Cara Gampang Menyiapkan Bandeng presto goreng Anti Gagal

Amanda Austin   18/10/2020 00:31

Bandeng presto goreng
Bandeng presto goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng presto goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng presto goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Proses pengolahan ikan bandeng pabrikasi melewati beberapa tahap. Inilah resep bandeng presto lengkap dengan informasi bahan serta cara membuat bandeng presto goreng. Cara membuat: - Goreng ikan bandeng, sisihkan - Panaskan minyak goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bandeng presto goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bandeng presto goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bandeng presto goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bandeng presto goreng memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bandeng presto goreng:
  1. Siapkan 3 ekor ikan bandeng
  2. Gunakan 1 biji jeruk nipis
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Ambil 2 batang serai potong2
  5. Ambil 1 cm lengkuas iris tipis
  6. Sediakan 1 cm kunyit iris tipis
  7. Ambil 1 cm jahe iris tipis (tambahan dr sy)
  8. Ambil 4 lembar daun salam
  9. Siapkan secukupnya Daun pisang
  10. Sediakan Bumbu halus:
  11. Siapkan 7 biji Bawang merah
  12. Siapkan 4 biji Bawang putih
  13. Gunakan 1 cm Kunyit
  14. Ambil 1/2 sdm Ketumbar bubuk
  15. Sediakan secukupnya Garam,kaldu jamur
  16. Sediakan Bahan pencelup:
  17. Sediakan 1 biji telur kocok lepas

Bandeng presto adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini dibuat dari ikan bandeng (Chanos chanos) yang debumbui dengan bawang putih. Sajian ikan bandeng presto duri lunak mungkin tidak asing ditelinga anda. Atau bahkan, mungkin ini adalah sajian favorit anda yang sering dipesan di restoran.

Cara menyiapkan Bandeng presto goreng:
  1. Cuci bersih ikan bandeng buang insang dan isi perutnya.lumuri dengan jeruk nipis dan garam.haluskan bumbu halus campurkan bumbu dengan ikan diamkan selama kurleb 30 menit.agar bumbu meresap.
  2. Taruh daun pisang dalam panci presto susun serai,kunyit dan lengkuas,masukan ikan yang sudah dibumbui tadi susun dalam panci presto,saya 1 kali susun aja karena ikannya kecil.tambahkan air kedalam panci usahakan ikan terendam air.taruh daun salam diatas ikan.
  3. Tutup panci presto nyalakan api besar,setelah terdengar bunyi desis kecilkan api masak hingga 1 jam sampai 1 1/2 jam.tergantung banyak nya ikan.setelah 1 1/2 jam matikan kompor.tutup panci jangan langsung buru2 dibuka ya mom karena masih ada uapnya. tunggu hingga 20 menit baru bisa dibuka.
  4. Kocok lepas telur tambahkan sedikit garam masukan ikan kedalam kocokan telur,goreng ikan hingga ke 2 sisinya bewarna kekuningan.
  5. Angkat dan tiriskan sajikan ikan bandeng bersama sambal dan lalapan.

Nah, kali ini kami juga akan menghadirkan. Bandeng presto adalah salah satu hits kuliner. Apalagi jika Anda termasuk penggemar kuliner yang terbuat dari ikan. Bandeng presto iku panganan khas Indonésia kang asalé saka laladan Semarang, Jawa Tengah. Panganan iki digawé saka iwak bandeng (Chanos chanos) kang dibumboni nganggo bawang, kunir lan uyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bandeng presto goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved