Bagaimana Menyiapkan Martabak Mie Yummy yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 21, 2020

Martabak Mie Yummy

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Martabak Mie Yummy yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Martabak Mie Yummy yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Martabak Mie Yummy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Martabak Mie Yummy ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Martabak Mie Yummy yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Martabak Mie Yummy diperkirakan sekitar 15 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Martabak Mie Yummy bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Martabak Mie Yummy memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pengen makan cemilan yang gampang dibuatnya 😜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie Yummy:

  1. 1 bungkus indomie
  2. 2 butir telur
  3. 1 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. 1 batang daun bawang
  6. 3 cabe rawit merah
  7. 1/2 sdt lada bubuk
  8. 1 sdt kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie Yummy

1
Rebus mie setengah matang, angkat dan tiriskan. Iris bawang putih, bawang merah, daun bawang dan cabe.
Martabak Mie Yummy - Step 1
2
Masukan bumbu mie, kecap dan lada bubuk ke mangkok telur, lalu kocok sampai sedikit berbusa. Masukan daun bawang, cabe dan mie kocok sampai rata.
3
Panaskan minyak pada wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga sedikit kecoklatan. Masukan adonan mie telur, goreng hingga matang.
4
Martabak mie siap dihidangkan.
Martabak Mie Yummy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan mie

Bakwan mie

#GA_TheNextLevel #BamasakBaimbai #Miapa #Cookpadindonesia #Cookpad_id #Cookpadcommunity_id_borneo #Cookpadcommunity_Kalsel #Cookpadcommuntymartapura #Resep03012021

10 buah
1 jam
Mie Tek Tek Kuah Pedas

Mie Tek Tek Kuah Pedas

Ini pertama kali bikin mie tek tek karna bosen makan Indomie gitu-gitu doangπŸ˜… akhirnya tadi berburu resep di youtube dan jeng jeng dengan sedikit modifikasi jadilah mie tek tek ala ala ini wkwk oh iyaaa bawang merahnya saya pakai 1 siung aja, sekilo 50 ribu kalau belum naik lagi huhuu:(((

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Musim hujan dan pertama kali yang terlintas adalah menu mie kuah. Ga mesti ke tukang mie dogdog untuk bisa makan mie kuah yang enak. Bikin sendiri lebih bisa menyesuaikan dengan selera dan imbangi dengan sayuran yang lebih melimpah dibandingkan beli, hehehe. Terinspirasi dari resep : Yuyun Yasmine

Mie dog dog ala burjo

Mie dog dog ala burjo

1 orang
30 menit
Bento Bekal Anak Simple

Bento Bekal Anak Simple

Kata Bento berasal dari bahasa Jepang yang berarti bekal praktis. Asal mula budaya ini dari masayarakat jepang yang ketika bekergian atau piknik membawa bekal yang dinamakan bento. Biasanya Bento berisi makanan yg terdiri dari nasi dan lauk pauk dan ditempatkan di kotak kayu. Kebiasaan ini meluas menjadi seni bekal praktis yg dibawa anak kesekolah, supaya anak lebih semangat makan bekalnya ketika dihias dengan bentuk yang menarik. Awalnya menang sangat repot, butuh kebiasaan untuk menyiapkannya supaya menjadi hal menyenangkan. #iniBentoku #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

1 porsi
Martabak Mie ala Anak Kos

Martabak Mie ala Anak Kos

Utk memasaknya: adonan bisa dibagi 3 dahulu supaya lebih kering. Namun jika ingin digoreng sekaligus juga tidak masalah (bentuknya akan seperti pizza)

Ote Ote Tahu Mie

Ote Ote Tahu Mie

Mencoba resep ote ote dari tahu & indomie goreng 🀭. Krenyes krenyes di luar, didalam lembut.

Pizza Mie πŸ•

Pizza Mie πŸ•

Ini makanan ter- simple dan ter -enakkk! Makanan kesukaan semua umur 😍

Disesuaikan
Mie rebus spesial

Mie rebus spesial

Pesanan suami pengen dibikinin mie rebus yg beda dari biasanya. Minta dibanyakin sayurnya juga. #SiapRamadan

Mie Rebus

Mie Rebus

Enak banget apalagi makannya pas waktu lagi hujan🌧

Indomie goreng sambel bawang dkk 🀀🀀

Indomie goreng sambel bawang dkk 🀀🀀

ini menu hari ini, buka puasa memang males makan nasi πŸ˜€ tp tetep menu lain 'berat2' hari ini gak yg ribet cuma masak indomie goreng dan ulek sambel, sengaja gak full rawit takut perutnya kaget jd mix cabe merah jd pedessnya gak akut πŸ˜‚πŸ˜‚, bakso beli ya nyicip bakso bakar isian keju saos bbq, pandamping lainnya dadar telor mozarella,ditemani baby tomato biar rada segerrrr dan minum thai tea cincau

Donat indomie

Donat indomie

Makanan yg sering drecook jg d Cookpad. Digoreng nnt menjelang buka puasa. #BikinRamadanBerkesan

2 buah
Martabak mie goreng

Martabak mie goreng

Bikin cemilan simple apalg musim hjn gini anak2 pgnnya ngemil muluπŸ€­πŸ˜‹πŸ‘

Martabak Mie

Martabak Mie

20menit
Mie Instan Sayur Wortel Brokoli

Mie Instan Sayur Wortel Brokoli

Hai bunda2.. Sebenarnya saya mau bikin mie goreng. Tapi karna lupa beli mie telur burung dara jadi nya pakai mie instan indomie goreng stok di rumah. Bikin menu ini sangat mudah dan cepat. Oh ya bunda2, saya makan mie instan sayur wortel brokoli sama ikan goreng gabus dan nasi panas. Tetap bersyukur walaupun menu sederhana tapi bisa makan sampai kenyang 😊.

Mie goreng

Mie goreng

Masakan mudah,cepatπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

3 porsi
15 menit
Mie rebus tengah malam

Mie rebus tengah malam

Kelaperan di jam 00.38 wit,,, #antiribet

Bakwan Mie Sosis

Bakwan Mie Sosis

Lagi-lagi bereksperimen dengan Indomie. Kali ini bikin Bakwan mie rasa kari ayam. Hmmmm enak!

3-4 orang
1 jam
Mie Goreng Daging suwir

Mie Goreng Daging suwir

3 porsi
10 menit