Resep Bolu Lapis Surabaya Anti Gagal

Marion Howard   03/07/2020 15:10

Bolu Lapis Surabaya
Bolu Lapis Surabaya

Lagi mencari ide resep bolu lapis surabaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis surabaya yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lapis surabaya sejenis kue bolu yang ditumpuk berlapis lapis berwarna kuning dan coklat. Dari namanya pasti sudah jelas kue spesial yang mirip lapis legit ini berasal dari kota Surabaya. Namun pertama kali saya melihat kue lapis istimewa ini dijajakan justru di kota karawang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis surabaya, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis surabaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu lapis surabaya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Lapis Surabaya memakai 16 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Lapis Surabaya:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Sediakan 35 butir kuning telur
  3. Gunakan 300 gr gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt vanilli bubuk
  5. Gunakan Bahan B:
  6. Gunakan 250 gr butter
  7. Ambil 50 gr margarin
  8. Siapkan 1 sdm SKM
  9. Gunakan Bahan C:
  10. Ambil 75 gr tp.kunci
  11. Siapkan 15 gr tp.maizena
  12. Siapkan 10 gr susu bubuk
  13. Sediakan bahan lain:
  14. Gunakan 1 sdt pasta coklat
  15. Gunakan 1 sdm coklat bubuk
  16. Sediakan selai strawberry

Lapis surabaya loyang resep kue bolu asli utk lebaran natal arisan. Spikoe Resep Kuno Kue Lapis Oleh-Oleh Khas Surabaya Ukuran Reguler. Liat tepung nganggur, langsung kepikiran mau nyobain resep bolkus lapis surabaya. Untuk pertama kalinya daaan berhasil horaaay ๐Ÿ˜„ Dini Danuraja.

Cara membuat Bolu Lapis Surabaya:
  1. Set oven d suhu 180ยบ.Siapkan loyang uk.20x20,oles margarin & lapisi kertas baking,sisihkan.
  2. Kocok bahan A dgn kecepatan tinggi sampai mengembang,kental,& berjejak,matikan mixer.Sisihkan.
  3. Kocok bahan B sampai mengembang & terlihat lembut,
  4. Campur bahan A ke bahan B dgn teknik aduk balik secara bertahap(setiap tahapan adonan harus benar2 tercampur rata,tp jgn terlalu keras mengaduk ny nnti bantat).
  5. Campur bahan C dgn cara di ayak langsung di atas adonan,aduk rata.
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian,1 bagian adonan tambahkan pasta coklat & coklat bubuk,aduk rata.
  7. Tuang 1 bagian adonan k dalam loyang,panggang selama 25 menit,sesuaikam dgn oven masing2.(Aq manggang ny 1/1 krn oven ny kecil๐Ÿ˜‚).
  8. Susun kue bagian kuning d bwh,lalu olesi selai strawberry,tumpuk dgn kue yg coklat,olesi lagi dgn selai,lalu tumpuk lagi dgn kue yg bagian kuning,tekan sedikit agar kue menempel dgn erat.
  9. Siap d santap,๐Ÿ˜‹
  10. Kue ini sangat cocok d jadikan bahan dasar cake ultah,tggl d hias dgn kreatifitas masing2.
  11. Kue ini moist & padat,sama dgn cake yg d jual bakery ternama d Bsd,๐Ÿ˜

For Chinese New Year in the last two years, I have been making Kueh Lapis Legit (Thousand Layer Cake). This year, I decided to try anothe. Indonesian Desserts Asian Desserts Indonesian Food Baking Recipes Snack Recipes Dessert Recipes Snacks Sweet Crepes Recipe Bolu Cake. Please do not proceed with payment before receiving confirmation from our Admin. Lapis Kukus Pahlawan Surabaya sudah bisa pesan online sekarang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis surabaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved