Resep Bolu Gulung Pandan Ekonomis yang Lezat

Lina Wolfe   23/09/2020 07:10

Bolu Gulung Pandan Ekonomis
Bolu Gulung Pandan Ekonomis

Sedang mencari ide resep bolu gulung pandan ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung pandan ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan ekonomis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung pandan ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung pandan ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Gulung Pandan Ekonomis memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Gulung Pandan Ekonomis:
  1. Gunakan 5 butir telur ayam
  2. Gunakan 1/2 sdt emulsifier
  3. Sediakan 50 gr gula pasir
  4. Siapkan 60 gr tepung pro rendah
  5. Ambil 50 gr mentega, lelehkan
  6. Gunakan 2 sdm pasta pandan
Cara membuat Bolu Gulung Pandan Ekonomis:
  1. Beri baking paper pada loyang ukuran 28x28, dan panaskan oven suhu 160. Sisihkan.
  2. Kemudian mixer gula, telur dan emulsifier hingga mengembang kental berjejak ketika diangkat.
  3. Masukan tepung secara perlahan dan mixer sebentar saja kecepatan rendah. Kemudian beri pasta pandan. Kemudian masukan mentega leleh dan aduk balik dg spatula. Aduk hingga homogen dan tuang ke loyang. Oven selama 25 menit suhu 160 dercel.
  4. Bila sudah matang, keluarkan dr oven dan langsung balik ke alas yg sudah disediakan. Saya menggunakan serber dialas dg baking paper lagi kemudian lgsg gulung selagi panas.
  5. Beri toping sesuai selera dan biarkan set kurleb 10 menit kemudian bisa dipotong sesuai selera yaa moms.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Pandan Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved