Cara Gampang Menyiapkan Misoa goreng indomie yang Menggugah Selera

Dipos pada September 8, 2020

Misoa goreng indomie

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Misoa goreng indomie yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Misoa goreng indomie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Misoa goreng indomie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Misoa goreng indomie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mumpung masih ingat nih, kira-kira waktu penyiapan Misoa goreng indomie diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Misoa goreng indomie oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Misoa goreng indomie memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hallo.. resep pertama di cookpad. Ini dibuat beberapa hari yg lalu ngikutin resep dr internet tapi byk di skip dan diganti bahannya, tp hasilnya ttp enak kok.. (at least my boyfriend said tasty) hihihi πŸ˜†πŸ˜„ Oiya cabe rawit itu sentuhan penting ya! Ganti saos pedas jg okey..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Misoa goreng indomie:

  1. Bahan Tumisan :
  2. 4 siung bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 bh bawang pre
  5. sejumput udang halus
  6. 2 sdm minyak utk menumis
  7. Bahan Inti :
  8. 3 bgks Indomie
  9. 1 bh kentang (serut halus)
  10. 2 bh wortel ( serut halus)
  11. 1 sdm maizena
  12. 2 sdm tepung roti / terigu
  13. 1/2 scht kaldu ayam (masako)
  14. 2 sdt merica halus
  15. 150 ml air
  16. bahan menggoreng :
  17. 1 bh telur (kocok)
  18. secukupnya tepung panir
  19. secukupnya cabe rawit / saus pedas
  20. minyak utk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Misoa goreng indomie

1
Pastikan bahan sdh lengkap ya guys.. (skdr info ini bukan di lantai ya.. ini keramik meja masak mmg udah lama jd pada pecah hiks... 😒)
Misoa goreng indomie - Step 1
2
Tumis irisan bawang merah, bawang putih, bawang pre, tambahkan udang halus.
3
Setelah tumisan harum/ bawang layu masukan serutan wortel & kentang, oseng-oseng sbntr lalu tambahkan air, masukkan indomie. Masak sampai mie lembek, masukkan merica dan masako kaldu ayam.
4
Campurkan tepung maizena dgn 2sdt air, tuang. Tambahkan 2sdm tepung terigu / roti. Aduk , masak sampai semua air terserap mie (semua bahan jd menyatu agak kental)
5
Angkat masukan ke loyang (cetakan /tupperware utk bekal makan), Tips : padatkan sampai bnr2 padat, tekan- tekan pelan smpai pepat. tunggu sampai benar-benar dingin (suhu ruangan) skdr info boleh jg di masukin kulkas ya πŸ‘
Misoa goreng indomie - Step 5
6
Setelah tdk panas lagi, potong mie-nya sesuai selera. Saya bentuk petak (segiempat lbh simpel) ada yg saya bentuk di cetakan puding stgh bulat heehe biar variasi aja..
7
Olesi dgn telur, Gulingkan di tepung panir, Goreng di minyak panas (api sedang kecil) Goreng sampai golden brown / sesuai selera kalau mau lbh kriuk agak lama gorengnya Hidangkan dgn cabe rawit / saos pedas
Misoa goreng indomie - Step 7
8
SELAMAT MENCOBA JANGAN LUPA BISMILLAH YA HEHEHEHE πŸ˜„

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

8. Mie oblok indomie

8. Mie oblok indomie

Waktu kuliah suka makan mie oblok di kantin kampus, trus sekarang coba untuk buat sendiri dan tentunya lebih sehat...enjoy...πŸ˜ƒ #Berburucelemekemas #resolusi2019

1 - 2 porsi
Indomie Kuah Susu

Indomie Kuah Susu

Apa yang pertama kali terlintas di kepala waktu denger 'Indomie Kuah Susu'? 1. Ih apaan sih aneh! Indomie kok di Campur susu 2. Gak enek tuh? 3. Gelideh liatnya, kebayang pasti mual pas makannya Enggak pernah kebayang sih gimana ceritanya Indomie kok dimakan pake kuah susu. Otak saya disini ngebayanginnya susu itu kan manis, kok di makan bareng sama Indomie yang notabene atau seharusnya di temenin sama kuah yang gurih-gurih asin. Tapi jangan salah, saya yang di awal underestimate duluan. Ternyata jadi jatuh cinta beneran sama resep Indomie kuah susu yang beneran enaknya enggak bohong loh ahhaha. Satu hal yang pasti, ini jauh dari kata ENEK! Di awal saya underestimate dan mikir rasanya bakal enek dan annoying ternyata hasilnya ENAK BANGET!!!! Dua jempol buat siapapun yang mencetuskan ide buat Indomie pake kuah susu. Disini saya masak pake indomie ayam bawang, dan gak pake minyak ayamnya. Saya hanya pakai bumbu keringnya aja. Untuk toppingnya saya cuma pakai keju, sosis sama telor ayam setengah mateng.#

1 porsi
15 menit
Indomie kari Extraa hot πŸ‘πŸ‘

Indomie kari Extraa hot πŸ‘πŸ‘

Habis menyusui aisyah tiba2 terasa laper..pdhal ud mau tengah mlm..di dapur cm ada stok mie instan sama telor z..Ydh lgsg k dapur bikin mie ini..bikin yg pedes sekalian biar segeer..ini favorit aq sama suami..ini dia resepnya πŸ‘‡πŸ‘‡

Indomie goreng ala Mie tektek

Indomie goreng ala Mie tektek

Berhubung nasi belum masak,buka kulkas,lihat stock,ada Indomie,mari kt eksekusi...😊😊

Kreasi indomie goreng iseng - iseng

Kreasi indomie goreng iseng - iseng

Lagi bosen sama rasa mi yg gitu2 aja hahaha

Doi a.k.a. donat indomie #rabubaru

Doi a.k.a. donat indomie #rabubaru

Berseliweran nih bakulan baru yg viral mpe ke ausie... apa dari ausie ya... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Biar #bikinramadanberkesan ikutan latah nih 😊😊 tapi emang bener buat varian baru bakulan emang endes. Modif dari beberapa tayangan.... karena saya gak pakai tepung serba guna, mengurangi MSG dan tepung rotinya saya haluskan lagi. Malas ngeluarin blender, digiling pakai batu lado saja πŸ˜‚πŸ˜‚. Tambahkan mayo taburin keju... jadilah donat indomie yang cantik...😍😍😍 dan sedap pastinyaπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Pakai indoMie goreng jumbo Mayan dapat 11 doi dengan cetakan tulban mini yang sengaja beli agar bisa kekinian. πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #21

Indomie goreng basah pedas sambal abc

Indomie goreng basah pedas sambal abc

Menu ini sederhana pas dimakan saat lapar dan suasana hujan,maknyus

Donat Indomie

Donat Indomie

#bikinRamadanBerkesan #19 Beberapa hari terakhir ini, time line ig penuh dengan donat indomie yang awalnya dari gerai donut di Sydney donat papi yang berkolaborasi dengan indomie.au . Saya pengen merasakan juga rasa dari donut indomie ini, walau saya tinggal di Aussie tapi untuk ke Sydney perlu satu jam penerbangan. Jadi dari pada terbang jauh2, saya bikin sendiri saja. Resep lihat punya ci @nawang_okta dan ci @linagui.kitchen tapi sudah saya modif sesuai bahan yang saya punya. Yuk coba juga teman2.

Indomie ala Mie Tek-Tek

Indomie ala Mie Tek-Tek

Ini resep didapat dari euisdeja. Pas banget dicoba pas musim ujan n dingin2 begini. Resepnya gampang n rasanya dijamin eunak banget. Saya aja sehari masak langsung 2 bungkus n ludes dimakan orang rumah. Semakin banyak sayur makin enak d.

Mie Goreng Sosis Bakso

Mie Goreng Sosis Bakso

Malam ini dapat request anak jagoan buatkan mie goreng, mie goreng adalah favorit anak anak begitu juga dng anak anak dr diek nuri @irunkha_27 soulmate dalam event posbar di #GenkPejuangDapur krn pasti tidak akan nolak kl pas mamanya mager masakin yg ribet buat makan malam, pilihan tepat dng membuat mie goren🀣🀣. senasib kita diek nuriπŸ˜‚ kalau malam request nya ada ada aja anak anakπŸ˜€πŸ˜‚ #GenkPeda_AbukIrun #GenkPeda_NuriDewi #GenkPeda_Eksis #GenkPeda_MasakBerdua #GenkPeda_Bersamamu2021 #DiRumahAja #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

1 orang
10 menit
Noddles Egg Roll Pow

Noddles Egg Roll Pow

#PejuangGoldenApron2

(9) Seblak indomie rasa soto

(9) Seblak indomie rasa soto

Mau makan seblak tapi males belinya jauh dan kalaupun mau bikin yg lengkap ga punya krupuknyaπŸ˜… yaudah bikin seblak se-adanya.. Alhamdulillah enaQ..

2 porsi
Indomie goreng rasa rendang ala anak kost

Indomie goreng rasa rendang ala anak kost

Bikin kreasi indomie lagi sama sekalian memanfaatkan sisa bumbu rendang yg tinggal sedikit πŸ˜‹

1 orang
15 menit
Indomie Goreng Kornet

Indomie Goreng Kornet

Krn indomie olahannya begitu aja,modifikasi ala anak kost dgn bahan seadanya..silahkan bunda😊

Indomie Rebus Extra Pedass

Indomie Rebus Extra Pedass

Lagi pengen makan mie rebus dan jadi deh mie indomie ala ala πŸ˜‚

1 porsi 2org
Mie orak arik telor ekstra pedas

Mie orak arik telor ekstra pedas

Makanan tersimpel bikin kenyang dan komplit

1 porsi
Indomie goreng sayur

Indomie goreng sayur

Anak2 saya doyan dengan mie goreng tapi saya membatasi selama 1 bulan sekali makan aja...atau seringkali mereka lupa kalo pengen aja baru dibuatin..kali ini saya bikin indomie goreng diberi sosis,telur,dan sayur sawi hijau...utk bekal mereka.

5 porsi
15 menit
Indomie donat mini

Indomie donat mini

Lagi booming banget kan snack yg satu ini...tapi saya buat versi mini ya bun, soalnya kl 1 bks indomie jadi 1 donat koq ya besar bangeeett menurut saya dan rasanya ngk bakalan habis dimakan sendiri πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… cara cetaknya saya buat sesimpel mungkin biar ngk ribet dan dijamin cantik hasilnya 😘