Bagaimana Menyiapkan Bola mie yang Enak

Dipos pada May 24, 2021

Bola mie

Anda sedang mencari inspirasi resep Bola mie yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bola mie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bola mie, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bola mie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bola mie dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Bola mie memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Laper, pengen cemilan yg bisa dinikmati bareng balita saya. Yasud, bikin yg simpel dan cepet aja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bola mie:

  1. 1 bks mie instan (saya indomie goreng)
  2. 1 butir telur bebek
  3. 4 sdm tepung bumbu (saya sajiku)
  4. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bola mie

1
Rendam mie dg air panas hingga lembut (jangan terlalu benyek). Campur bumbu. Krn anak saya mau makan, bubuk cabe di skip.
2
Campur mie dg telur, tepung, dam air. Aduk rata.
3
Panaskan wajan bulat kecil (biasa buat abang2 jualan pentol goreng), tambahkan minyak di setiap lubang. Masukkan 1 sdt adonan di setiap lubang.
4
Goreng & balik adonan hingga matang merata. Sajikan hangat dengan saos tomat/sambal.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

1. Mie Goreng Super Hot/Samyang nya Indonesia

1. Mie Goreng Super Hot/Samyang nya Indonesia

Waktu itu pernah nyobain Samyang yang Asli, ternyata Aku gak suka. Aku suka pedas tapi gak tau kenapa Samyang yang Asli itu rasanya Aneh dilidah aku. Akhirnya aku mikir pengen buat Samyang yang pas buat lidah Indonesia, Kaya lidah aku. Iseng-iseng buat dan Ternyata enak dan itu buat aku ketagihan. Pas banget nih buat ngilagin Bete dan lagi pengen makan yang pedas.

1 Porsi
Mi Tumis sederhana

Mi Tumis sederhana

Cuaca dingin, anak gades minta buatin MI tumis, berhubung gak ad mi telor y udah pake mi indomi deh.....

3porsi
Mie Goreng Indomie

Mie Goreng Indomie

Boleh Lah Sekali - Kali Makan Mie Instan,,, Bismillah...

Ramyun plus cilok

Ramyun plus cilok

Ceritanya habis bikin cilok resepnya bu Nia Syifa, kepikiranlah ramyun yg dlmnya ada tteok, instead of tteok its cilok :))

1 porsi
10 menit
Mie kuah bayam siomay

Mie kuah bayam siomay

Ini hasil sisasisa isi kulkas 😂😂😆😆

Mie Gulung Isi Sosis

Mie Gulung Isi Sosis

Aku kalo bulan puasa mayoritas sih senengnya masak yang simple2 aja terus bahan bakunya yg gak mahal2 amat. Kl aku pribadi yaaa, puasa kan lemes jd gak mood buat goyang mixer. Kedua, bahan baku pas puasa itu pasti naik. Ketiga, masak depan kompor itu kan gerah ya pengennya cepet selesai aja. Tercetuslah makanan ini. 😂😂😂😂 resep lama semua org juga udah tau. Source : resep semua orang juga tau

3 porsi
30 menit
Moza Mie Balls

Moza Mie Balls

15 menit
Mie dogdog

Mie dogdog

Sebenernya ngidam seblak khas bandung, tapi berhubung kekurangan 1 bahan masakan yaitu KENCUR jadilah Mie Dogdog ala warkop khas Yogja. Gak apa-apa masih selera nusantara.. duh jafi nostalgilaa di Yogya beberapa tahun lalu.. mungkin tampilannya aneh, tapi enak loh..

1 porsi
10 menit
Martabak Mie sosis

Martabak Mie sosis

Ini resep paling simple kesukaan suami. Dia request bikinin ini, karna udh lama juga sih ga bikin 😀. Cuss resepp aja yukk 👉

Nasi goreng mawutzz

Nasi goreng mawutzz

Tempenya ciuman buat hiasan..hehehe

Risoles indomie goreng

Risoles indomie goreng

gak ada cerita dan pingin yang unik nih #siapRamadan tambah semangat di dapurnya #antiribet #murahmeriah #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_malang

Mie ayam sayur (sarapan pagi)

Mie ayam sayur (sarapan pagi)

Shaloom lagi pingin makan mie, wah kebetulan habis dari pasar beli ayam, brokoli, wortel sama tomat, tadi nya mau bikin sop ayam, tapu kata nya pingin mie ayam, lag pagi2 kan blm ad yg jualan, akhir nya bikin sendiri deh

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

2 porsi
10 menit
Seblak Cantik

Seblak Cantik

Awlnya males makan lalu ada ide buat seblak ajh campur2in ajh tuh yg ada di kulkas biar banya

1 porsi
15menit
Pizza mie

Pizza mie

Lg pingin makan Pizza tp low budget bikin ini aja dehh enakkk

Magelangan Pedas Ala Anak Kos

Magelangan Pedas Ala Anak Kos

Awalnya iseng bikin malem-malem. Karena bosen dengan nasi goreng dan mi goreng yang gitu-gitu aja. Akhirnya keduanya dicampur deh jadi Magelangan. Ternyata enaaak (bisa dimasak di magic com juga loh)😋

2 Porsi