Cara Gampang Menyiapkan Indomie ala Mie Tek-Tek yang Anti Gagal

Dipos pada August 29, 2020

Indomie ala Mie Tek-Tek

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Indomie ala Mie Tek-Tek yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Indomie ala Mie Tek-Tek yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Indomie ala Mie Tek-Tek, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Indomie ala Mie Tek-Tek di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Indomie ala Mie Tek-Tek dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Indomie ala Mie Tek-Tek memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini resep didapat dari euisdeja. Pas banget dicoba pas musim ujan n dingin2 begini. Resepnya gampang n rasanya dijamin eunak banget. Saya aja sehari masak langsung 2 bungkus n ludes dimakan orang rumah. Semakin banyak sayur makin enak d.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie ala Mie Tek-Tek:

  1. 1 bungkus Mie Instan (saya pakai Indomie Rebus Ayam Special)
  2. 1 butir Bawang Putih
  3. 8 buah Cabe Rawit Merah (kalau ga suka pedas kurangi aj)
  4. 1 genggam Irisan Kol
  5. 1 genggam Sawi Hijau
  6. 5 butir Bakso
  7. 1 butir Telur Ayam
  8. 1 potong Ayam yang sudah disuwir
  9. 450 ml Air
  10. 3 sachet Saos Sambal
  11. Secukupnya Minyak Goreng
  12. Secukupnya Kecap, Kaldu Bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Indomie ala Mie Tek-Tek

1
Cincang bawang putih dan potong-potong cabe.
2
Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang dan cabe sampai harum. Lalu masukkan telur n diorak arik y, kemudian masukkan irisan kol, sawi, bakso, dan ayam suwir. Terus aduk hingga layu.
3
Lalu masukan saos, kecap manis, bumbu mie instan dan bumbu penyedap, lalu aduk-aduk sampai tercampur (saya masak pakai api besar biar agak gosong kya c abang2 mie tek-tek). Lalu masukan indomie dan air.
4
Aduk terus hingga mie matang, kemudian tes rasa. Kalau sudah sesuai matikan kompor dan siap dinikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

NasInmiGor (Nasi Indomie Goreng) Bakso Bumbu Sambal Terasi

NasInmiGor (Nasi Indomie Goreng) Bakso Bumbu Sambal Terasi

Teringat waktu kuliah, ngekost uang udah mepet karena tanggal tua, stok bahan makannan di kulkas menipis.

2-3 Porsi
Mie Nyemek (Indomie Goreng) Praktis

Mie Nyemek (Indomie Goreng) Praktis

Pengen makan indomie yg gak biasa bumbunya,dengan bahan seadanya,sederhana tapi nikmat πŸ‘ŒπŸ˜Š

312. Seblak Cilok

312. Seblak Cilok

varian lain makan cilok chekβœ… Sumber @ratnadnachan *dg sdkit penyesuaian

2-3 orang
15-30menit
Mie Rebus pake Telur

Mie Rebus pake Telur

Hari ujan deres bener, dirumah laper bener, mau keluar nggak bisa, adanya cuma mie dan telur, bahan2 pelengkap pun kosong dikulkas.. Tak masak deh, mie sederhana tapi penyelamat di kala lapar dan hujan.. #PejuangGoldenApron2 #24 #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Donat Indomie #SelasaBisa

Donat Indomie #SelasaBisa

#BikinRamadanBerkesan #13 Ikut"an yg lagi viral πŸ˜„ simpel banget, bahan pakai seadanya πŸ˜‚ cetakanpun seadanya.

Donat Indomie double Cheese

Donat Indomie double Cheese

Akhirnya bikin juga donut indomie, intip resepnya mba Adis Sabrina. Modif dikit, sosis jadi 2 buah dan keju 2 macam, ada di adonan dan ditaburin sebelum di kukus. Karena tidak punya cetakan chifon jadi cetak pakai mangkuk yang ukurannya beda -beda, dapet 7 doi. Sempetin poto sebentar hi hi hi udah pada nungguin makanya pas beres, laris tak bersisa. Agak ribet tapi semua bilang, enak pisaaaann. Ga rugi deh senang tak terkira. Late post.

7 porsi
60 menit
Mie Godog Ayam Udang Sawi

Mie Godog Ayam Udang Sawi

Ahhaaaa mari kita ngeemmie lagi moms,, yg katanya mie instan itu identik dg bahasa kurang sehat, jadi mari kita sehatkan dengan menambahkan berbagai prohe dan prona dalam pembuatannya.. dijamin deh sehat dan bergizi dong... Bahagia da senantiasa sehat buat mba Anif dan klga ya πŸ€—πŸ₯° Source : @dshh_29060818 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_AnifAgustina #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanMieMamiFay

Indomie Donut

Indomie Donut

Akhirnya latah juga ikutan bikin donut yg lagi viral ini πŸ˜‚

Donat Indomie πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

Donat Indomie πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

Kemarin pas lagi viral viralnya langsung eksekusi tapi blom sempat ada waktu untuk upload, jadi deh

1 Porsi
Indomie Kuah Susu

Indomie Kuah Susu

Buat bunda2 yang bingung buat menu buat makan sore anak2 resep ini bisa dicoba. Dijamin anak2 suka πŸ˜‚ Karena rasanya creamy banget.

Terong Telur Santan Pedas

Terong Telur Santan Pedas

Resep modif Ma2 Khansa A.N

Mie Goreng Sosis Bakso

Mie Goreng Sosis Bakso

Malam ini dapat request anak jagoan buatkan mie goreng, mie goreng adalah favorit anak anak begitu juga dng anak anak dr diek nuri @irunkha_27 soulmate dalam event posbar di #GenkPejuangDapur krn pasti tidak akan nolak kl pas mamanya mager masakin yg ribet buat makan malam, pilihan tepat dng membuat mie goren🀣🀣. senasib kita diek nuriπŸ˜‚ kalau malam request nya ada ada aja anak anakπŸ˜€πŸ˜‚ #GenkPeda_AbukIrun #GenkPeda_NuriDewi #GenkPeda_Eksis #GenkPeda_MasakBerdua #GenkPeda_Bersamamu2021 #DiRumahAja #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

1 orang
10 menit
Mie goreng telur

Mie goreng telur

2-3 porsi
Donat Indomie tabur smoke beef dan Keju

Donat Indomie tabur smoke beef dan Keju

Tergoda saya bikin donat indomie karena anak-anak pengen kalau beli bagi saya lumayan mahal, sayang. Bikin sendiri bisa dapat banyak dan bahan sesuai stok juga pengen buat yang seenak-enaknya biar pada senang makannya. Recook Giacinta Permana.

6 porsi
60 menit
14#donat indomie

14#donat indomie

Anak2 ngomong terus minta di buatin donat indomie yg lagi viral di instagram..buka puasa nya makan ini sama nasi hangat pakai saos, lahap banget mereka saya recook dari berbagai sumber entah siapa pencipta pertama yg jelas aku sangat berterima kasih Saya bikin 2 resep jasil jadi 5 buah besar2..#bikinramadanberkesan

30menit
Mie Kering Telur Gulung

Mie Kering Telur Gulung

Iseng pengen nyemil males keluar 😁