Cara Gampang Menyiapkan Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki yang Sempurna

Dipos pada December 2, 2017

Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki yaitu 2 porsi besar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki diperkirakan sekitar 20 menit rendam tteok, 15 menit masak.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Namanya lg laper, pgnnya makan banyak karbo (pdhl ceritanya lg diet) πŸ˜‚. Jd browsing2 n nemu resep gampang bgt utk bikin Rabokki ala Korea. Pas bgt, cepet, simple, panas, pedes, mengenyangkan ✌ #PejuangGoldenAprone3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki:

  1. 200 gram Tteokbokki frozen
  2. 1 mie instant (saya pake Samyang)
  3. 2 sdm munjung Gochujang
  4. 1 sdt bubuk cabe atau bonbe (optional krn bumbu samyang udh pedes)
  5. 2 sdm soy sauce cair
  6. 2 sdm gula pasir
  7. 5 lembar kol, iris agak kecil
  8. 2 batang daun bawang, iris serong agak besar
  9. 750 ml air
  10. πŸ₯’ Pelengkap πŸ₯’
  11. 2 telur ayam rebus

Langkah-langkah untuk membuat Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki

1
Siapkan bahan.. Kalau pakai Tteokbokki frozen, panaskan air mendidih dan rendam tteok selama 20 menit. Tips: jgn rebus lgs nanti tteok ny pecah. Sementara, Siapkan bahan2. Setelah 20 menit, tiriskan tteok.
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 1
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 1
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 1
2
Di api tinggi, pakai wajan/casserole, masukan air 750ml, didihkan. Lalu masukan gochujang, bonbe, soy sauce cair dan gula. Haduk rata hingga mendidih. Lalu masukan kol dan daun bawang, masak di api tinggi kurleb 2 menit, lalu turunkan ke api sedang (5 out of 9)
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 2
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 2
3
Masukan tteok dan telur rebus, lalu masak kurleb 5 menit, lalu masukan mie dan masak kurleb 4-5 menit sesuai selera keempukan mie nya. (Ga tau bahasa yg benar apa selain keempukan πŸ˜‚)
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 3
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 3
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 3
4
Sajikan saat panas.. Selamat menikmati πŸ΄πŸ€—πŸ₯’
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 4
Spicy Rabokki alias Ramen & Tteokbokki - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola Nasimie

Bola Nasimie

Makanan kecil sekaligus camilan anti ribet Kantong tetap aman 😎

Mie Kimchi

Mie Kimchi

Kimchi emang paling enak dimakan dengan mie instan

1 porsi
Bola-Bola Mie Sosis #prRamadhan_takjil

Bola-Bola Mie Sosis #prRamadhan_takjil

#7 #bikinramadanberkesan Source : dapurVy Setoran postingrame2 minggu ini sekalian setoran 30 hari mengejar celemek sakti. Karena saya dan pak suami tipe yang suka takjil asin dibanding takjil manis, gorengan wajib ada saat berbuka. Nah bola2 mie sosis ini cocok banget buat saya untuk dijadikan salah satu takjil berbuka puasa. Bahan simple bikinnya juga gampil dan rasanya enaak. Sesuaip deh sama slogan maksay vy simply tasty πŸ‘ŒπŸ‘.

Basreng

Basreng

Ini tuuuh enak bangeeet, gk ada yg ngira kalau bakso goreng ini terbuat dari mie. Di coba ya bunda 😘

Mie Rebus

Mie Rebus

D luar hujan, mau beli apa jga bingungπŸ€” Masak mie rebus deh😁😁

2porsi
Arem-arem Mie isi Ayam Jamur

Arem-arem Mie isi Ayam Jamur

Arem2 mie jarang ditemui (dibanding arem2 nasi) tapi rasanya ga kalah enak. Isian bs disiapkan sehari sebelumnya utk menghemat waktu. Inspirasinya dari Just Try and Taste (utk kulitnya) yg udh dimodif. Selamat mencoba!

7 buah
Mie instan ala qu

Mie instan ala qu

Cerita nya hujan Nunggu gojek kelamaan Akhir kata masak sendiriπŸ˜‹

Nugget Mie Instan

Nugget Mie Instan

Iseng-iseng bikin cemilan untuk nonton TV dengan bahan seadanya. Bikinnya mudah, bahannya gampang didapat, rasanya enak, dan murah meriah. Selamat mencoba.

12 potong
Ramen Goreng (homemade)

Ramen Goreng (homemade)

Ini nih hasil dari minyak cabai homemade yang saya buat πŸ˜‹. Lebih hemat, mudah, cepat dan pasti nya taste sesuai selera, yamieehh. Jika beminat dengan minyak cabai homemade yang saya buat silakan kunjungi instagram saya @thobakhy :)

2-3 porsi
Sostel mie

Sostel mie

Bismillah... Kali ini nyoba buat sostel dengan campuran mie instaN, rasaNya mantul...

Ramen

Ramen

Lagi coba bikin ramen dengan bahan seadanya dirumah pake indomie ternyata enak πŸ‘Œ

Omelet mie

Omelet mie

Menu cepat saji mengeyangkan ketika tiba2 lapar dn males kelamaan masakπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Steamboat Mie

Steamboat Mie

Kamis, 02 Juli 2020 Beberapa waktu yang lalu saya membuat ini, beli suki- suki alias frozen foodnya di online via wa, tahu nya juga dari teman yang sudah mencoba duluan..Ternyata enak juga ya😁...entah ini makanan Jepang ataupun Korea, yang penting ini makanan memang lagi viral di Indonesia, dan banyak juga orang2 yang jual di Cafe2. Karena gak bisa ke Banjar untuk menikmati makanan ini, jadinya saya buat sendiri dirumah. Simpel ternyata ngebuatnya, tinggal dikasih tambahan bumbu iris, Mie kuah dan telurπŸ˜‹πŸ˜Š Yuks di coba...Resepnya saya ambil dari @Cookpad.id Mba Sartiah Thya Source : Sartiah Thya #Pejuanggoldenapron2 #Mingguke40 #Dutarecookberaksi #DutarecookPelaihari #Steamboatmie #Sukisuki #Sukiyakisimpel #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Pelaihari #Miesteamboat @lemonilo #lemonilo

2 Porsi
30 Menit
Bakmi jawa suwir Ayam πŸ“ πŸ‘

Bakmi jawa suwir Ayam πŸ“ πŸ‘

Hujan hujan cocok nya makan mie.. Apa lagi makan nya bertiga sama anak dan suami.. Hihihi

3 porsi
CAMILAN TERGAMPANG DI DUNIA :)

CAMILAN TERGAMPANG DI DUNIA :)

Tadi lagi enak2nya nonton drama korea kingdom, eh keinget belum makan seharian. Cuman minum es kopi aja. Terus ditambah hujan deres juga, muncullah ide bikin omellete mie instan+kentang goreng kriuk. Bikinnya ga sampe 25menit lohh. Cepet praktis dan enak buat camilan sekaligus makan malam ku hehe. Selamat mencoba teman-teman 😘😘