Langkah Mudah untuk Menyiapkan Single Indomie Kuah with Egg & Rice yang Enak

Dipos pada August 7, 2021

Single Indomie Kuah with Egg & Rice

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Single Indomie Kuah with Egg & Rice yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Single Indomie Kuah with Egg & Rice yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Single Indomie Kuah with Egg & Rice, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Single Indomie Kuah with Egg & Rice bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Single Indomie Kuah with Egg & Rice sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Single Indomie Kuah with Egg & Rice diperkirakan sekitar 6 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Single Indomie Kuah with Egg & Rice dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Single Indomie Kuah with Egg & Rice memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

kalo lagi lapar, masak INDOMI aja, ye ga?! (Makanan anak perkuliahan) #HidupMahasiswa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Single Indomie Kuah with Egg & Rice:

  1. 1 bungkus indomie (hrs yg kuah spt soto, ayam bawang, kari, dll)
  2. 1 butir telor
  3. nasi sepertiga piring makan (4 sendok makan)
  4. sayuran seadanya *jika ada* (spt tomat, sawi, kol, brokoli, dll)
  5. Zucchini/Cucumber (Mentimun) *jika ada*
  6. Tofu/Tahu *jika ada*
  7. Tempe goreng *jika ada*
  8. Terong goreng sambel *jika ada*
  9. seadanya Sambal/Irisan Cabe

Langkah-langkah untuk membuat Single Indomie Kuah with Egg & Rice

1
Buka bungkus indomie dengan gunting dan keluarkan semua isinya (mi dan bumbu-bumbunya)!! Lalu sisihkan!!
2
Ambil panci dan isi panci dengan air (boleh pakai air mineral/air dari keran *jika air dari keran rumah anda tidak berbau & tidak berwarna*) kira-kira sebanyak 1 dan setengah gelas (1 1/2 gelas) air minum.
3
Taruh panci di atas kompor, nyalakan kompor, dan didihkan air (-+ 4 menit). Dan jika air sudah mendidih maka masukkan mi-nya ke panci.
4
Rebus mi hingga matang sambil diaduk seadanya, lalu pecahkan telur dan masukkan kuning & putih telor ke dalam panci, serta masukkan juga irisan cabe, tahu, tomat/sawi/kol/brokoli/wortel yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong *jika ada* ke dalam panci.
5
Sambil menunggu semuanya matang, masukkan semua bumbu-bumbu (bumbu bubuk, cabe bubuk, dan minyak bumbu!) ke dalam mangkuk kaca. (karena bahan kaca lebih baik dalam menahan panas dari kuah mi, daripada bahan plastik/melamine).
6
Lihat kembali ke panci, jika sudah terlihat matang maka matikan kompor, angkat semuanya dengan saringan makanan dan taruh ke dalam mangkuk yang sudah diberi bumbu tadi.
7
Mi sudah hampir jadi! :) Sekarang masukkan nasi (sebanyak 4 sendok makan), serta tempe goreng & terong goreng sambel *jika ada* ke dalam mangkuk mi (atau jika mangkuk sudah terlihat kepenuhan, taruhlah nasi+tempe+terong tersebut di dalam piring makan yang terpisah)
8
Indomie sudah jadi!!! SELAMAT MAKAN πŸ˜— Jangan lupa untuk cuci tangan & berdoa sebelum makan. Serta jangan lupa untuk mencuci kembali tangan setelah selesai makan dan mencuci piring/mangkuk, sendok & garpu, dan juga peralatan masak setelah makan. JADILAH ORANG YANG BERTANGGUNG JAWAB!!!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza mie kornet ala bibil_kitchen

Pizza mie kornet ala bibil_kitchen

Pengen makan mie dgn variasi lain, yuk di coba pizza mie kornet ala saya. Gampil bgt, dan ngenyangin

15 menit
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Tengah mlm gini laper terus pengen mkn mie goreng mau kewarung tutup mau beli indomie goreng nah drumah ada stock indomie soto ydh akhirnya dibikin aja mie goreng soalnya aku lagi hamil jdi bawaannya laper terus hehe

17.Mie Bakwan

17.Mie Bakwan

Bikin bakwan bahannya kurang, jd dicampur mie, seadanya dikulkas,,,#masakantahunbaru#tantangandiakhirtahun#cookpadcommunity#resolusi2019#berburucelemekemas

4-5 org
Mie kuah pedas asem

Mie kuah pedas asem

Pas hujan suami pengen makan yang anget" ,, tp mlz kluar d liat ada msh ada stok mie jd coba masak ini dech :)

1 porsi
5 menit
Yakisoba

Yakisoba

mienya pake indomie goreng jumbo

Mie Nyemek ala Warung Burjo

Mie Nyemek ala Warung Burjo

Jadi keinget waktu masih kuliah, pas jd mahasiswa magang.. Tepatnya di Purwokerto. Mgkin yg tau atau bahkan rumahnya deket RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo bisa angkat tangan hihihi.. Suka bgt makan siang dikantinnya, ada menu mie rebus yg dibikin nyemek. Enak bgt. Di sekitar kost jg ada warung burjo yg jual mie kyk gtu. Seringnya pakai Indomie ya. Nagih lah pokoknya, apalg nyantapnya waktu hujan gerimis gitu, syahduuududu.. Ini sy buat persis bikinan warung burjo sbelah kost sy dulu hihi :)

Martabak mie

Martabak mie

Simpel tapi rasa di jamin endos surendos..

Β± 3-4 porsi
Tahu mie Crispy

Tahu mie Crispy

Tadinya aki cuma mau bikin tahu crispyπŸ˜…, tapi pas liat kulkas ada mie instan ta terpakai.. ya syudah aku manfaatkan.hhe yuk langsung ke TKPπŸ˜ƒ

Mie pedas sederhana

Mie pedas sederhana

Lagi ngiler liat mukbang tentang mie pedas gitu.ada stok indomie di rumah dan jadilah...

Schotel Barbeque Mozarella

Schotel Barbeque Mozarella

Akhirnya setelah sekian lama bisa bikin Schotel lagi πŸ€£πŸ€£πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³

3 porsi
30 menit
Pizza Mie

Pizza Mie

Menu sarapan yg simple

Laksa

Laksa

Pingin masak yang nggak ribet tapi maknyus:) bahan-bahan nya yang ada di kulkas. Untuk Laksa Paste nya aku beli jadi, saran merk Taste of Home, ada 2 tingkat kepedesan nya yang Mild dan Spicy kalo nggak salah lho ya... Karena aku dan suami janjian mau kurangi makan yang pedes2 jadi selalu beli yang mild (sedang). Buat sobat2 yang lagi pingin break-ribetmasak.com;) ini pilihan yang okeh dan lezaattπŸ‘πŸ˜‹

3-4 Β porsi
Bakwan Mie

Bakwan Mie

niat awalnya pengen bikin bola mie, eh malah melebar.. jadilah bakwan πŸ˜‚ #5resepterbaruku

Mie kuah kental pedas.

Mie kuah kental pedas.

Hujan hujan gini laper ...males keluar jdi bikin mie aja

"Mie Bimbimbap ala Pein akatsuki"

"Mie Bimbimbap ala Pein akatsuki"

Mienya harus menggunakan lebih banyak sayuran lagi, seperti terong,seaweed,dan sayuran yang segar lainnya. Untuk menutupi bagian atas mienya.

2-5 porsi
Pizza mie super kilat

Pizza mie super kilat

cuaca dingin enak nya bikin yang simple dan enak..hehe akhirny buat pizza mie aja deh bun😘

2 porsi
15 menit
4.Mie goreng ndower

4.Mie goreng ndower

Hujan hujan pengen mie instan. Coba coba resep aah. Biar gak bosen makan mie instan nyaa . hehehe

1 piring