Cara Gampang Membuat Mie selimut telur yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 28, 2020

Mie selimut telur

Hari ini saya akan berbagi resep Mie selimut telur yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie selimut telur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie selimut telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie selimut telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie selimut telur bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie selimut telur memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

#BikinRamadanBerkesan kali ini dengan makanan kesukaan semua umat yaitu mie. Tapi biar ga bosan dengan mie yang begitu2 saja, mie kali ini diselimuti dengan telur.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie selimut telur:

  1. 3 butir telur ayam
  2. 1 bungkus indomie rebus ayam bawang
  3. secukupnya Saus tomat
  4. secukupnya Mentega
  5. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie selimut telur

1
Rebus mie instan jangan sampai terlalu lembek
Mie selimut telur - Step 1
2
Setelah matang angkat mie, taro di mangkok yg sudah ditaruh bumbu indomie sebelumnya. Tuang mie rebus TANPA air nya. Aduk hingga rata
Mie selimut telur - Step 2
3
Tuang telur yang sudah dikocok ke atas wajan yang sudah diberi mentega
Mie selimut telur - Step 3
4
Taruh mie yang telah dibumbui keatas telur, dan selimuti mie dengan sisi2 telur. Pelan pelan karena sisi telur bisa robek.
5
Mie selimut telur siap disajikan
Mie selimut telur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie nyemek (kreasi indomie)

Mie nyemek (kreasi indomie)

Yang nonton hitam putih semalem pasti tau nih πŸ˜‚ yuk dicoba πŸ˜‹

Indomie Kari Susu

Indomie Kari Susu

waktu main twitter banyak banget sliweran gambar mie pake susu. karena penapsarun yawdaaaa bikin aja deeehh

8. Indomie Goreng Pedas #SeninSemangat

8. Indomie Goreng Pedas #SeninSemangat

#BikinRamadanBerkesan Nah jujur ya kadang kalo sahur itu males banget soalnya gak kuat ngantuknya πŸ˜‚πŸ˜‚ Apalagi kalo harus masak dulu, nah pasti maunya bikin yang praktis aja biasanya ya masak mie instan. Tapi kali mie instan aja pasti gak kenyang dong, nah ini indomie goreng +++ pokoknya lengkap deh. Ada karbo, protein, dan sayurannya.

Indomie tek tek

Indomie tek tek

Kangen Jaman kuliah kalo jajan sering ke warung burjo pesen indomie godog tek2 , jadi cus lah buat

2-3 porsi
Nasi goreng indomie

Nasi goreng indomie

D bikin ngiler sama sodara yang lg ngidam nasgor oplosnya pak a'ah,berhubung jauhhh jadi bikin sendiri deh 😁

1 porsi
Mie nyemek makaroni

Mie nyemek makaroni

Mareee nyantai...di sore hariπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜πŸ€­πŸ€— Berhub requetnya bude mau bikin mie nyemek.yo wisss bikin mie nyemek ajaaa yakπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Indomie goreng nyemek"

Indomie goreng nyemek"

Pas kuliah dulu sering bikin mie ini low kiriman uang menipis #Tinggal10rb##AnakRantau#

1porsi
10menit
Oseng telur ayam sayur (diet DEBM)

Oseng telur ayam sayur (diet DEBM)

Berhubung lagi diet no nasi dan ini sdh berlangsung 3hari.kali ini aku mau masak yang enak2 aja karrna diet itu tidak menyiksa.telor ayam aku banyakin ya...

Telur Gulung Laba-Laba

Telur Gulung Laba-Laba

Iseng iseng pengen makan mie pake tapi pake cara yang beda, voilaaa

Lumpia Indomie Goreng

Lumpia Indomie Goreng

Terinspirasi dari Masak2denganNick di IG, dia buat pastel Indomie, tapi karena saya malas bikin kulit pastelnya dan saya punya kulit lumpia, saya buat ini aja. Gampang bikinnya, bahan-bahannya juga banyak di warung terdekat. Enak buat cemilan, dimakan anget-anget πŸ˜„ untuk jumlahnya menyesuaikan berapa besar lumpianya ya. Semoga suka! #CookpadCommunity_Bandung

20 menit
Indomie Donut

Indomie Donut

Lagi viral nih di Australia, yuk kita cobain bikin sendiri. Karena yang asli bikinnya pake cetakan, yang ga punya cetakan bisa banget cobain resep ini. Budget ga mahal mahal amat, mengingat di Sydney ginian harganya sampe 8 dollar wkwk disini mah standaaar. Yuk bu ibuuu dicobaa. Jangan lupa posting foto recooknya yaaa..

13 porsi
Nugget Indomie Sawi

Nugget Indomie Sawi

#SiapRamadan #AntiRibet #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #W17_2 Nugget indomie sawi, cara makan indomie langsung hap.Bisa buat bekal, camilan bisa juga buat menu buka puasa.Tinggal goreng sebentar.

Indomie tumis setan

Indomie tumis setan

Lagi kepengen makan yg pedasΒ² Karna hati lagi panas Jadi di lampiaskan kemasakan ini deh....

1 porsi
10 menit
Indomie Kuah Milk

Indomie Kuah Milk

Terinspirasi dari temen gue yg beli indomie kuah susu di suatu tempat makan

1 aja laa
Indomie kuah

Indomie kuah

Mie instan selalu jadi alternatif disaat lapar πŸ˜€πŸ˜€

5-10 menit
Indomie Donat

Indomie Donat

Hari ini aku akan share cara membuat Donat Indomie Goreng . Walaupun udah nggak seviral dulu, tapi sayang kalau resepnya nggak di share di cookpad. Dari informasi yang aku baca, donat indomie ini pertama viral di australia karena indomie australia bekerja sama dengan donut papi dan mengeluarkan varian donat ini hanya 3 hari saja. Setelah itu, donat indomie ini ikut nge hits di Indonesia.

2 donat indomie goreng
Mie Tektek aka Indomie Nyemek

Mie Tektek aka Indomie Nyemek

Pengen makan mie tapi dengan sesuatu yang beda, searching sana sini, dapetlah resep dari ka Resi Anggraeni, thanks ka πŸ™ buat resepnya

Mie setan

Mie setan

Gak sengaja ini muncul di beranda youtube, pas sama cuaca yg mendung dari pagi. Pengen makan yg pedesΒ² angetΒ². Langsung buat sesuai bahan yg ada di kulkas aja Resep: Chef devina (youtube) #PejuangGoldenBatikApron