Langkah Mudah untuk Menyiapkan Omelet mie rendang yang Sempurna

Dipos pada October 10, 2021

Omelet mie rendang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Omelet mie rendang yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Omelet mie rendang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Omelet mie rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Omelet mie rendang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Omelet mie rendang kira-kira 12 - 16 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Omelet mie rendang diperkirakan sekitar 1 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Omelet mie rendang sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Omelet mie rendang memakai 8 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Dari percobaan membuat omelet mie, emang yg paling nendang rasanya pake indomie rendang, rasanya nampol 🤤 #omelet #omeletmie

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Omelet mie rendang:

  1. 3 bungkus Indomie rendang
  2. 5 buah mie telur
  3. 5 telor ayam
  4. 3-5 wortel ukuran sedang
  5. 3 sdm saos tiram
  6. secukupnya kaldu ayam
  7. Bubuk cabe (optional)
  8. Air untuk merebus mie

Langkah-langkah untuk membuat Omelet mie rendang

1
Rebus air secukupnya. Hancurkan indomie beserta mie telornya,tapi jangan sampai halus sekali.
2
Setelah air mendidih, masukkan mie yang tadi sudah dihancurkan. Aduk rata. Pastikan semua mienya terendam air.
3
Masak hingga setengah matang. Jangan terlalu matang karena nanti hasil akhirnya tidak bagus. Angkat. Tiriskan. Taruh di wadah yang bersih.
4
Tuang semua bumbu indomie rendang ke dalam suatu wadah,kecuali kecap. Tambahkan air sedikit untuk melarutkan bumbunya saja. Kita disini tidak menggunakan kecap karena nanti hasil omeletnya jadi gosong dan tidak kering dibagian luarnya.
5
Tuang bumbu yang sudah dilarutkan tadi ke wadah yang berisi mie. Tambahkan saos tiram dan bubuk cabai. Aduk rata. Tes rasa. Jika dirasa kurang asin, bisa tambahkan kaldu ayam secukupnya. Lalu, biarkan mienya dingin.
6
Pada wadah terpisah, kocok lepas telur.
7
Kupas wortel. Cuci bersih. Parut.
8
Setelah mienya dingin, ambil sepertiga atau seperempat adonan mie. Disini, sy menggunakan teflon anti lengket diameter 20. Karena pengen hasil yg agak tebal, maka sy bagi menjadi 3 bagian.
9
Parutan wortelnya juga sama, dibagi menjadi 3 atau 4 bagian.
10
Campur satu bagian mie dan wortel. Aduk rata. Tuang kocokan telor secukupnya aja yaa. Kira-kira sampai mienya merekat.
11
Panaskan teflon. Beri minyak sedikit saja. Tunggu hingga panas. Lalu tuang adonan mienya tadi. Ratakan. Tunggu hingga satu sisi matang, lalu balik.
12
Tips untuk membalik omelet: bisa menggunakan piring yg diameternya lebih besar dari teflon, ketika ingin dibalik, angkat teflonnya dulu, lalu letakkan piring diatasnya, balik teflonnya, angkat. Letakkan kembali teflonnya diatas kompor. Perlahan-lahan taruh kembali omeletnya ke teflon. Lalu, tunggu hingga matang. Setelah itu angkat.
13
Lakukan hal yang sama untuk sisa mie selanjutnya.
14
Setelah itu, potong omelet menjadi 4 bagian yg sama besar. Hidangkan bersama saus sambal dan mayonaise juga nikmat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Telor

Mie Telor

Minggu ke 21 lupa posting, sedih juga. Tapi alhamdulillah tidak gugur, dan diminggu ke 22 ini bakalan lebih awal posting takut kelupaan lagi hehe Masak mie campur telor minggu ke 22 #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3

Bola-bola mie & sosis

Bola-bola mie & sosis

Recook dr resep mbak Erni Puspaningrum, simple banget bun. Saking simplenya, saya yg hari ni males masak (krn suami udah sarapan & lembur sampai malem) jadi trgugah utk coba resep ni bola mie dsiang bolong dg kondisi perut kosong. 😡 Drpd saya makan nasi sama kecap, coba pke lauk bolmi ni. 😄 wooohooo,... Emezing dalam sekejap langsung jadi. Pas bgt semua bahan ada drumah (g perlu beli keluar).

