Resep Sambal bawang rawit ijo simple yang Bisa Manjain Lidah

Jean Lane   23/09/2020 07:08

Sambal bawang rawit ijo simple
Sambal bawang rawit ijo simple

Sedang mencari ide resep sambal bawang rawit ijo simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal bawang rawit ijo simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Don't forget to like and share my video well if you like it. if you want to continue to get other recipe videos, don't forget to subscrib my channel first. Video ini merupakan contoh simpel dari penggunaan sambal ijo. Cukup siapkan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, garam, gula.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bawang rawit ijo simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal bawang rawit ijo simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal bawang rawit ijo simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal bawang rawit ijo simple memakai 4 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal bawang rawit ijo simple:
  1. Ambil 1 cup rawit ijo
  2. Sediakan 1 buah bawang putih
  3. Siapkan 1/4 sdt garam
  4. Gunakan secukupnya minyak goreng

Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang. Sambal Bawang Ijo ini memiliki karakter Rasa yang tingkat kepedasaannya tidak terlalu pedas. Sambal ini adalah sambal dari Olahan Cabai Keriting ijo, Cabai Rawit ijo dan diberikan garnish irisan jeruk nipis. Resep Sambal Ijo dengan tambahan saus tiram.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal bawang rawit ijo simple:
  1. Panaskan minyak goreng, masukan rawit dan bawang, goreng hingga setengah matang
  2. Setelah itu taruh di cobek, tambahkan garam kemudian di ulek
  3. Selesai di ulek pindah ke wadah kecil, tuang sisa minyak yg td buat menggoreng yg sebelumnya di panaskan sebentar, aduk2
  4. Sambal bawang rawit ijo siap di sajikan, di makan bareng ayam goreng, atau buat sambal sop juga okee….

Jaminan rasa pedas dan gurih alami, dengan aroma khas cabai hijau yang menggoda. Namun yang membuat sambal ijo padang yang enak dari resep ini adalah penggunaan Saus Tiram Selera sebagai bahannya. Membongkar resep rahasia cara membuat sambal ijo asli padang paling enak, pedas dan sederhana. Namanya sambal cabe ijo, biasa disediakan oleh rumah makan Padang. Rasanya yang khas, dengan pedas yang pas, cocok banget dipadukan dengan Haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan terasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal bawang rawit ijo simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved