Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng tek-tek ala Jean yang Lezat Sekali

Dipos pada January 15, 2018

Mie Goreng tek-tek ala Jean

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng tek-tek ala Jean yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie Goreng tek-tek ala Jean yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng tek-tek ala Jean, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng tek-tek ala Jean bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng tek-tek ala Jean yaitu 3 - 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Mie Goreng tek-tek ala Jean diperkirakan sekitar 10 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng tek-tek ala Jean oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie Goreng tek-tek ala Jean memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Berawal dr kelaparan tengah malam, lihat dapur cuma ada mie rebus kemasan jadilah disulap jadi mie goreng tek tek ala amang" gerobak yg suka lewat depan rumah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng tek-tek ala Jean:

  1. 3 bungkus mie rebus instan (saya supermi rasa ayam bawang)
  2. 2 butir telur ayam
  3. 10 buah cabai rawit
  4. 4 siung bawang putih, haluskan
  5. 5 siung bawang merah, haluskan
  6. 1 butir kemiri, haluskan
  7. 1 Sdt Merica, haluskan
  8. Sayuran Hijau, potong-potong
  9. 2 Sdm Kecap manis
  10. sesuai selera Garam
  11. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng tek-tek ala Jean

1
Rebus mie instan, sisihkan.
2
Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan bersama cabai rawit masak hingga matang/ harum. Sisihkan. Masukkan telur aduk-aduk sampai matang lalu campur dengan bumbu-bumbu.
3
Masukkan mie yang sudah direbus, tambahkan bumbu bawaan dari mie sesuai selera (bumbu bawaan optional), kecap & masukkan sayuran. Aduk hingga merata. Sajikan bersama mentimun & kerupuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nuget Mie

Nuget Mie

#PejuangGoldenApron2 #2020 #maret #cookpadcommunity_id #cookpad_community_majalengka #happy_cooking😍

1 piring
40 menit
Seblak simple supermie ala anak kos

Seblak simple supermie ala anak kos

Pingik bgt seblak cuman males ke warung

Mie becek tanpa bumbu indomie

Mie becek tanpa bumbu indomie

Ini bisa buat anak-anak

Mie Kuah Santan

Mie Kuah Santan

Ini enakk loh, pedes nagih.. Source: dapurVY

Mie instan goreng

Mie instan goreng

Biasa malam-malam lapar. Pas nginep rumah mertua. Ga ada sayur lauk, keabisan. Maklum sampe rumah mertua jam 10.00 hahahah.. alhasil bikin mie instan goreng.

Mie Dokdok atau Mie Nyemek Ala Burjo atau Mie Get Cirebon

Mie Dokdok atau Mie Nyemek Ala Burjo atau Mie Get Cirebon

cara bikin indomie gini udh aku praktekin dari dulu sebenernya karena aku anaknya mie banget hehehe. Eh ternyata setelah aku kuliah di jogja pas makan di burjonan nemu satu menu namanya mie dokdok kirain mie diapain ternyata cara buatnya mirip dengan mie yang biasa aku buat hehehe. Resepnya aku pakai indomie rebus ayam bawang kalau mau pake yang goreng juga gapapa kok berhubung aku sukanya asin jadi pake yang rebus. #indomie #kreasiindomie

Tahu Rambutan Simple

Tahu Rambutan Simple

Luarnya krispi dalemnya lembut Lo,, dijamin kok, ditambah bumbunya berasa Indomie goreng. Selamat mencoba ✨

Bakso ceker non msg

Bakso ceker non msg

Suasana mendung paling enak makan yang berkuah dan pedas, pingin bakso tapi suami belum pulang, eksekusi Bahan seadanya di kulkas hihihi sebenernya gak nyambung banget sih, baksonya sapi, kuah nya pake rebutan ceker, so far tetep endees buat saya mah,,

1 porsi
Indomie Schotel

Indomie Schotel

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum.. kalau biasanya schotel itu identik dg macaroni. Ini lagi nggak ada macaroni , indomie pun jadi heee.. Masya Allah ini lejaaatt betuul, rasanya ngejuu bangeet luar dalem. cucok buat cemilan di tanggal tua, cocok juga dibikin snack buat si kecil yang musuhan sama sayur. Sudah lengkap ada karbo, protein dan sayurnya... Buat adik2 yang sedang menjalani pengobatan kanker, nggak perlu khawatir karna ini homemade yg tentunya tanpa pengawet, pemanis buatan, pewarna dan perasa. Insya Allah masih aman buat di konsumsi. Semangat untuk menjalani pengobatan supaya lekas sembuh, semangat untuk masa depan yang indah serta cita2 yang tertunda 😘 #KapsulAjaib #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar #clover #cookpadindonesia

Perkedel mie

Perkedel mie

Hari ini ada acara renang dadakan, akhirnya bekal yg praktis dan bahan"nya ada di rumah aja yaa bunn... #murahmeriah

8 potong
Mie schotel ekonomis

Mie schotel ekonomis

Resep punya Ummu Zahra Yusuf.,baca resepnya sekilas langsung PD bisa bikin apalagi bahan bahan nya murmer & fleksibel di kombinasiin pake brokoli,daging ayam atau kalo ada kacang polong juga sedap & ternyata emang beneran enak πŸ˜ƒ.

Mie Ayam Jebret

Mie Ayam Jebret

Mumpung di lockdown, tukang mie ayam pun jarang bangat yang lewat.. Mendingan buat sendiri, ini perdana saya buat mie ayam..dijamin enak dan dijamin bersih kalau buat sendiri.. Selamat mencoba πŸ˜€

12 porsi
Mie Rebus Ayam Jamur

Mie Rebus Ayam Jamur

Hujan hujan perlu yg anget2..

2 porsi
Indomie carbonara

Indomie carbonara

Makanan barat dengan rasa kearipan lokal.. maknyusss

1 porsi
Tumis kangkung mie

Tumis kangkung mie

Sukanya masak yang simpel2 ajah.