Cara Gampang Menyiapkan skotel mie yang Lezat

Dipos pada August 3, 2021

skotel mie

Hari ini saya akan berbagi resep skotel mie yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya skotel mie yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari skotel mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian skotel mie bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak skotel mie diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan skotel mie bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan skotel mie memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini cara lain makan mie instan 😊. Pengen bikin camilan di hari hujan. Kepikiran bikin skotel tapi makaroninya habis.tapi yang ini jg enak loh.semua suka .cepet abisnya...pakai bahan seadanya jadi tanpa daging atau kornet.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat skotel mie:

  1. 2 bks indomie
  2. 200 ml susu cair full cream
  3. 50 gr keju cheddar, parut (boleh ditambah)
  4. 2 butir telur
  5. 2 batang wortel, potong dadu
  6. 1/4 sdt lada bubuk
  7. 1/2 sdt gula pasir
  8. 1 siung bawang putih, cincang halus
  9. 3 butir bawang merah, iris tipis
  10. secukupnya garam
  11. topping : keju parut

Langkah-langkah untuk membuat skotel mie

1
Remukkan mie kemudian rebus setengah matang, sisihkan.
2
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan wortel. Tambahan sedikit air untuk mematangkan. Beri garam, gula, dan lada. Setelah matang sisihkan.
3
Kocok telur, masukkan bumbu mie (saya hanya memakai 1 bungkus saja). Masukkan susu, tumisan wortel, dan keju parut.Tambahkan garam. Tes rasa. Tuang dalam cetakan.
4
Beri topping keju parut. Kukus selama 15-20 menit. Sajikan hangat πŸ˜‹
skotel mie - Step 4
5
Bisa jg digoreng setelah dingin ya..celupkan dalam kocokan telur kemudian goreng hingga kecoklatan. Sajikan dengan saus sambal lebih yummiii...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng pedas sederhana

Mie goreng pedas sederhana

Siang" dingin musim hujan gini enak makan yang hangat" bikin keringetan, coba deh bikin mie goreng pedas mumpung bahan banyak di rumah

2 porsi
Mie goreng alakadarnya ala mommy cello

Mie goreng alakadarnya ala mommy cello

Suami pulang kerja minta masakin mie Goreng,,karna di dapur bahannya memadai jdi lah mie goreng alakadarnya ini,,,puji tuhan suami sukaa..

1 porsi
Seblak Kuah Cabe Utuh

Seblak Kuah Cabe Utuh

SoreΒ² tetangga ada yg bikin seblak, malemnya kok jadi kepengen bikin seblak juga πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Ini seblaknya dibikin ga pedes, cabenya ga di uleg, utuuuh, jadi kalau pengen pedes tinggal nyeplus cabenya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Buat yang suka pedes, di uleg aja sama bumbu halusnya biar lebih mantab πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Isiannya bebas yaa mau di ganti apa aja, mau di tambah ceker, makaroni juga boleh, ini krn buat berdua jadi aku tambahin mie, ahaha.. πŸ˜† Source : Adde Fitria #5resepterbaruku

2 porsi
Mie kuah dg ikan teri

Mie kuah dg ikan teri

Oriental dish, Sumber resep dari nyokap Simple but tasty πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Donat Mie (#PekanInspirasi)

Donat Mie (#PekanInspirasi)

Penasaran sama donat mie yg lagi viral itu.. Jadilah kita eksekusi & enaaakk.. #BikinRamadanBerkesan #Day26

Nasi goreng keriting

Nasi goreng keriting

Aku campur nasi dan mie instan jadi 1. Lalu jadilah nasi goreng keriting. Kenapa aku namakan begitu karena mie nya keriting. Itu aja alasannya simple yahh. Hehehehe... selamat mencoba ... semoga jadi inspirasi kalian yah girls..

2 porsi
15 menit
Mie nyemek (Instan)

Mie nyemek (Instan)

Karena lagi musim hujan, pengen yg berkuah2 hangat tp gamau ribet. Jadilaaaah bikin mie nyemek ini. Mie instan biasa aja udah enakan, apalagi ditambahin bumbu-bumbu😍 dan ini rasanya cukup pedas bagi saya (penyuka pedas). Cabe bisa disesuaikan ya sesuai keinginan hehe.

1 porsi
Mie kocok padang

Mie kocok padang

Malammalam lagi flu ngidam makanan yang berkuah pedas, akhirnya liat persediaan cabe giling di kulkas langsung gercep bikin mie kocok padang, rasa pedas yang khas dari cabe giling dan rasa mentimun yang segar dicampur kuah pedas serasa gak bisa berhenti memakannya. #RecookResepAsia

Mie Goreng murah dan nendang

Mie Goreng murah dan nendang

Waktu gk ada bahan makanan di rumah, cuma ada indomie(wajib ada), telur, dan bawang2an. Yah apa boleh buat... Ternyata jadi favorit keluarga (kalo lagi pengin indomie). Karena kalo dimasak biasa, kadang sampe gak ketelen deh makannya... Hehe... Rasanya mantap dan nendang banget apalagi kalo pedaaaas. Suamiku dan anakku doyan banget... Buatnya juga simple... Porsi pas, gak tll banyak.

1 porsi
15 menit
DoReMi

DoReMi

Donat goreng mie

Omlet Mie Geprek

Omlet Mie Geprek

1-3 porsi
Bakwan Mie Goreng

Bakwan Mie Goreng

Bosan dengan sarapan nasi goreng atau nasi uduk, akhirnya bikin bawan dengan bahan dari indo mie goreng, ditambah sayuran. Bikinnya mudah dan praktis.

4 orang
20 menit
Mie Goreng Sambal Kobis #bumbuinstan

Mie Goreng Sambal Kobis #bumbuinstan

Kali ini bikin resep khusus anak kosan, semua serba instan..

2 porsi
Mie sop kampung.

Mie sop kampung.

Hari mgg d rumah aja, cuaca mendung kelabu, asiik nih masak yg panas 2 n segar gtu,,, langsung deh eksekusi kulkas masak mie sop kampung,, yuk kita ikuti cara pembuatan n bahan 2 nya

cara memasak
Martabak Mie Teflon

Martabak Mie Teflon

Hi everyone! Ga kerasa ya, sekarang udah ada di akhir bulan Agustus aja, cuma tersisa 4 bulan lagi di taun 2018. Time flies so fast. Anyway finally I can post a new recipe here. Well about this recipe, it is one of my fam's fav recipe. Why? Because it is easy to cook, has cheap price for the inggridients and tasted good too. So let start! #martabakmie #kreasimasakan #halal

4 orang
30 menit
Mie Get Cirebon

Mie Get Cirebon

Mie get ini udah terkenal bangettt.. bahkan jadi wisata kuliner yg wajib dikunjungi kalau sedang berada di cirebonπŸ˜ƒ rasa mie ini cenderung manis pedas dimakan pas panas ngepul ngepul enakkkk😍 Note : bahan-bahan harus disamakan yaaa.. karena kalau ada yg beda, rasa nya juga pasti bedaπŸ˜‚