4 porsi
15 menit
MiDog (Martabak Mie Telor)

MiDog (Martabak Mie Telor)

Pengen makan mie dg telor dg aensasi berbeda😄 karna aku suka bgt mie yg diujung2nya so crunchyyy

Mie Nyemek

Mie Nyemek

Saat pas masak ini kok aku jadi inget mie tek tek yah Apa jangan-jangan mie tek-tek sekarang udah ganti nama jadi Mie Nyemek??? Hmmmm mikir hahaha . Alhamdulillah buat makan hari ini Makan mie nyemek enyak . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah

Mie set suhah

Mie set suhah

1 orang
10 menit
Tahu Rambutan Bumbu Kari

Tahu Rambutan Bumbu Kari

Ikutan penasaran juga dengan resep simple yang berseliweran di medsos baru2 ini 😂🍲

Bakwan Mie telur

Bakwan Mie telur

Hujan², toko² pada tutup.. Jadi berkreasi dengan bahan² yg ada di dapur. Jadilah bakwan Mie telur sederhana ini

Mie Ayam WFH

Mie Ayam WFH

Suami lagi WFH dan saat weekend ga kemana mana, jadinya jajan dirumah aja. Mie ayam nya ala ala mamang gerobak wenaaak

4-5 porsi
Mie goreng Ceplok Salted Egg ala chef panda

Mie goreng Ceplok Salted Egg ala chef panda

Semalaman mikirin ide masak apa ya?? Buat ikutan #cabeku#telur3in1...dan akhirnya tiba2 suami blg pengen indomie...Makanan yg selalu jd idola smua kalangan hahaha...indomie aja da enak mantul ; apalagi ditambah telur ceplok salted egg...hmmmm mantap jiwa ( perpaduan mie goreng+telur ceplok salted egg+keripik kentang crunchy chef panda) jd apa ya tuh???😋😋😋😋 Mari kita ikutin 👌🏻☺️

Martabak mie telor

Martabak mie telor

Kalo lg gk ada bahan buat bikin camilan,ini bisa jd alternatif ny🤭🤭

Tahu Rambutan

Tahu Rambutan

Yg lgi mulai booming dan kekinian,coba" bikin jg😄,isian sesuai selera bisa dngan telur puyuh atau keju, bikin nya jg gmpang 😀,bisa di tambah jg dngan potongan daun seledri yaa 😊

Martabak Mie Kerang

Martabak Mie Kerang

Ini bakal jadi resep pertama saya, semoga berkah dan bermanfaat buat ibu-ibu dan mba-mba yg pengen eksplorasi masakannya

1 orang
Pizza mie

Pizza mie

2-3 orang
Samosa Mie

Samosa Mie

Untuk mienya, apabila tidak ingin menggunakan bumbu Indomie, dapat diracik sendiri sesuai selera. Saya biasanya menggunakan 3sdm kecap, merica dan garam secukupnya.

20 buah
Tekwan

Tekwan

Disini saya menggunakan sisa putih telur yaaa. Jadi tekwan nya tanpa ikan. Dan sudah mantap banget bun hasilnya ♥️🙏🏻

Kue Tart Mie

Kue Tart Mie

Karna bosen makan manis mari kita bikin kue anti mubadzir hehe terinspirasi dari youtube: Tasyi Athasyia

1 loyang
Omelette Mie Telor

Omelette Mie Telor

Yummy banget untuk cemilan. Selamat mencoba

5 porsi