini hujan, hujan yang dirindukan 😘 Allahumma shoyyiban nafian. Hujan emang cocoknya makan yang anget2. Tiba2 inget pengen seblak kapan hari belum keturutan akhirnya hari ini bikin sendiri. Setelah dipikir-pikir wong bikinnya gampang ngapain harus beli pakai antri2 segala pakai nomer antrian 😐. Karna perut saya gak bisa makan krupuk yang direbus jadi saya bikinnya pakai mie telur.

Martabak Telur Mie Goreng Keju

Martabak Telur Mie Goreng Keju

Bete banget...Karena Corona jadi dirumah aja deh, mau makanan enak tapi susah didapat😞. Ngayal dulu ah bikin makanan yg ada dirumah jadi special... Biar ga bosen ..apa yah.....Ahaaaaaa, kebetulan dirumah ada mie goreng, telur, bakso dan kulit lumpia... Mao bikin makanan kekinian ah... Aku suka ama crispynya kulit lumpia dan gurihnya keju, klo mie goreng sapa yg ga suka... Telur?....Mmmmm enak banget itu....jadinya Aku padukan crispy, gurih dan enaknya mie goreng ditambah telur ditengahnya ... Wah.. Ini sih bikin beteku hilang... sedep n Yummmy banget... #CABEKU&#Telur3in1

1 porsi
Omelette indomie

Omelette indomie

Kemarin pulang kerja si mas minta dibuatin omelette.. Keburu laper jugaa katanya. Ini buatnya cepet banget lo bunda. Serius☺️✌🏼️

10 menit
Indomie Tumis Pedas

Indomie Tumis Pedas

Berbuka dengan Indomie ceritanya 😁 Pulang kantor hampir mau maghrib blm ada makanan buat berbuka. Akhirnya bikin Indomie yg kebetulan lg ada stok dirumah. Menu wajib tiap bulan makan ginian krn memang ga ada yg bisa ngalahin maknyusnya Indomie ini 😁 Rasanya super lezaaaaaatttt πŸ‘

1 porsi
Mie sayur + telor

Mie sayur + telor

#ketikabuahmasukdapur #cookpadcommunity_Bogor Makan mie kalo hujan gini mantep apalagi campur2 sayuran makin maknyus

1 porsi
15 menit
Indomie kuah spesial sayur & eggkado

Indomie kuah spesial sayur & eggkado

Dibawain eggkado sejenis somay/dimsum isi telor puyuh, sama suami, daripada cuma dimakan tunggal akhirnya ditambah Indomie dan sayur2n yg ada.

2 porsi
Indomie kuah keju

Indomie kuah keju

Pagi pagi pengen banget makan emi momennya pas anak belum pada bangun, pas banget cuaca dingin. Jadi lebih menghayati me time. Nikmatnya pagi ini anak selesai UAS. Emak agak santai, abis ini mau lipetin jemuran maksutku biar seger ya makan mie kuah keju hehe.. Pas udah mateng, baru aja duduk dan siap makan. ealah si khalif bangun, disusu kedua adiknya. Dan terakhir kaila.. 😌😌 Mereka ricuh minta makan pake mi juga.. nah kan.. apa kataku..momen me time berakhir jadi our time.. selalu begitu dan begitu😒😒 Masuk dapur lagi, masakin mie buat kaila. Mie ku tadi kutaruh diatas meja, biar ga berebut. Setelah mie kaila matang. Aku lanjut nyuapin anak anak pake nasi. Kecuali si bayik ya 😌dia maem masih bubur Mie nya ditambah parutan keju, air pertama dibuang lalu masukin air baru dan keju parut. Enak deh gurih ngeju meresap ke emi.. hehe. Cabe hanya sebagai pemanis. Aslinya pedesnya samar. Alhamulillah ya, liat mereka makan aja aku udah kenyang hehe..😍😍

Indomie Goreng Special Wajib Coba

Indomie Goreng Special Wajib Coba

Bosen kan dg indomie yg cm direbus aja.. Yukk cobain kreasi resep Q Let's get cooking...guys... πŸƒπŸƒπŸ‘‡πŸ˜‰

2 porsi
30 menit
Mie goreng telur so easy n nyummy πŸ€€πŸ‘πŸΌ

Mie goreng telur so easy n nyummy πŸ€€πŸ‘πŸΌ

Lgi pgen makan mie oyeng taraaa..( cucok utk anak kos2an tgal tua😁)

1 porsi
Donat Indomie

Donat Indomie

#bikinRamadanBerkesan #19 Beberapa hari terakhir ini, time line ig penuh dengan donat indomie yang awalnya dari gerai donut di Sydney donat papi yang berkolaborasi dengan indomie.au . Saya pengen merasakan juga rasa dari donut indomie ini, walau saya tinggal di Aussie tapi untuk ke Sydney perlu satu jam penerbangan. Jadi dari pada terbang jauh2, saya bikin sendiri saja. Resep lihat punya ci @nawang_okta dan ci @linagui.kitchen tapi sudah saya modif sesuai bahan yang saya punya. Yuk coba juga teman2.

INDOMIE HITSs

INDOMIE HITSs

Iseng2 nyobain yang lagi hitss sesosmed raya

2 buah donat
Bakwan Indomie Sayur

Bakwan Indomie Sayur

Bulan puasa harus ada gorengan ya buibu.. Mau bikin bakwan cuma ada kol. Jadilah di modif sedikit.