Cara Gampang Menyiapkan Sosis Gulung Mie Simple yang Menggugah Selera

Dipos pada October 10, 2021

Sosis Gulung Mie Simple

Sore-sore begini enaknya membuat Sosis Gulung Mie Simple yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Sosis Gulung Mie Simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sosis Gulung Mie Simple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sosis Gulung Mie Simple ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sosis Gulung Mie Simple yaitu 8 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Sosis Gulung Mie Simple diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Sosis Gulung Mie Simple sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Sosis Gulung Mie Simple memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sosis Gulung Mie Simple:

  1. 1 bungkus indomie goreng atau mie telor
  2. 1 bungkus indomie goreng atau mie telor
  3. 4 buah sosis ayam/sapi
  4. 4 buah sosis ayam/sapi
  5. 1 butir telor ayam
  6. 1 butir telor ayam
  7. 4 buah tusuk sate (patahkan jadi 2)
  8. 4 buah tusuk sate (patahkan jadi 2)
  9. Minyak untuk menggoreng
  10. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Sosis Gulung Mie Simple

1
Rebus mie sampai setengah matang, biar ga hancur ya pas digulung dan tiriskan
2
Aduk mie beserta bumbu2nya atau beri perasa untuk yng menggunakan mie telor.
3
Campur 1 butir telor ke dalam mie
4
Panaskan minyak goreng dengan api sedang
5
Sambil menunggu minyak panas, potong sosis menjadi 2 bagian lalu tusuk menggunakan tusuk sate
6
Lilitkan mie tersebut ke sosis, setelah itu langsung masukkan ke dalam minyak panas. Harus langsung dimasukkan ya agar mienya ga lepas2 lagi
7
Goreng hingga kecoklatan lalu angkat dan sajikan untuk anak2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza Mie Telor

Pizza Mie Telor

Ke mageran melanda saatnya memanfaatkan stock di dapur dan terjadilah keisengan ini πŸ˜‚ simple resep yang wajib kalian cobaπŸ‘ŒπŸ»

Bekal Anak Bento Naskun Rabbit Unyu2πŸ‡πŸ˜˜

Bekal Anak Bento Naskun Rabbit Unyu2πŸ‡πŸ˜˜

Ada Pesanan Naskun Bento skalian aja bikin buat bekal anak2.

Sempol Mie

Sempol Mie

Tepung roti masih bny bgt dari buat banana nugget, di buang syg dan klo klamaan dkulkas garingnya berkurang ... Jeng Jengggg ya udah deh!

12 tusuk
30 menit
Omelette mie telur pedas

Omelette mie telur pedas

Lauk praktis cepat dan enak #5resepterbaruku

2 porsi
Pizza Mie Telur

Pizza Mie Telur

Aku nyebut menu ini Hai Hai, gatau kenapa dari dulu gitu wkwk. Ini resep gampang banget, kalau bosen masak mie instan yang gitu-gitu aja resep ini bisa dicoba. Let's get started!

[3] Mie goreng nyemek ala bu siti virallll

[3] Mie goreng nyemek ala bu siti virallll

ini rasanya mirip banget sama mie nyemek dari bu siti jogja yg viral banget!! yg kalo mau makan aja antrinya minimal 2 jam. luar biasa. kok bisa lama bgt? iya, karena bu siti masaknya masih pake arang jd lama udh gt pesanannya banyak ga bisa bikin lgsg sekali jadi banyak. rasa mie nyemek bu siti ini cenderung ke manis ya bun, maklum org jogja. tp di resep ini saya tdk tambahkan gula dan kecapnya tdk banyak karna tdk begitu suka manis. daripada penasaran rasanya kyk gmn tp males antri, cus bikin sendiri aja bun!!

1 orang
30 menit
Martabak Mie Mudah Cukup 1 Telur

Martabak Mie Mudah Cukup 1 Telur

Kali pertama tau resep ini dari demo masak pas masih SD. Sebutannya macam-macam. Ada pizza mie, midog, martabak mie, atau yang lain. Saya sih biasa menyebutnya martabak mie.

4 porsi
10 menit
Bakmie Jawa Nyemek

Bakmie Jawa Nyemek

Dijamin gampang dan enaaaaaaaaak! ❀️ Siapapun bisa bikinnyaaaa

Macaroni Schotel (Tanpa dikukus/panggang)

Macaroni Schotel (Tanpa dikukus/panggang)

*Percobaan karna Suami minta dibuatin Macaroni Schotel, tapi berhubung disini ngga ada oven ataupun alat buat ngukus, jadilah begini aja, tapi rasanya ngga kalah enak kokπŸ˜„ Btw, ini pertama kalinya masak Macaroni SchotelπŸ˜‚ Oh iya, bumbu mie gorengnya ngga usah dimasukin ke masakan, soalnya nanti rasanya bakalan kalah sm bumbu mienya😁

30-45 menit
Mie rebus sayur (anak kos)

Mie rebus sayur (anak kos)

Mager dikos nonton drama korea, males keluar beli makan,ehh masih ada mie di dapur akhirnya bikin yang anget anget seger deh ^^

1 porsi
2-3 menit
Sate mie telor (camilan anak mengenyangkan)🍑🍑

Sate mie telor (camilan anak mengenyangkan)🍑🍑

Dpt pesenan buat bikin snack di TK anak qw yg gede..cari yg simpel,enak& bikin kenyang..kebetulan si abang jg suka Ydh akhirnya bikin deh..pas bgt buat anak yg lg bosen makan nasi..

Mie dokdok sayuran

Mie dokdok sayuran

Sore-sore hujan paling sedap bikin mie kuah nih bun,.. Berhubung lagi hamil jdi tambah in sayuran biar debay nya sehat juga hihihi

2 porsi
Seblak ceker pedas NRP

Seblak ceker pedas NRP

Seblak pedas ala NRP, hujan" memang enak makan yang berkuah dan pedas di kulkas ada ceker yg bisa di olah jadi seblak ceker pedas

Seblak mie putih telur

Seblak mie putih telur

Assalamualaikum Seperti nya sdh mulai bosan dgn makanan" berat, penginnya yg seger" pedes .. Masih dgn stok putih telur yg melimpah, jadilah seblak mie putih telur .. segeeeer pedeeeees ..... Murmer banget, stok bahan yg rata" semua ada di rumah .. #SiapRamadan #MurahMeriah #CookpadComunity_Jakarta