Cara Gampang Membuat Bento Bekal Anak Simple yang Lezat Sekali

Dipos pada January 12, 2021

Bento Bekal Anak Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep Bento Bekal Anak Simple yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bento Bekal Anak Simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bento Bekal Anak Simple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bento Bekal Anak Simple bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bento Bekal Anak Simple biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bento Bekal Anak Simple dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bento Bekal Anak Simple memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kata Bento berasal dari bahasa Jepang yang berarti bekal praktis. Asal mula budaya ini dari masayarakat jepang yang ketika bekergian atau piknik membawa bekal yang dinamakan bento. Biasanya Bento berisi makanan yg terdiri dari nasi dan lauk pauk dan ditempatkan di kotak kayu. Kebiasaan ini meluas menjadi seni bekal praktis yg dibawa anak kesekolah, supaya anak lebih semangat makan bekalnya ketika dihias dengan bentuk yang menarik. Awalnya menang sangat repot, butuh kebiasaan untuk menyiapkannya supaya menjadi hal menyenangkan. #iniBentoku #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bento Bekal Anak Simple:

  1. 1 porsi kecil nasi goreng
  2. 1/2 telur dadar diacak
  3. 2 nugget
  4. 1 buah sosis, potong jadi 3
  5. 3 potong timun
  6. 2 iris tomat
  7. Bahan Mie goreng
  8. 1 bungkus Indomie
  9. 1 sdm kecap
  10. 1 sdm saus tomat / sambal
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk non msg
  12. 1 sdt gula
  13. Sejuumput garam
  14. 1 sdt bawang goreng
  15. 1 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bento Bekal Anak Simple

1
Siapkan semua bahan
Bento Bekal Anak Simple - Step 1
2
Masak mie : rebus mie sampai matang tiriskan. Siapkan bumbu : campurkan minyak, gula, garam, kaldu jamur bubuk, kecap, saus tomat dan bawang goreng aduk-aduk sampai tercampur rata.
Bento Bekal Anak Simple - Step 2
3
Dadar telur dan acak, sosis dipotong menjadi 3 dan goreng, nugget ayam goreng hingga matang.
Bento Bekal Anak Simple - Step 3
4
Atur dan hias semua bahan di kotak bekal. Cetak nasi dan atur mie goreng, sosis, telur acak, sosis goreng, timun dan tomat.
Bento Bekal Anak Simple - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie godog

Mie godog

biasa nya bikin mie rebus biasa kalo lg mager 😁 tapi iseng2 lah bikin mie godog 🤗

1 orang
15 menit
Mie Goreng Saos Bolognese

Mie Goreng Saos Bolognese

Kali ini Mie Goreng Di padukan saos spaghetti, Rasa enak juga..

3 porsi
15 menit
Mi Keju Dorayaki

Mi Keju Dorayaki

Tercipta resep, dibalik pandemi😁

15 keping
63. Omelet Mie

63. Omelet Mie

Menu simpel pake banget, eh sedikit kegosongan tadi buatnya😅. Hampir lupa minggu ini belum ada setor resep. Gapapalah, dinikmati sendiri ini. Sering buat, tp baru ini pengen di resepin di cookpad🤭 #omelet #omeletmie #week50 #PejuangGoldenApron3 #aksidutarecook #dutarecookborneo #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Banjarbaru #CookpadIndonesia #bagikaninspirasimu

1 orang
10 menit
Bola-Bola Mie Gurih

Bola-Bola Mie Gurih

Kepingin jajan tapi lagi ngirit, terus nemu mie sama tahu, alhasil jadilah bola-bola mie ini. Solusi banget yg pingin ngemil tanpa mahal.

3 porsi
10 menit
Mie tektek ala Bu restu

Mie tektek ala Bu restu

Indomie tuh emg penolong segala macam waktu dan suasana. Mau pagi, siang, sore dan mlm. Asal jgn sehari 4x aja ya buibuuu.. keriting nnti ususnya (kata mama saya jaman dulu) hihi..

3 porsi
Martabak mie

Martabak mie

Meramaikan Recook maja kawal #Cookpadcommunity_Kalteng #Maja_Nanda recook yg simpel aja 😁 sebenarnya kemaren udh nyoba recook 2 resep mba nanda bolu jadul sama kentang spiral panggang tpi gagal semua 😂 bolu nya bantet, kentang nya gak mateng2 pdahal udh lama banget dipanggang, gak ngerti entah oven nya yg error atau gimana 😄 jdi ya udah recook martabak ini aja... Source: nanda aulia #BarapiManjuhu #Cookpadcommunity_Borneo

Bola tahu keriting

Bola tahu keriting

Cemilan simple,bahan murah meriah

Mie kocok kuah pedas

Mie kocok kuah pedas

Hai guyss hari ini aku mau masak mie kocok kebetulan aku lagi pengen makan yang mie² gtu jadi aku langsung buat aja

1 porsi
10 menit
Omelette Karage

Omelette Karage

Karena kangen jajan chicken karage tapi blm bisa kemana² alhasil bikin karage dgn bahan yg ada aja ☺️

Dadar Mie Goreng

Dadar Mie Goreng

#pejuangGoldenApron3 #CookpadChallenge #Mingguke26

1-2 orang
15 menit
Kreasi mie goreng instan

Kreasi mie goreng instan

Ceritanya ini mie goreng yang beneran digoreng🤣 Menu ini adalah salah satu yang paling saya suka buat bekal sekolah jaman SMA.😁 Menu makan siang tadi, msih edisi panen lettuce. Semuanya di lettuce-in deh😅 alhamdulillah #CookpadCommunity_Depok

2 porsi
Seblak campur 5 macam

Seblak campur 5 macam

1 porsi
10 menit
DarMie Rangin

DarMie Rangin

Sewaktu masih SD mamaku suka banget bebikin darmie yaitu dadar indomie entah buat buka atau lauk sahur. Dan dari DarMie ini pun saya diajarin masak karena secara mudah banget hehe. Sekarang saya sudah jauh dari kampung auto kangen masakan simple ini, karena pernah bawa cetakan rangin tapi ga pernah dipakai, coba ah... sekalian ngetes cetakannya. Lumayan juga irit minyak karena ga digoreng, si Toddler pun mau makan kalau dibentuk begini 😁 Ps. Sengaja saya kasih topping juga biar kekinian #PejuangGoldenApron2 #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #CookpadIndonesia #CookpadItalia #ComboNgabibita_InStreetFood #DiRumahAja #KeDapurAja #Ranginkekinian #DadarMie

Mie Setan

Mie Setan

Mie setan ala chef Devina Hermawan. Ngiler bgt pas liat warna merahnya jadi kepengen bikin🤤🥵 #PejuangGoldenApron3

2 porsi
30 menit