Bagaimana Menyiapkan Sambal T3 cabe ijo (tempe teri dan terong) Anti Gagal

Norman Lamb   03/07/2020 15:23

Sambal T3 cabe ijo (tempe teri dan terong)
Sambal T3 cabe ijo (tempe teri dan terong)

Anda sedang mencari ide resep sambal t3 cabe ijo (tempe teri dan terong) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal t3 cabe ijo (tempe teri dan terong) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal t3 cabe ijo (tempe teri dan terong), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal t3 cabe ijo (tempe teri dan terong) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Masak Masak sore ini: Triple T Sambal Ijo (Terong Teri dan Tempe). Eh yaa divideo harusnya pake rawit yang kecil-kecil selain cabe ijo yang gendut tapi. Sambal Ijo Teri Nasi dan Tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal t3 cabe ijo (tempe teri dan terong) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal T3 cabe ijo (tempe teri dan terong) menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal T3 cabe ijo (tempe teri dan terong):
  1. Ambil 2 potong tempe segitiga (harga 2 rbuan kemasan daun)
  2. Gunakan 2 buah terong ungu ukuran sedang
  3. Siapkan 100 gr teri ukuran kecil (karena timbangan gak available, jdi di timbangny di warung aja pas beli) teri medan jauh lebih enak
  4. Gunakan 100 gr cabe hijau
  5. Gunakan 10 butir bawang merah
  6. Siapkan secukupnya air perasan jeruk nipis
  7. Ambil secukupnya garam
  8. Sediakan secukupnya gula pasir
  9. Ambil secukupnya minyak untuk menggoreng

Lumayan kalo buat lauk tunggal, karna tetep bikin nafsu makan meningkat 🤪🤪. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang.

Cara membuat Sambal T3 cabe ijo (tempe teri dan terong):
  1. Cuci bersih semua bahan, kecuali garam dan gula😂
  2. Potong tempe memanjang, kira2 ukuranny 1/2 x 5 cm atau sesuai keinginan, potong2 terong ungu, bagi empat memanjang, potong2.
  3. Marined tempe dan terong dg garam agar lebih gurih
  4. Goreng tempe hingga garing, angkat, tiriskan kmudian goreng terong hingga empuk. Angkat, tiriskan. Terakhir goreng teri hingga garing dg api kecil. Tiriskan.
  5. Ulek kasar cabe hijau, tmbahkan garam dan perasan jeruk nipis. Klo sya ngulek cabe sambil menggoreng jdi cepat kelar😂😂
  6. Panaskan lagi minyak hingga kluar asap. Masukkan cabe hijau, matikan ali kompor, biarkan cabe dimasak dg panas kuali saja.
  7. Tambahkan gula, cicip rasa. Masukkan semua bahan2 yg sudah digoreng tadi.

Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal Whenever my mom made this green sambal or we call it sambal cabe ijo in Indonesian slank, I'm in big trouble!!! (read: I'm capable of polishing off. Namanya sambal cabe ijo, biasa disediakan oleh rumah makan Padang. Rasanya yang khas, dengan pedas yang pas, cocok banget dipadukan dengan masakan Padang yang Nah, dari pada ngiler liat sambal cabe ijo, mendingan kamu bikin sendiri aja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal t3 cabe ijo (tempe teri dan terong) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved