Cara Gampang Membuat Mie Balor yang Enak

Dipos pada April 27, 2021

Mie Balor

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Balor yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie Balor yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Balor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Balor di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Mie Balor yaitu 1 Mangkok. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Balor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Balor memakai 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Lapar? Bingung mau makan apa? Kalau ada indomie nganggur di rumah, kita bisa olah indomie tersebut menjadi masakan kreasi kita. Mie adalah salah satu makanan yang dapet dikreasikan sesuka hati. Seperti Mie Balor contohnya. Untuk penamaan tersebut, dadakan saja. Balor adalah kependekan dari bawang telor. Baru sekali mencoba membuat, ternyata rasanya nikmat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Balor:

  1. Indomie Soto
  2. Daun Singkong (selera)
  3. 1 butir Telur
  4. 4 buah Cabai Rawit Orange
  5. 2 siung Bawang merah
  6. 1/5 sdt Garam
  7. 1/5 sdt Gula
  8. 2 sdm Minyak goreng
  9. 1 sdt Kecap manis
  10. 1 mangkuk Air mineral

Langkah-langkah untuk membuat Mie Balor

1
Haluskan cabai, bawang, garam.
2
Panaskan minyak goreng kemudian masukkan cabai, bawang, dan garam.
3
Setelah harum, tambahkan gula. Aduk hingga matang.
4
Tumisan bumbu bawang masukkan ke dalam mangkuk kemudian tambahkan minyak indomie.
5
Tuangkan air 1 mangkok ke dalam wajan hingga mendidih.
6
Rebus daun singkong hingga setengah matang.
7
Masukkan telur, diamkan hingga setengah matang lalu aduk hingga hancur.
8
Masukkan indomie dan bumbunya.
9
Tambahkan kecap aduk hingga air menyusut sebagian.
10
Tuangkan mie ke dalam mangkuk kemudian aduk dengan bumbu bawang kemudian disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie tek tek (mie instan)

Mie tek tek (mie instan)

Ini resep sumbernya dri cookpadnya teh euisdeja..aku tulis ulang buat simpenan biar ga lupa..soalnya enak bgt mienya jd bs buat temen santai dikala hujan dingin dingin euy..

Mie goreng spesial gak pake ribet

Mie goreng spesial gak pake ribet

Pagi-pagi laper tapi di rumah lagi sendiri ditinggal suami pergi akhirnya bikin yg praktis-praktis aja, buka kulkas gunakan bahan yang tersedia aja.

1 porsi
15 menit
Mie Petai

Mie Petai

Simple dan cepet untuk masak Mie Petai, terutama anak kos bisa nih masak mie petai krna mudah.. Check it. ๐Ÿ˜‰ #rasaindonesia

Bola mie smokebeef

Bola mie smokebeef

Buat ini sekalian buat bekel anak kesekolah, cocol pake mayo suka banget anaknya

Nasi goreng mawut

Nasi goreng mawut

Sarapan bikin yang simpel tp enak aja๐Ÿ˜

Omelet with sausage and onion

Omelet with sausage and onion

Pada waktu hujan saya bingung dan gak punya uang, jadi saya putuskan membuat bahan seadanya ternyata yang ada mie dan telor dan sosis. Jadi saya kepikiran kalau bisa membuat omlette. Tapi topingnya apa ya?simak masak saya di bawah ini!!!

1 bulat kecil
Martabak mie mini

Martabak mie mini

buat cemilan sm paksu๐Ÿ˜…

Mie Telur Baso "Kreasi Indomie Ayam Bawang"

Mie Telur Baso "Kreasi Indomie Ayam Bawang"

Kemarin itu dirumah kaya tempat penitipan anak :D, ramenya bener bener kaya di taman bermain, maklum kalo sama encing & Aang/om nya mah dialem jadi selalu aja minta yang ngga biasa dimakan sama orang gede, makannya bikin yang kaya gini deh..

3 Porsi
+/- 20 menit
Mie ayam simple

Mie ayam simple

Jadi cerita nya aku tuh kalo masak mie paling suka kalo mie nya diaduk dgn telur, itu enak banget. Jd kebetulan ada ayam goreng yg sebelumnya udh diungkep, jd meresap kan bumbu nya di ayam nya. Aku campurin deh ke mie ku yg tadi, eh pas di coba rasanya percis lo kayak mie ayam, cuma beda dikit doang krn mie ayam dominan ke bumbu, kalo mie yg aku masak kan cuma dari bumbu mie instan nya. Tp not bad lah hehe Selamat mencoba ya

1-2 porsi
Mie kuah susu

Mie kuah susu

Penasaran sama resep" mie kuah susu yang sering seliweran d cookpad, sbnrnya bahannya gampang cm sampe sebelum hari ini tu masih belum pgn aja coba buat, sampe akhirnyaaa hujan turun wkwk kalo ujan kan biasanya enak ya makan yang anget" dan berkuah gitu, mie kuah kayaknya jadi pilihan yang pas, jadilah kepikiran praktekin mie kuah susu ini. Bahannya gampang dan buatnya jg g ribet๐Ÿ‘Œ

MIE REBUS ala LC

MIE REBUS ala LC

Lagi sakit pengen makan yang anget2 , ya udah masak ini aja .

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Menu breakfast, request sang suami๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

1 porsi
Pizza mie kornet ๐Ÿ•

Pizza mie kornet ๐Ÿ•

Cemilan sore buat temen nonton :)