Bagaimana Membuat Seblak indomie yang Lezat

Dipos pada September 13, 2020

Seblak indomie

Sore-sore begini enaknya membuat Seblak indomie yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Seblak indomie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Seblak indomie, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Seblak indomie di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Seblak indomie adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Seblak indomie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Seblak indomie memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gerimis2 pingin yg hangat2 dan seger, intip2 di dapur adanya indomie, tp pingin rasa yg beda.. taraaa jadi-lah indomie kuah seblak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak indomie:

  1. Indomie kuah ayam bawang
  2. 4 butir bawang merah
  3. 2 butir bawang putih
  4. 1 ruas kencur
  5. 4 buah cabe rawit
  6. 6 buah cabe merah
  7. 1 butir telur
  8. 2 tangkai daun bawang
  9. secukupnya Daun kol

Langkah-langkah untuk membuat Seblak indomie

1
Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe dan kencur sampai halus.
2
Tumis dg sedikit minyak, 1/2 sendok makan cukup, daun bawang dan daun kol sampai layu. Angkat sisihkan
3
Tumis bumbu halus sampai harum kemudian tambahkan air tunggu sampai mendidih, setelah mendidih masukkan indomie.
4
Masak sampai setengah matang lalu masukkan telur, sedikit di aduk supaya putih telur pecah, supaya hasilnya gurih dan agak kental, tunggu sampai matang (kl ga suka telurnya setengah mateng, bisa di masukkan telur dulu baru indominya).
5
Setelah matang sajikan dg daun bawang dan daun kol yg sdh di tumis tadi, dan masukkan bumbu indomienya, aduk dan siap di santap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie goreng ala Mie tektek

Indomie goreng ala Mie tektek

Berhubung nasi belum masak,buka kulkas,lihat stock,ada Indomie,mari kt eksekusi...😊😊

Donut Indomie

Donut Indomie

Kalo kata Yura Yunita berawal dari tatap, kalo kata aku berawal dari penasaran dan kepo. Kalo rasa sih sama aja kaya makan omelette cuma lebih kriuk kriuk gitu. Bedanya cuma cara makannya aja sih, tapi tetep enakan makan mie instan kaya biasanya pake telor pake irisan cabe. Beeeuhhh endelita πŸ‘Œ #makanmiepakeribet

Indomie Goreng Nyemek

Indomie Goreng Nyemek

Pengin masak mie dengan cara yang beda, tapi rasa nusantara. Sederhana, hemat, dan mengenyangkanπŸ˜‹

Mie indomie copycat

Mie indomie copycat

Berawal dari hobi masak,,liat mie indomie bosen direbus gt gt aja,,sekali liat cover mie indomie soto bikin ngilerrrr,,

2 porsi
5 menit
INDOMIE Goreng Kreasi sederhana

INDOMIE Goreng Kreasi sederhana

Malem-malem laper. Pengen makan mie instan. Jadilah Indomie goreng ala ala. Check it out resep nya 😁

1 porsi
Indonat (indomie donat)

Indonat (indomie donat)

Apadaya pengen beli tapi mahal akhirnya bikin sendiri deh

Martabak telor

Martabak telor

Ceritanya kaga punya bahan lauk krn tukang sayur pulang kampung.. mw kepasar males keluarin motor walhasil masak ala kadarnyaπŸ˜‚πŸ˜‚

4 porsi
5 menit
Mie goreng telur

Mie goreng telur

1 porsi
10 menit
Pizza indomie ala kadarnya

Pizza indomie ala kadarnya

Stok di kos sisa 1 bungkus indomie jumbo, 1 buah telur, 1/2 bawang bombay πŸ˜‚ dan 1 botol sambal pedas manis. Maklum belum sempat beli keluar jadi, yaa nyoba2 pizza indomie pake teflon dengan bahan yang seadanya hehehe 😁 Dan untungnya puas juga dengan masakan sendiri 😊

Indomie Oseng Hot

Indomie Oseng Hot

Salah 1 makanan favorit ya mie apalagi indomie .. di apain aja enak!

1 porsi
Omlete Telur mix Mie

Omlete Telur mix Mie

Cobain yukkk omlete yang beda dari biasanya, yaitu ditambahkan Mie! Terima kasih ya sudah mampir & semoga cocok 😍 #PejuangGoldenApron2

Indomie donut

Indomie donut

Ikutan bikin juga biar kekinian πŸ˜€πŸ˜€

Donut indomie

Donut indomie

Bikin donut indomie dengan porsi sedikit, berhubung cuman berdua πŸ˜ŠπŸ˜€ . Jadi, pakai 1 bungkus indomie goreng, bisa jadi 2 buah donut indomie . Jadi temen2 yg mau nyoba bisa buat dikit aja. .

2 porsi
Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi)

Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi)

Indomie'nya bisa di ganti dengan yang rasa kaldu ayam ato yang rasa ayam special, tapi yang paling nendang *menurut selera saia* ya yang rasa ayam bawang. Klo pake yg rasa kaldu ayam, gunakan minyak sayur untuk campuran mie yg sehabis direbus. Untuk telurnya juga bisa disesuaikan dengan selera masing2 yah, bisa di rebus ato di goreng orak arik ato di goreng mata sapi, sesuaikan saja dengan selera kalian. Tambah mantap pake tambahan cabe rawit merah.

1 Orang
20 Menit
Mie Sosis Telur Bakar (Misotel)

Mie Sosis Telur Bakar (Misotel)

perpaduan yang wow memang antara mie, sosi dan telur. Misotel bisa jadi kudapan alternatif tuk anak anak saat SFH. kali ini manda recook resepnya jeng say @Laras-athi. mudah dan enak tentunya.. dd edmund si punya mie seneng banget manda buatin kreasi mie ini. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PejuangGoldenApron3

8 buah
1 jam
Mie nyemek Ala Bundaku

Mie nyemek Ala Bundaku

Ini mie nya lembut dan enak banget

1 porsi
10 menit
Tahu fantasi indomie

Tahu fantasi indomie

Lauk tahu goreng udah pd bosen,pingin aja nyobain bikin tahu fantasi,,tp kebetulan gak punya bihun..yg ada indomie..ya udah itu aja dieksekusiπŸ˜…πŸ˜…

10 biji