Cara Gampang Membuat Bakso sapi empuk pake blender Anti Gagal

Agnes Hughes   18/12/2020 23:51

Bakso sapi empuk pake blender
Bakso sapi empuk pake blender

Anda sedang mencari ide resep bakso sapi empuk pake blender yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi empuk pake blender yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jadi sering bikin bakso karena suami penggemar bakso. Biasanya sih ayam, tapi ini udah kedua kalinya bikin pake daging sapi. Kenyel, enak dan puas kalo bikin sendiri,, yang masih ada sisa daging sapi kurban boleh banget dicoba nih, kalo daging sapinya kurang bisa dicampur sama ayam lho.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sapi empuk pake blender, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso sapi empuk pake blender yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakso sapi empuk pake blender yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso sapi empuk pake blender memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso sapi empuk pake blender:
  1. Gunakan 250 gram daging sapi fresh (bagian paha dalam)
  2. Ambil 100 gram es batu
  3. Gunakan 1 sdm garam kasar
  4. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk sapi (me royco sapi)
  5. Gunakan 1 sdm Baking powder
  6. Siapkan 1/2 sachet lada bubuk
  7. Siapkan 50 gram tepung tapioka/kanji
  8. Sediakan 1 liter air mendidih

Lihat juga resep Bakso Sapi Blender enak lainnya. Bakso bisa ditambahkan dengan makanan lain untuk menjadi santapan nikmat, seperti dengan sayuran atau mi. Meski mudah mendapatkannya, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Bahan pembuat bakso sapi, yakni daging sapi bisa dihaluskan dengan food processor karena lebih mudah dan halus.

Cara menyiapkan Bakso sapi empuk pake blender:
  1. Cincang daging sapi yang sudah d bekukan, cincang dan haluskan pake uleg an. (fungsinya agar blender nya tidak keberatan karena daging,)
  2. Blender daging sapi dan es batu yang sudah dihancurkan dengan kecepatan rendah, (blender nya sebentar2 dimatikan ya, agar blender tidak konslet) jika belum halus dan blender susah muter tambahkan sedikit2 air es (kurleb 1/2 gelas)
  3. Setelah sudah menjadi bubur daging, masukkan garam kasar, lada, kaldu bubuk, blender lagi (adonan akan mengental karena pakai garam kasar) lalu tuang ke baskom, tambahkan tepung, Aduk2 rata.
  4. Siap cetak manual, ambil adonan pakai tangan, ambil pake sendok lalu masukkan ke dalam panci yang berisi air mendidih (air mendidih, matikan kompornya)
  5. Setelah semua selesai tercetak, rebus sebentar sampai mendidih lagi, setelah itu ambil bakso masukkan ke dalam baskom berisi air es (agar proses pematangan berhenti dan bakso tetap kenyal)

Lihat juga resep Bakso sapi empuk dan kenyal ala blender enak lainnya. Bunda Puti Stephania telah melakukan aneka percobaan untuk memperoleh Bakso yang Kenyal hanya dengan Blender. Ia berbagi hasilnya untuk kita semua. Cara Membuat Bakso Sapi Dengan Blender - Sudah beberapa kali posting cara membuat bakso sapi di doyanresep.com. Seperti Cara Membuat Bakso Sapi Sendiri dan Kuah Bakso Gurih nya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso sapi empuk pake blender yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved